kendaraan listrik

30/10/2019 | Fatchur Sag

Jadi Sponsor Resmi IIMS Surabaya 2019, PLN Prioritaskan Edukasi Kendaraan Listrik Kepada Pengunjung

Pameran International Motor Show (IIMS) 2019 resmi digelar di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur pada 30 Oktober hingga 3 November 2019. PLN yang merupakan salah satu sponsor resmi turut hadir memberikan edukasi kepada pengunjung.

12/09/2019 | Fatchur Sag

Tahun 2030 Mobil BBM Tak Boleh Beredar Di Jalanan Skotlandia

Tren kendaraan elektrik saat ini menjadi hal yang asyik diperbincangkan di berbagai negara di dunia. Bahkan beberapa negara secara tegas memberlakukan peraturan terkait kendaraan listrik dan menganggap bahwa kendaraan konvensional seperti mobil BBM saat ini menjadi salah satu sumber polusi udara.

09/09/2019 | Fatchur Sag

Soal Daya Beli Masyarakat Terhadap Kendaraan Listrik, 2 Hal Ini Jadi Hambatan

Perkembangan kendaraan listrik tidak bisa lepas dari seberapa besar kendaraan itu diminati masyarakat. Menurut Menteri Perhubungan ada 2 hal yang jadi hambatan perkembangan mobil listrik di Indonesia.

20/08/2019 | Fatchur Sag

Pengamat: Pengolahan Limbah Baterai Kendaraan Listrik Bisa Dilakukan di Indonesia

Limbah baterai kendaraan listrik jadi masalah yang perlu dipikirkan sejak sekaran agar tidak menimbulkan masalah pada lingkungan di kemudian hari.

19/08/2019 | Fatchur Sag

Mulai 2030 Kandungan Konten Lokal Mobil Listrik Minimum Harus 80 Persen

Demi percepatan program kendaraan listrik di Indonesia pemerintah menargetkan mulai 2030 dan seterusnya kandungan konten lokal minimum harus 80 persen untuk mobil listrik atau kendaraan roda empat ke atas.

13/08/2019 | Abdul

Ini Tanggapan Toyota Sehubungan Dengan Tanda Tangan Perpres Kendaraan Listrik

Kabar menggembirakan berkaitan dengan perkembangan mobil listrik di Indonesia. Yang mana dari pihak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyatakan bahwa Peraturan Presiden (Perpres) sehubungan dengan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) telah ditandatangani. Yang mana pemerintah akan memberikan beragam insentif untuk produsen otomotif yang melakukan pembangunan mobil listrik di Tanah Air begitupun dengan konsumen penggunanya.

10/10/2018 | Arfian Alamsyah

Nissan Leaf Laku Keras Macam Avanza-Xenia nya Eropa

Baru setahun diluncurkan Nissan Leaf telah menjadi idola baru penggemar otomotif ramah lingkungan di dunia. Di Eropa Nissan Leaf bahkan terjual dengan cepatnya hingga seolah tiada hari tanpa pembeli, puluhan ribu orang telah memilikinya secara resmi, sementara yang lain mengantre sampai mobil yang dipesan dikirim ke rumah. Wah Nissan Leaf bisa dibilang Avanza Xenia-nya Eropa.

07/07/2018 | Fat

Demi Keamanan, Kendaraan Listrik Wajib Bersuara

Secara bertahap, peraturan baru terkait dengan kendaraan listrik akhirnya diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan. Melalui Permenhub RI Nomor PM 33/2018 tentang Pegujian Tipe Kendaraan Bermotor.

16/05/2018 | Fat

Tiga BUMN Nyatakan Siap Garap Kendaraan Listrik Dalam Negeri

Trend global industri otomotif saat ini mengarah pada kendaraan listrik dan kendaraan ramah lingkungan. Berbagai upaya yang mendukung ke arah itu dilakukan di berbagai negara di dunia, tak terkecuali Indonesia. Meski bisa dikatakan terlambat dan tertinggal jauh dengan negara lain di Eropa, Amerika atau negara Asia yang lain, bukan berarti Indonesia membiarkan trend dunia lewat begitu saja.