Ini Tanggapan Toyota Sehubungan Dengan Tanda Tangan Perpres Kendaraan Listrik

13/08/2019 Abdul Pasar Mobil

Kabar menggembirakan berkaitan dengan perkembangan mobil listrik di Indonesia. Yang mana dari pihak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyatakan bahwa Peraturan Presiden (Perpres) sehubungan dengan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) telah ditandatangani. Yang mana pemerintah akan memberikan beragam insentif untuk produsen otomotif yang melakukan pembangunan mobil listrik di Tanah Air begitupun dengan konsumen penggunanya.

Sehubungan dengan kendaraan listrik yang sudah diteken, ini pendapat pihak Toyota.

"Ini sudah lama kami tunggu. Kami (Toyota) pasti mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait mobil listrik di Indonesia. Tentunya ini untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional," ujar Fransiscus Soerjopranoto  selaku Executive General Manager TAM saat dihubungi oleh salah satu media ternama di Indonesia pada Senin (12/8/2019).

Gambar ini menunjukkan mobil listrik sedang dilakukan pengecasan

Perpres kendaraan listrik telah di tandatangani oleh Presiden RI

>>> Baca Juga, Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Tawarkan Paket Pembelian Menggoda

Bahkan dari pihak Soerjo juga memberikan penuturannya, bahwasanya Toyota berkomitmen untuk melakukan kerja sama dengan pemerintah dalam hal pengembangan mobil listrik. Hal tersebut bertujuan agar kendaraan listrik dapat sesuai dengan kondisi di tanah air.

“Kita sudah mengenal beberapa jenis mobil listrik, yakni hybrid EV, plug-in hybrid EV, battery EV dan fuel cell EV. Pemahaman seperti ini yang harus di edukasikan kepada masyarakat agar mereka bisa mengoperasikan mobil listrik secara aman," tambahnya.

Pada momen sebelumnya dari pihak Andri Widiyanto selaku Deputi GM Marketing TAM juga mengungkapkan, bahwasanya dari pihak Perusahaan terus melakukan koordinasi dengan pihak Toyota Motor Asia Pasific dan juga Toyota motor Corp terkait dengan strategi mobil listrik.

"Kami juga diskusi dan pembahasan dengan Toyota Motor Corporation (TMC) dan Toyota Motor Asia Pacific (TMAC) tentang mobil elektrik, seperti apa dan model apa yang akan dimasukkan ke Indonesia," ujar Andri.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan seorang pria sedang mengisi mobil listrik Toyota

Mobil listrik Toyota sebenarnya telah diperkenalkan di Indonesia seperti Toyota Alphard Hybrid

Sebagai tambahan informasi, pihak Toyota sebenarnya telah memiliki tidak hanya satu jenis kendaraan listrik dan pengenalannya kepada masyarakat di Indonesia juga telah dilakukan. Kendaraan tersebut meliputi Toyota Corolla Hybrid, Camry Hybrid, CH-R Hybrid dan Alphard Hybrid. Mobil yang disebutkan tersebut sudah mengandalkan teknologi motor listrik. Selain itu, dari pihak Toyota juga melakukan pertimbangan untuk memberikan teknologi mobil listrik pada kendaraan yang telah diproduksi secara massal.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca