Daihatsu Dress-Up Challenge 2020 Tahun Ini Dilakukan Secara Virtual

19/10/2020| Abdul

Saat ini masih terdapat pandemi Covid-19 yang perlu diwaspadai dengan memperhatikan protocol kesehatan ketika bepergian. Selain itu kalau tidak terlalu penting lebih baik tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Meskipun begitu, penyelenggaraan event modifikasi tahunan Daihatsu Dress-Up Challenge (DDeC) 2020 tetap digelar.

Gambar ini menunjukkan selebaran Daihatsu Dress-Up Challenge 2020

Daihatsu Dress-Up Challenge 2020 dilaksanakan pada 25 Oktober - 4 Desember 2020

>>> Baca Juga, Daihatsu Hijet dan Atrai Wagon Baru 2 Bulan Dipasarkan Sudah Perbarui Fitur

Event tersebut tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena untuk saat ini dilakukan secara virtual. Jadi para peserta yang sebelumnya ditantang melakukannya offlinem kali ini tantangan baru untuk melakukan modifikasi mobilnya secara online.

Pada event yang dilakukan dari pihak Daihatsu melakukan kolaborasi dengan HIN (Hot Import Night) yang merupakan salah satu bagian dari IAM (Indonesia Auto Modified). Untuk kompetisi DDeC sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober sampai 4 Desember 2020.

Selain itu, dari pihak Rudy Ardiman selaku Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebutkan, dengan adanya event Daihatsu Dress-Up Challenge dan Daihatsu Dream Car E-Modification dapat dimanfaatkan oleh generasi millennial dalam mengekspresikan dirinya dan mengeluarkan bakatnya secara positif dengan melalui kreativitas modifikasi mobil produk Daihatsu. Dengan adanya kontes tersebut diharapkan Daihatsu dapat lebih dekat dengan para sahabat milenial dengan melalui event kreativitas tersebut.

Sebagai informasi, bahwasanya ajang bergengsi tersebut sudah 6 kali diadakan secara berturut-turut. Untuk pertama dilakukan adalah pada tahun 2014 dan untuk tahun 2020 saat ini merupakan event ketujuh dan dilakukan menggunakan sistem online atau secara virtual karena pandemi.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan modifikasi mobil di DDeC tahun 2018

Daihatsu Dress-Up Challenge pada tahun 2018

>>> Lihat Juga, Suzuki New Carry Minibus Dibanderol Dengan Harga Lebih Tinggi Dari APV

Perbedaan lain dengan event sebelumnya adalah tahun ini DDeC diadakan dengan skala nasional dengan terdapat 4 pembagian regional meliputi area Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Bali.

Untuk sistem yang digunakan, pihak Rudy menyebutkan bahwa kali ini Daihatsu Dress-Up Challenge memakai skema eliminasi. Penyeleksian beberapa tahapan akan dilakukan kepada pemenang dan untuk penjurian mengandalkan juri yang profesional dari mancanegara. Menariknya lagi adalah setelah memasuki tahap perempat sampai ke final, pihak netizen atau publik dapat ikut berpartisipasi dalam memberikan vote yang berupa memberikan penilaian mobil paling keren menurut pendapatnya. Vote dapat dilakukan melalui kanal media instagram di @hinofficial.

Bagaimana soal hadiahnya?

Kalau membicarakan soal hadiah tentu akan menarik perhatian, karena ada hadiah dengan totalnya mencapai puluhan juta rupiah dan juga ada trophy. Hadiah tersebut ditujukan kepada para peserta yang telah terpilih sejak lolos stage awal sampai ke babak final dengan hadiah yang semakin meningkat.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan syarat dan ketentuan Daihatsu Dress-Up Challenge 2020

Syarat dan ketentuan Daihatsu Dress-Up Challenge

Bagaimana jika tidak memiliki mobil, apakah bisa ikut modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge? Hal tersebut telah dipikirkan pihak Daihatsu. Oleh sebab itu ada juga ajang DDeM (Daihatsu Dream Car e-Modification) yang ditujukan kepada peserta yang tidak mempunyai mobil. Untuk kontes tersebut dilakukan dengan modifikasi desain stiker mobil yang basis desainnya menggunakan Daihatsu Sirion dan Ayla.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International