Pertamax Turbo RON 98 Resmi Hadir di Bangka Belitung

14/10/2020| Abdul

PT Pertamina (Persero) terus mendorong penggunaan bahan bakar minyak (BBM) beroktan tinggi yang lebih ramah lingkungan. Salah satunya Pertamax Turbo RON 98 yang merupakan BBM terbaik untuk mobil bermesin bensin.

Gambar ini menunjukkan mobil tangki yang membawa bahan bakar Pertamax Turbo

Pertamax Turbo memiliki oktan tinggi dan ramah lingkungan

>>> Baca Juga, Sobat Menggunakan Bahan Bakar Premium, Ini Alasan Masih Dijual Di Indonesia

Resmi dijual di Provinsi Bangka Belitung

Melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Pertamina resmi memasarkan Pertamax Turbo di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatra dengan harga Rp 10.050 per liter.

BBM berkualitas tinggi dengan Angka Oktan atau RON (Research Octane Number) 98 itu sudah mulai dipasarkan di SPBU 23.331.11 Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, sejak Sabtu, 9 Oktober 2020. Sedangkan dalam waktu dekat lagi akan hadir di Toboali Kabupaten Bangka Selatan dan Sungailiat Kabupaten Bangka Induk.

Dalam rilisnya disebutkan, kehadiran Pertamax Turbo RON 98 merupakan respon dari tingginya permintaan masyarakat akan bahan bakar terbaik untuk kendaraan bermotor mereka.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan drum dengan tulisan Pertamax Turbo

Pertamax Turbo RON 98 resmi hadir di Kepulauan Bangka Belitung

>>> Baca Juga, Isi BBM Di Malam Hari Lebih Bagus, Mitos Atau Fakta?

“Dengan Formula Ignition Boost Pertamax Turbo dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan. Apalagi di wilayah Kepulauan Bangka banyak masyarakat memiliki kendaraan dengan spesifikasi teknologi tinggi sehingga pasar Pertamax Turbo ke depan diharapkan dapat menjangkau lebih banyak konsumen,” tutur Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel Dewi Sri Utami, seperti dirilis Pertamina, (12/10/2020).

Pertamax Turbo

Pertamax Turbo RON 98 hadir tahun 2016 menggantikan Pertamax Plus RON 95. Peluncurannya dilakukan di Belgia sebagai bahan bakar resmi pada Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016.

Pertamax turbo dikembangkan dengan formula yang disebut Ignition Boost Formula (IBF). Kadar sulfurnya rendah di bawah 50 part per million (ppm) telah memenuhi standar Euro 4. Diantara kelebihan yang dimiliki yaitu menjaga mesin dari karat, membuat mesin lebih tahan lama, pemakaian bahan bakar yang lebih efisien, juga meningkatkan akselerasi kendaraan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan info harga Pertamax Turbo

Harga terbaru Pertamax Turbo, berlaku sejak 1 Februari 2020 Pukul 00.00 waktu setempat

Dengan spesifikasi yang dimiliki, BBM ini sangat direkomendasikan untuk kendaraan bermotor (mobil / sepeda motor) berteknologi tinggi, seperti mobil-mobil premium, supercar dan sportcar. Bahkan Lamborghini telah menjadikan Pertamax Turbo bahan bakar resmi untuk seluruh model yang diproduksi.

Diharapkan dengan kehadiran Pertamax Turbo RON 98 di Kepulauan Bangka Belitung bisa meningkatkan kesadaran warga akan kesehatan lingkungan, udara yang bersih serta sehat.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International