Jadi Sponsor Resmi IIMS Surabaya 2019, PLN Prioritaskan Edukasi Kendaraan Listrik Kepada Pengunjung

30/10/2019 | Fatchur Sag

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) hadir di pameran International Motor Show (IIMS) 2019 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur. Bukan sekadar menjadi peserta pameran PLN menjadi salah satu sponsor resmi pameran yang digelar pada 30 Oktober hingga 3 November 2019 tersebut.

Dijelaskan oleh General Manager (GM) PLN Distribusi Jawa Timur, Bob Saril, kehadiran PLN di IIMS Surabaya 2019 tersebut dengan niatan memberi edukasi kepada masyarakat. PLN bakal mengenalkan kendaraan listrik dengan segala teknologinya, serta memberikan penjelasan berbagai keuntungan dan kelebihan kendaraan listrik. Tujuannya mendorong Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battey Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan seperti yang dicanangkan pemerintah.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Pengunjung pameran IIM Surabaya 2019 mencoba kendaraan litrik

PLN memberi edukasi kendaraan listrik kepada masyarakat

“PLN sebagai agen pemerintah berkewajiban mendorong terlaksananya percepatan program kendaraan bermotor listrik di Tanah Air,” tutur Bob Saril di Surabaya, seperti dikutip dari Tribun Surabaya, (30/10/2019). “Penyelenggaraan IIMS 2019 ini menjadi ajang yang tepat untuk mengenalkan teknologi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai kepada masyarakat.” lanjutnya.

Di booth PLN dipajang replika Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station agar pengunjung lebih familiar dengan infrastruktur yang satu ini dan tidak lagi khawatir dengan sarana pengecasan bila memiliki kendaraan listrik.

“Jadi tidak harus di SPKLU. Ini juga yang diedukasikan kepada pengunjung yang datang ke booth PLN, sehingga tidak ada lagi kekhawatiran masyarakat yang ingin memiliki kendaraan bertenaga listrik seperti kekhawatiran kelangkaan station pengisian, pasokan listrik yang terbatas, hingga persoalan teknologi yang kurang familiar." tutur Bob Saril.

"Edukasi ini kami harapkan dapat memberi pemahaman, sekaligus merangsang masyarakat memiliki kendaraan bertenaga listrik. Kalau permintaan pasar terhadap kendaraan bertenaga listrik tinggi, otomatis akan direspon pabrikan dengan memproduksinya secara masif," tambahnya.

>>> Bawa Armada Mobil Taksi Listrik, Bluebird Beri Dukungan pada Acara Karnaval Jakarta Langit Biru

Foto seorang pengemudi taksi listrik sedang mengisi ulang kendaraannya di SPKLU PLN

PLN meresmikan SPKLU baru di empat kota sekaligus pada 28 Oktober 2019

Di IIMS Surabaya 2019 juga dipajang mobil balap formula Sapuangin karya mahasiswa Institut Teknologi Surabaya (ITS) yang berhasil memenangi Drivers’ World Championship (DWC) Grand Final London 2018.

Team Sapuangin fokus untuk menciptakan dua jenis mobil, yaitu mobil hemat energi dan mobil formula. Mobil formula yang karya ITS Team Sapuangin ini sudah mencapai generasi ke-6. Para pengunjung dapat melihat langsung mobil karya anak bangsa, yang berhasil mengukir prestasi di kancah balap formula internasional.

ofani Lazuardi, General Manager Branch PT Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) IIMS Surabaya 2019 menyampaikan pameran diikuti sejumlah merek kendaraan roda dua, roda empat serta brand-brand aksesoris otomotif. Mereka terdiri dari Benelli, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, KTM, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Triumph, Vespa, Volkswagen dan Wuling Motors. Lalu ada Aki Xpres, Planet Ban, Sharp, Sonax, Thule, serta brand aksesoris lain. Sementara Tugu Insurance dan Pegadaian bertindak selaku official leasing partner.

>>> Lebih Lama, Jaminan Kualitas Mobil Hybrid Toyota Sampai 10 Tahun

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik