ganjil genap

25/04/2020 | Fatchur Sag

PSBB Diperpanjang, Aturan Ganjil Genap Tak Berlaku Hingga 22 Mei

Sebagaimana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang oleh Pemprov DKI Jakarta, aturan ganjil genap tidak berlaku juga diperpanjang hingga 22 Mei 2020.

31/03/2020 | Fatchur Sag

Pemprov DKI Perpanjang Masa Bebas Ganjil Genap Hingga 19 April 2020

Wabah virus Corona (COVID-19) masih menghantui. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang masa darurat dan bebas ganjil genap hingga 19 April 2020.

18/03/2020 | Fatchur Sag

Tak Ada Ganjil Genap, Jalanan Ibu Kota Jadi Padat

Dirlantas Polda Metro Jaya merasakan lalu lintas di jalanan ibu kota menjadi padat pasca ditiadakannya aturan ganjil genap yang bakal berlangsung hingga 30 Maret 2020 mendatang.

29/10/2018 | Fatchur Sag

Wah, Pembatasan Kendaraan di Beijing Ternyata Lebih Kejam Dari Ganjil Genap di Jakarta

Pembatasan lalu lintas untuk kendaraan pribadi ternyata tak hanya diberlakukan di kota Jakarta. Di Beijing China, pembatasan kendaraan di jalan raya juga telah diterapkan sejak lama bahkan dengan sistem yang lebih 'kejam'.

29/10/2018 | Fatchur Sag

Berharap Maaf Dari Petugas, Pelanggar Ganjil Genap Lontarkan Banyak Alasan

Ada saja alasan pelanggar lalu lintas untuk menghindari tilang petugas polisi meski mereka sudah jelas-jelas salah. Pelanggar ganjil genap pun demikian, sudah jelas melanggar banyak yang mencoba berkilah. Apalagi tujuannya kalau bukan biar dapat 'maaf' dan tak didenda.

04/10/2018 | Fatchur Sag

Orang Kaya Tak Terpengaruh Ganjil Genap, Ini Sebabnya!

Kebijakan ganjil genap yang ditetapkan pemerintah DKI memang cukup efektif mengurangi kepadatan lalu lintas ibu kota. Kepadatan menjadi berkurang, rata-rata kecepatan kendaraan bertambah, jumlah pengguna angkutan umum juga meningkat. Meski demikian, kebijakan ganjil genap ini tak terlalu berpengaruh buat orang-orang kaya.

23/07/2018 | Padli Nurdin

Aturan Baru, Ruas Jalur Ganjil Genap Resmi Dipangkas

Dinilai menggunakan ruas jalan yang terlalu panjang, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya sepakat untuk memangkas beberapa ruas jalur penerapan ganjil genap.