Dipandang Lekat-Lekat, Mercedes-Benz ML Lawas Ini Bikin Gagal Fokus

07/02/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Dari depan terlihat biasa, dari samping tidak biasa. Gubahan Mercedes-Benz ML lawas ini sukses bikin mata gagal fokus. But anyway, bagi yang naksir mobil ini dijual dengan harga £ 19.995 atau setara Rp 365 juta, belum termasuk biaya impor dan bea cukai.

Tren modifikasi mobil bukan barang baru di jagat otomotif, tapi sudah ada sejak lama baik. Entah karena alasan kebutuhan atau kepentingan sesaat para pemilik mengubah mobil kesayangannya hingga berubah dari standar pabrik. Seperti mobil yang satu ini, Mercedes-Benz ML lawas keluaran 2001. Dilihat sekilas dari depan nampak tidak berubah. Tapi dari arah samping dimensi SUV lama ini bertambah panjang. Penambahan gardan di bagian belakang lengkap dengan bak pick up yang ditopang dua buah roda, Anda mungkin tergoda untuk menyebutnya 6x6. Secara teknis adalah mobil ini adalah 6x4 sebab roda tambahan di belakang bukan untuk penggerak.

>>> Baca juga: Kabar Baik, Rekor Ekspor Tertinggi Dicetak Oleh Mobil Toyota Rakitan Indonesia

Foto Mercedes-Benz ML 2001

Modifikasi 6x6 Mercedes-Benz ML 2001, nyaris seperti asli

Sambungan kompartemen di belakang dibuat sangat halus dengan fender dan velg 18 inchi sama seperti roda baris kedua dan kit AMG asli membuat mobil ini seperti asli buatan Mercedes-Benz. Tapi sekali lagi, mobil ini adalah hasil modifikasi. Si pemilik yang tinggal di Nottingham Inggris menjual Mercedes-Benz ML lawas ini di situs lelang online eBay  dengan harga £ 19.995 atau setara Rp 365 juta.

Untuk diketahui Mercedes-Benz ML adalah generasi pertama Mercedes-Benz M-Class (sebelum beralih menjadi GLE-Class tahun 2015) dengan kode W163. Model ini tersedia dalam banyak varian mesin dari 2300 cc hingga 5400 cc. Untuk model yang dimodifikasi dan dijual di eBay di atas adalah Mercedes-Benz ML lawas bermesin bensin 3.200 cc dengan transmisi otomatis.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Mercedes-Benz B-Class 2019: Teknologi A-Class versi MPV

Diterangkan dalam deskripsi produk mobil ini sudah menempuh jarak 140.000 mil atau 225.000 km. Selain letak kemudi yang berada di sebelah kanan, mobil juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti 4-Wheel Drive, Alarm, Anti-Lock Brakes (ABS), Driver Airbag, Electronic Stability Program (ESP), Immobilizer, Passenger Airbag, Safety Belt Pretensioners, Side Airbags.

Meski terdapat modifikasi besar mobil ini 'dijamin' tidak bermasalah. Ubahan di bagian belakang sifatnya hanya tambahan dan tidak mengubah sistem operasional kendaraan. Bagi yang berminat mobil bakal diantar sampai ke rumah dengan catatan pembeli adalah warga negara Inggris.

Foto modifikasi Mercedes-Benz ML tampak samping

Foto modifikasi Mercedes-Benz ML tampak samping belakang

Foto modifikasi Mercedes-Benz ML tampak bak bagian belakang

Penampilan unik Mercedes-Benz ML yang dimodifikasi 6x6

Bagaimana, Anda minat dengan Mercedes-Benz ML lawas dengan modifikasi 6x6 tersebut, siapkan dulu £ 19.995 atau setara Rp 365 juta buat menebusnya di eBay. Itu belum termasuk biaya impor dan bea cukai loh.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca