Genap 10 Tahun, Penjualan Nissan LEAF Lebih Dari 500.000 Unit

05/12/2020| Fatchur Sag

Sebuah kebanggaan bagi perusahaan jika produk buatannya laku keras di pasaran. Namun lebih membanggakan lagi dan menjadi sebuah prestasi jika produknya bisa bertahan lama dan tetap digemari. Itu yang terjadi pada Nissan LEAF. Mobil listrik itu genap berusia 10 tahun pada bulan ini, terhitung dari sejak diluncurkan Desember 2010.

“Dalam menandai pencapaian ini, pertama-tama kami ingin menyampaikan apresiasi kami kepada semua pelanggan yang telah mengikuti perjalanan yang menggetarkan ini bersama kami,” kata Presiden dan CEO Nissan, Makoto Uchida dalam keterangan resminya, (3/11/2020).

"Dengan beralih ke mobilitas listrik, pelanggan di seluruh dunia telah membawa kita semua lebih dekat ke masyarakat yang lebih berkelanjutan dan tangguh." lanjut Uchida.

Foto 3 vaian Nissan LEAF

Nissan LEAF mobil listrik andalan Nissan

Terjual lebih dari 500.000 unit

Melalui saluran Youtube-nya yang bertajuk ‘Celebrating 10 Years of Electrification’, Nissan mengungkapkan secara singkat pencapaian Nissan LEAF dalam 10 tahun. Secara total mobil listrik itu telah terjual lebih dari 500.000 unit. Prestasi dicapai pada bulan September 2020 dengan unit ke-500.000 dibuat di pabrik Nissan Sunderland Inggris. Nissan LEAF diproduksi di tiga pabrik di tiga benua: di AS, Jepang, dan Inggris, dan ditawarkan di 59 negara. Khususnya di pasar AS, lebih dari 148.000 unit kendaraan terjual.

Dari jumlah tersebut secara akumulasi Nissan LEAF telah menempuh jarak 10 miliar mil atau sekitar 16 miliar km. Dan diperkirakan Nissan LEAF berhasil mencegah tersebarnya emisi Karbon Dioksida (CO2) lebih dari 3,5 miliar pound atau 2,5 miliar kg.

"Nissan tidak dapat mencapai tonggak ini tanpa kontribusi besar selama 10 tahun ini dari karyawan kami yang berdedikasi di seluruh dunia, dan dari pemasok dan dealer kami yang berharga. Bersama-sama, kami bekerja untuk memperluas opsi untuk EV dan adopsi kendaraan berlistrik sehingga lebih banyak orang dapat menikmati manfaat mengemudi listrik." kata Uchida.

>>> Nissan Leaf Laku Keras Macam Avanza-Xenia nya Eropa

Nissan LEAF terjual lebih dari 500 ribu unit

Nissan LEAF

Dalam beberapa tahun Nissan LEAF berhasil menjadi mobil listrik terlaris di dunia, termasuk mobil hybrid dan plug in hybrid. Namun mulai periode 2019-2020 Nissan LEAF menjadi terbaik kedua di bawah Tesla Model 3. Mobil listrik buatan Elon Musk sekarang terjual lebih dari 700.000 unit.

Muncul prasangka akan masa depan Nissan LEAF. Terlebih Nissan juga tidak memberikan singgungan sedikitpun dalam rilis terbarunya. Justru model barunya yaitu Nissan Ariya yang ditonjolkan. Mobil listrik yang diluncurkan Juli 2020 itu memang didesain futuristik dan dibekali teknologi canggih. Salah satunya Nissan Intelligent Mobility versi terbaru.

Nissan Ariya juga jadi tonggak transformasi bertajuk Nissan NEXT dimana Nissan menargetkan 1 juta mobil listrik terjual dalam setahun pada 2023.

>>> SUV Crossover Nissan Ariya, Mobil Listrik Masa Depan Dengan Beragam Fitur Canggih

Foto Nissan Ariya tampak dari depan

Nissan Ariya yang semakin futuristi

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik