Awali Tahun 2019, Mitsubishi Xpander Pimpin Pangsa Pasar Segmen LMPV di Indonesia

27/02/2019 Arfian Alamsyah Pasar Mobil

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), umumkan capaian penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, model XPANDER secara whole sales sebesar 5.708 unit dengan pangsa pasar 35,7% pada periode Januari 2019.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), umumkan capaian penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, model Xpander secara whole sales sebesar 5.708 unit dengan pangsa pasar 35,7% pada periode Januari 2019. Angka penjualan tersebut naik 48% dibandingkan capaian bulan Desember 2018, sekaligus menjadikan Xpander sebagai pemimpin pasar segmen small MPV di Indonesia pada periode Januari 2019.Pada bulan Januari 2019 Xpander juga berperan signifikan dengan kontribusi lebih dari 48% kepada total angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi.

>>> Wah kacau, Mitsubishi Xpander harga jualnya makin mahal, ini sebabnya

Ilustrasi Mitsubishi Xpander bekerja sama dengan Garuda Indonesia

Mitsubishi Xpander bekerja sama dengan Garuda Indonesia juga membantu penjualan Mitsubishi

“Kami melihat pertumbuhan angka penjualan pada Januari 2019 sebagai sinyal positif kondisi pasar terutama untuk model Mitsubishi Xpander. Dengan kondisi persaingan di segmen small-MPV yang makin ketat dengan diluncurkannya berbagai produk penyegaran dan model baru dari kompetitor, Xpander terbukti tetap menjadi pilihan utama konsumen dengan segala fitur terbaik, layanan purna jual dan kemudahan serta manfaat dalam proses kepemilikan,” jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

>>> Ini dia perbedaan antara All New Nissan Livina 2019 dengan New Mitsubishi Xpander 2019

Ilustrasi Mitsubishi Xpander pimpin penjualan LMPV

Tak hanya bagi konsumen retail, segala kelebihan fitur, kemudahan dan manfaat dalam kepemilikan Mitsubishi Xpander juga sesuai dengan kebutuhan segmen konsumen armada, terbukti dengan digunakannya 401 unit Xpander oleh Garuda Indonesia sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi awak kabin, di samping berbagai perusahaan lain untuk kebutuhan armadanya.  

>>> Ini pendapat kami mengenai Mitsubishi Xpander Sport M/T

Tampak Mitsubishi Xpander Ultimate 2018

Mitsubishi Xpander pimpin pasar LMPV di Indonesia

Saat ini jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia berjumlah 126 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, yang siap memberikan layanan 3S yang meliputi: (sales) penjualan, (after-sales) purna jual dan atau (spare parts) ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan oleh konsumen Mitsubishi. Layanan purna jual Mitsubishi juga didukung oleh Mitsubishi Bodi & Cat, fasilitas yang siap memberikan layanan perbaikan dan pengecatan di 10 titik di Indonesia.

>>> Ini dia cara kerja Electronic Parking Brake dan Brake Hold di mobil modern

Tampak Fitur Mitsubishi Xpander 2019

Fitur lengkap pada Mitsubishi Xpander membuat mobil ini semakin dilirik oleh konsumen

Selain keunggulan pada ketersediaan fasilitas jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia, konsumen pun diuntungkan dengan layanan Mitsubishi SMART Package tipe GOLD, yang diberikan kepada konsumen yang melakukan pembelian unit Mitsubishi Xpander. Mitsubishi SMART Package tipe GOLD merupakan layanan purnajual Mitsubishi Motors untuk memberikan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen dalam melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi Motors. Paket ini diberikan secara gratis untuk konsumen yang melakukan pembelian Mitsubishi Xpander, tanpa harus menambah biaya lagi dan juga paket ini menjamin penggunaan suku cadang asli (genuine parts) sehingga makin memudahkan proses kepemilikan dan perawatan konsumen terhadap mobil Xpander yang dimiliki.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca