Harga Mitsubishi Xpander Makin Mahal, Belum 2 Bulan Sudah Naik Rp 5 Juta

23/02/2019| Fatchur Sag

Belum lama Mitsubishi mengerek harga Xpander di tahun 2019, tepatnya di awal bulan Januari dengan besaran Rp 3 juta untuk semua varian. Kini harga Mitsubishi Xpander kembali naik lagi dengan besaran Rp 2 juta untuk semua varian. Dengan demikian dalam waktu kurang dari dua bulan harga Mitsubishi Xpander sudah naik sebesar Rp 5 juta.

Foto Mitsubishi Xpander warna merah tampak dari samping depan

Harga Mitsubishi Xpander paling sering naik

Sebelumnya memang sudah pernah disampaikan Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Michimasa Kono kalau MMKSI bakal melakukan penyesuaian harga di bulan Februari. “Tapi kenaikan ini bergantung pada kenaikan BBN awal tahun ini. Jadi kami akan melakukan penyesuaian lagi di Februari untuk pajak BBN,” tutur Kono. “Alasan lain selain BBN adalah inflasi. Dimana biaya produksi mengalami kenaikan sudah sejak awal Januari,” lanjutnya.

>>> Sudah Naik di Bulan Januari, Harga Mitsubishi Xpander Naik Lagi di Bulan Februari

Dari pantauan di situs resmi MMKSI, kenaikan harga Mitsubishi Xpander ini belum lama dilakukan, tepatnya 21 Februari 2019 atau dua hari setelah peluncuran All New Nissan Livina (19/2/2019). 8 tipe Misubishi Xpander yang dipasarkan di Indonesia dijual mulai Rp 206.100.000 untuk tipe terendah GLX M/T hingga Rp 260.900.000 untuk tipe tertinggi ULTIMATE A/T.  Sebelum tanggal tersebut harga Xpander masih menggunakan harga bulan Januari 2019, yaitu mulai Rp 204.100.000 untuk tipe terendah hingga Rp 258.900.000 untuk tipe tertinggi.

Foto deretan Mitsubishi Xpander yang jadi kendaraan operasional awak Garuda Indonesia

Jadi idola, Mitsubishi Xpander merambah konsumen korporasi

Melihat situasi yang ada saat ini dimana model-model penyegaran Low MPV lain diluncurkan tanpa kenaikan harga, keputusan menaikkan harga Mitsubishi Xpander ini terbilang cukup berani. Bisa jadi ini juga bagian strategi Mitsubishi mumpung Xpander belum kehilangan pamor sehingga dengan rasa percaya diri tinggi meski harga dinaikkan konsumen Xpander tetap bakal berdatangan. Apapun alasannya belum bisa diprediksi apakah kenaikan ini bakal berdampak pada penjualan atau tidak. Kita akan mengetahuianya bulan depan saat laporan penjualan terpampang di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

>>> Apa Saja Perbedaan Nissan Livina 2019 Dan Mitsubishi Xpander? Berikut Ulasan Lengkapnya

Berikut harga Mitsubishi Xpander (OTR Jakarta) bulan Februari 2019 sekaligus bulan Januari 2019 sebagai pembanding:

Daftar harga Mitsubishi Xpander

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris Di Indonesia Dalam 7 Bulan Pertama 2020

    15/08/2020| Abdul

    BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris Di Indonesia Dalam 7 Bulan Pertama 2020

    BMW Indonesia klaim dirinya jadi merek mobil premium terlaris di Indonesia dalam 7 bulan pertama di tahun 2020 ini. Penjualan yang dicapainya adalah 1.034 unit mobil. Tentunya hal tersebut menjadi berita yang menggembirakan untuk pihak BMW, mengingat di tahun ini terjadi pandemi virus corona (Covid-19).

  • Penjualan Mobil Honda Bulan Juli 2020 Naik 62%, Brio Satya Jadi Penopang

    14/08/2020| Abdul

    Penjualan Mobil Honda Bulan Juli 2020 Naik 62%, Brio Satya Jadi Penopang

    Hingga saat ini pandemi virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Beberapa sektor perekonomian di Tanah Air masih terdampak, begitu juga soal penjualan mobil. Kali ini kami akan membahas tentang penjualan mobil Honda, yang mana di bulan juli mengalami kenaikan sebesar 62%.

  • Hadirkan Mobil Baru Saat Pandemi, Ini Alasan Toyota

    13/08/2020| Abdul

    Hadirkan Mobil Baru Saat Pandemi, Ini Alasan Toyota

    Toyota Astra Motor menghadirkan mobil baru saat pandemi. Ada tanggapan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang nekat, namun terdapat alasan Toyota melakukan hal tersebut. Bahkan pihak Toyota juga terdapat perhitungan sendiri.

International