Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

25/03/2021| Abdul

Kabar baik datang dari Toyota, yang mana akhirnya pihak PT TAM (Toyota Astra Motor) memberikan pengumuman terkait kedatangan mobil barunya di Indonesia. Yang mana mobil tersebut pengembangannya dilakukan oleh Gazoo Racing. Adapun mobil tersebut adalah Toyota GR Yaris, jadi mobil tersebut tengah dilakukan persiapan oleh pihak Toyota untuk masyarakat di Indonesia.

Gambar ini menunjukkan emblem logo Toyota GR Yaris

Toyota GR Yaris diproduksi 25.000 unit

>>> Lihat Juga, IIMS Virtual 2021, Manfaatkan Beli Mobil Toyota Dengan Cicilan Rp. 2 Jutaan

Jadi Indonesia dinilai aktif dalam mengikuti kegiatan kompetisi balap baik dalam nasional maupun internasional. Oleh sebab itulah Indonesia juga mendapatkan jatah mobil GR Yaris, yang mana pada ajang World Rally Championship kendaraan tersebut ikut berkompetisi. Sebaiknya persiapan dilakukan untuk melakukan pemesanan apabila Sobat minat dengan mobil tersebut.

Kapan Bisa Memesan?

Persiapan pemesanan dilakukan karena untuk unit yang akan dihadirkan di Indonesia hanya 126 unit saja. Kalau soal keseluruhan unit yang diproduksi cukup banyak yakni 25 ribu unit. Untuk pemesanannya dapat dilakukan di dealer Toyota terdekat mulai tanggal 25 Maret 2021. Kalau soal harganya terbilang cukup mahal, bocoran dari pihak Toyota disebutkan banderolnya berada di angka Rp. 750 juta sampai Rp. 850 jutaan.

Berhubungan dengan hal tersebut pihak Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor memberikan informasi dalam siaran pers yang dilakukan pada 23 Maret 2021.

“Sejak diluncurkan oleh Toyota global pada tahun 2020 lalu, Toyota GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota termasuk saat kami perkenalkan Toyota GR Supra pada tahun 2019 lalu, sebagai wujud apresiasi kami akan segera menghadirkan GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat dengan jumlah unit yang cukup terbatas yaitu hanya 126 unit,” ucapnya.

>>> Baca Juga, Jangan Lupa, Event Road To IMX 2021 Series: Virtual Stage Bali Tinggal Beberapa Hari Lagi

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota GR Yaris Tampak Depan

Toyota Yaris GR di Indonesia mendapatkan jatah 126 unit saja

>>> Baca Juga, Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

Proses Perakitan Mobil

Dalam proses perakitannya dilakukan dengan sangat baik dan tidak dilakukan secara sembarangan. Jadi dalam pengemasannya berfokus pada center of gravity yang rendah, bobot ringan dan juga aerodinamika yang dimiliki kendaraan. Dalam  hal ini di bagian atap GR Yaris mengaplikasikan bahan carbon fiber reinforced polymer. Dengan begitu membuat mobil tersebut memiliki center of gravity yang turun dan juga bobotnya menjadi lebih ringan.

Kemudian untuk performa Toyota GR Yaris juga sangat menarik perhatian. Hal tersebut karena dapat menghasilkan sensasi menyenangkan saat berkendara dalam segala kondisi. Bahkan dengan terdapatnya gaya berkendara yang bermacam-macam dimiliki pengemudi, kendaraan tersebut bisa menyesuaikan. Mesin yang diberikan menggunakan kode G16E-GTS 3 silinder turbocharger. Kapasitas mesinnya adalah 1.600 cc dipadukan dengan sistem penggerak full time 4WD dengan kodenya adalah GR Four.

Dari pihak Fumitaka Kawashima selaku Marketing Director PT TAM memberikan informasi terkait hal tersebut.

“GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pada pabrik Toyota di  Motomachi yang dikenal memiliki sejarah yang panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota. Proses perakitan GR Yaris pun langsung dilakukan oleh anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. GR Yaris adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ucapnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

GAmbar ini menunjukkan bagian belakang mobil Toyota GR Yaris

Pemesanan mobil Toyota Yaris GR dimulai pada 25 Maret 2021

Oh ya, dalam pengembangan yang dilakukan pada mobil Toyota GR Yaris dengan hanya ratusan unit yang dihadirkan di Indonesia. Umpan balik diberikan oleh Akio Toyoda yang menjadi Toyota Master Driver sehingga performa berkendara yang bisa dihasilkan sangatlah baik.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

International