Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

23/03/2021| Abdul

BMW merupakan salah satu produsen mobil asal Jerman yang sudah terkenal di berbagai negara. Produk-produknya handal dan terkenal akan kemewahan dan tampilannya yang sangat keren. Nah baru-baru ini pihak BMW memperkenalkan salah satu produknya dalam segmen mobil listrik yaitu mobil baru BMW i4.

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil baru BMW i4

Grill mempunyai ukuran besar menjadi penutup sensor kendaraan

>>> Baca Juga, New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

Untuk mobil ini terbilang sama dengan iX, yang mana sistem front-end diadopsi di dalamnya. Adapun hal tersebut membuatnya hadir dengan sepasang grill ukuran besar dan mempunyai fungsi menjadi penutup sensor pada mobil.

Berhubungan dengan hal tersebut seperti dilansir dari laman Carscoops pada 22/3/2021. Yang mana terdapat perbedaan dengan BMW iX. Karena pada bodi lain lebih memilih untuk menggunakan proporsi coupe dengan 4 pintu klasik dan juga terhindar dari eksperimen desain. Sehingga model tersebut akan menjadi satu-satunya fitur yang terbilang kontroversial.

Dari pihak Pieter Nota yang merupakan anggota Board of Management BMW AG menyebutkan, bahwa mobil baru BMW i4 tersebut tanpa emisi dengan dinamika terbaik.

“Dengan penampilannya yang sporty, mobil ini memiliki dinamika berkendara terbaik di kelasnya, dan tanpa emisi,” kata Pieter Nota.

>>> Lihat Juga, Jangan Lupa, Event Road To IMX 2021 Series: Virtual Stage Bali Tinggal Beberapa Hari Lagi

Gambar ini menunjukkan bagian samping mobil baru BMW i4

Tampilan sporty dengan dinamika terbaik di kelasnya

>>> Baca Juga, New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

Adapun rencananya, untuk mobil BMW i4 peluncurannya akan dilakukan pada akhir tahun 2021 yang telah diberikan ukuran baterai yang berbeda dan beragam output daya. Sementara yang ditawarkan adalah pada siklus WLTP jarak tempuhnya mencapai 590 Km (366 mil), sedangkan di siklus EPA mencapai 482 Km (300 mil).

Tidak sampai disitu saja, pada varian yang menjadi paling kuat dari i4 mempunyai tenaga gabungan yang mencapai 530 PS (523 Hp). Selain itu hal lain yang ditawarkan adalah akselerasi yang dihasilkan, yang mana dalam kecepatan 0-62 mph (100 km/jam) hanya membutuhkan waktu 4 detik saja. Di pasaran, mobil ini akan melakukan persaingan dengan kendaraan besutan Tesla yakni Tesla Model 3.

Hanya saja dari pihak BMW masih belum mengungkapkan akan detail  teknis yang diberikan pada mobil baru BMW i4, begitupun pada sektor interiornya. Meskipun begitu, untuk perkiraannya menggunakan dashboard yang sama dengan seri 4 yang mempunyai tenaga ICE Normal. Hal tersebut karena kemiripan antara keduanya. Sementara itu, terdapat fitur utama yang disematkan di dalamnya meliputi sistem infotainment iDrive 8 baru. Yang mana dengan adanya fitur tersebut bisa menampilkan antarmuka yang telah dilakukan pengulangan desain, lebih baik dalam hal keamanan, over-the-air yang telah diperbarui dan juga penggunaan cluster instrumen digital dengan ukuran 12,3 inci serta layar sentuh ukuran 14,9 inci.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil baru BMW i4

Masih belum diberikan informasi detailnya

Apabila ingin mengetahui lebih detail dari mobil baru BMW tersebut maka perlu menunggu perilisannya secara resmi yang akan dilakukan pada beberapa minggu kedepan. Jadi kita tunggu saja rilis dari BMW terkait mobil baru BMW i4.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

International