Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

23/03/2021| Abdul

Mitsubishi Xpander pertama kali dihadirkan di Indonesia pada ajang bergengsi GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) yang dilakukan pada tahun 2017. Setelah itu mobil besutan Mitsubishi tersebut menjadi salah satu model yang memiliki kontribusi besar dalam penjualan. Bahkan hingga saat itu penjualan Mitsubishi Xpander masih laris manis.

Gambar ini menunjukkan mobil Mitsubishi Xpander tampak depan

Mobil small MPV cocok untuk kendaraan keluarga

>>> Baca Juga, Teknologi Suspensi Mitsubishi Xpander Seempuk Sedan, Ini Rahasianya

Masuk dalam segmen small MPV, persaingannya dilakukan dengan Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Nissan Livina, Wuling Confero, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Berkaitan dengan hal tersebut pihak PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) menyebutkan, bahwasanya pada bulan Februari 2021 pangsa pasar mobil penumpang dan juga mobil niaga ringan dari Mitsubishi Motors mempunyai pangsa pasar sebesar 13,9% dengan penjualan retail mencapai 5.842 unit.

Untuk perincian dari kedua segmen yang telah disebutkan di atas, pihak MMKSI mencatatkan penjualan sebesar 2.553 unit untuk kendaraan niaga ringan. Sementara untuk kendaraan penumpang mencatatkan penjualan lebih banyak yakni 3.289 unit.

“Model Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross, mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 41,3 persen. Mitsubishi Xpander juga mencatat 36,5 persen pangsa pasar di segmen small-MPV,” ucap Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI dilansir dari laman Beritasatu.

>>> Baca Juga, Review Mitsubishi Xpander Cross 2019 : Hadir Sebagai Penantang Di Kelas Small MPV & LSUV

Gambar ini menunjukkan beberapa fitur pada Mitsubishi Xpander

Fitur mumpuni diberikan di dalam Xpander

>>> Lihat Juga, Jangan Lupa, Event Road To IMX 2021 Series: Virtual Stage Bali Tinggal Beberapa Hari Lagi

Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, adanya kebijakan relaksasi pajak PPn BM oleh pihak pemerintah diapresiasi oleh MMKSI. Langkah dari pihak pemerintah tersebut bertujuan untuk memberikan dorongan terkait industri otomotif agar bisa tumbuh, begitupun dengan penjualan mobil. Salah satu mobil Mitsubishi yang mendapatkan insentif PPn BM adalah Xpander.

Dengan adanya hal tersebut maka harganya mendapatkan potongan yang terbilang cukup besar. Potongan harganya antara Rp. 13 juta sampai Rp. 18 juta. Perlu diketahui, bahwa insentif PPn BM dilakukan dalam 3 tahap, untuk tahap pertama dengan insentif 100% dilakukan sampai pada bulan Mei 2021.

Jadi dengan hal tersebut maka bagi masyarakat yang berniat membeli mobil Mitsubishi Xpander, maka momen ini menjadi waktu yang tepat. Karena pada tahap selanjutnya sudah tidak 100% lagi sehingga potongan harganya bisa menjadi lebih kecil. Bahkan pihak Naoya Nakamura juga menyebutkan, pihaknya mengajak untuk segeram untuk memesan mobil dan memanfaatkan momen ini dengan melalui diler Mitsubishi. Dengan begitu kemudahan serta benefit bisa didapatkan lebih maksimal.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan barang di bagasi mobil Mitsubishi Xpander

Membawa barang bisa lebih mumpuni dengan bagasi cukup luas

Penjualan Mitsubishi Xpander hingga saat ini masih terbilang sangat baik. Hal tersebut tidak terlepas dari beberapa keunggulan yang diberikan di dalamnya. Apalagi segmen MPV menjadi salah satu kendaraan yang sangat cocok dijadikan kendaraan keluarga.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International