General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

22/06/2021| Fatchur Sag

Menjadi negara dengan penduduk terbesar di dunia, populasi kendaraan roda empat di China juga paling besar. Karenanya negara tersebut menjadi pasar paling menggiurkan bagi para produsen. Mereka berusaha menghadirkan produk terbaiknya agar bisa menikmati gurihnya pasar.

Baojun Valli

Belum lama ini mobil baru juga telah diluncurkan oleh Baojun di China secara diam-diam. Merek otomotif lokal yang juga saudara Wuling di grup General Motor (GM) itu menghadirkan model station wagon bernama Valli.

“Baojun telah meluncurkan station wagon Valli terbaru dengan mesin 1.5L turbocharged.” tulis General Motor dalam keterangan resminya, (11/6/2021).

Eksterior

Foto Baojun Valli tampak samping depan

Baojun Valli, station wagon dengan roof rack untuk ruang tambahan menyimpan barang

Dimensi Baojun Valli sama dengan Baojun RC-5 versi liftback sedan, yaitu panjang 4.685 mm, lebar 1.806 mm, tinggi 1.485 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.700 mm.

Seperti model Baojun yang lain, Valli menggabungkan menggunakan bahasa desain geometri antarbintang berenergi tinggi yang trendi, yang menggabungkan desain estetika dan fungsionalitas praktis. Kisi-kisi depan yang futuristik dan garis bodi yang khas, bersama dengan logo berlian bergaya merek tersebut, memberikan kesan visual muda yang akan menarik bagi pembeli mobil generasi baru.

>>> Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih

Interior

Foto Kabin belakang Baojun Valli

Interior Baojun Valli lapang dan luas

Mengusung desain station wagon, mobil baru Baojun Valli memang mengedepankan kelapangan kabin untuk menunjang kenyamanan penumpang. Valli yang berbagi platform dengan SUV Baojun RS-5 dioptimalkan untuk menunjang kebutuhan keluarga dan keperluan bisnis.

Mobil ini hanya menyediakan 5 tempat duduk sebagaimana yang model sedan, namun dengan ruang kargo yang sangat luas. Saat kursi baris kedua dilipat rata akan menghasilkan volume kargo 1.620 liter. So, banyak barang bisa diangkut dengan kapasitas tersebut. Jika masih kurang, ada roof rack yang bisa dimanfaatkan untuk menampung barang-barang tambahan yang tidak terlalu berat.

Fitur dan teknologi

Valli mewarisi DNA Baojun dalam hal teknologi, kecerdasan, dan konektivitas. Juga mengintegrasikan konektivitas seluler dengan fitur dalam kendaraan. Sistem jaringan cerdasnya yang canggih mencakup remote control ponsel. Pengguna juga dapat menikmati kontrol suara yang tepat dan cepat, infotainment yang disesuaikan, dan bahkan konektivitas mobil-rumah.

Untuk keselamatan Valli hadir dengan lima sistem keselamatan, seperti peringatan anti-tabrakan dan pengereman darurat otomatis.

Foto Dashboard Baojun Valli lengkap dengan layar sentuh 10,25 inchi

Sistem infotainment dan pengaturan kendaraan canggih

Performa

Baojun Valli dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi DVVT dan turbocharged. Tenaga yang dihasilkan mencapai 108 kW atau 144 Hp pada putaran 5.200 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada putaran 2.200-3.400 rpm. Mesinnya dipadankan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) 8-speed yang dapat dipindahkan dengan mulus. Dan bagi yang suka dengan transmisi manual disediakan tipe transmisi manual 6-speed.

Empat varian Valli tersedia dengan harga antara RMB 79.800 atau setara Rp 179 jutaan hingga RMB 105.800 atau setara Rp 237 jutaan.

>>> Mobil SUV Listrik Honda Dikenalkan Di China Melalui Auto Shanghai 2021

Foto Baojun Valli di dealer

Mobil baru Baojun Valli sudah tersedia di pasaran

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

International