New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

22/03/2021| Abdul

Pada pertandingan bulan Februari pihak Honda memberikan penyegaran pada salah satu produknya yakni New Honda CR-V. Mobil besutan Honda ini masuk dalam segmen SUV dan memiliki cukup banyak peminat. Bahkan penjualannya mengalami peningkatan di bulan ini dibandingkan bulan Februari. Meskipun begitu, salah satu penyumpang penjualan mobil Honda terbesar adalah Honda Brio dengan penjualan paling tinggi di kelasnya.

Gambar ini menunjukkan logo mobil Honda warna krom

Penjualan mobil Honda mengalami kenaikan setelah ada insentif PPn BM

>>> New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

Kenaikan penjualan Honda CR-V mencapai 21% dengan penjualan 683 unit di bulan lalu. Mobil ini diperkenalkan pada 18 Februari dengan diberikan perubahan pada bagian eksterior dan juga interiornya. Bahkan fitur canggih juga tak luput diberikan di dalamnya seperti Hands-Free Acces Power Tailgate, Remote Engine Start dan Honda Sensing. Dalam penjualannya sejak diluncurkan sampai pertengahan bulan ini telah mencapai 1.120 unit.

Pada bulan Februari lalu, Honda Brio mencatatkan penjualan sebesar 3.361 unit. Dengan jumlah tersebut membuatnya menjadi tertinggi dalam penjualan Honda sebanyak 56% dari total penjualan. Nah untuk yang memimpin segmen LCGC sebesar 28% diduduki oleh Honda Brio Satya dengan penjualan sepanjang Februari mencapai 2.665 unit. Kemudian untuk segmen city car dengan 75% persentase penjualannya adalah Honda Brio RS dengan penjualannya yang mencapai 696 unit.

Kontribusi penjualan mobil Honda selain Brio juga ada. Yang Mana pangsa pasar di kelasnya adalah 15% dengan penjualan 686 unit yakni Honda HR-V 1.5L. Kemudian diikuti dengan Honda Jazz dalam segmen Hatchback  dengan pangsa pasar 38% dan penjualannya mencapai 606 unit. Dilanjutkan dengan mobil Honda Mobilio dengan penjualan sebanyak 290 unit, 162 unit untuk Honda HR-V 1.8L, 90 unit Honda BR-V, 73 unit Honda Civic Hatchback dan yang terakhir adalah Honda Odyssey dengan penjualan hanya 3 unit saja.

>>> Teknologi Baru Dan Honda Sensing Diberikan Pada All New Honda Legend Hybrid EX

Gambar ini menunjukkan mobil New Honda CR-V tampak samping

New Honda CR-V mengalami kenaikan penjualan setelah mendapat penyegaran

Kemudian untuk penjualan mobil  dalam segmen sedan juga terbilang lumayan. Untuk Honda Civic Sedan mencatatkan penjualannya dengan angka 33 unit dan diikuti oleh City Sedan dengan penjualan sebanyak 13 unit. Jika menghitung secara keseluruhan, maka secara retail di bulan februari penjualannya mencapai 6.018 unit.

>>> Jangan Sampai Kelewat, Ada Program Menarik Honda Di Maret 2021

Berhubungan dengan hal tersebut dari pihak Yusak Billy yang menjabat sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor menyebutkan, bahwasanya dibandingkan bulan Januari memang penjualan bulan Februari sedikit mengalami penurunan.

"Secara umum, penjualan Honda pada bulan Februari lalu sedikit turun dibandingkan bulan Januari karena sebagian konsumen yang menunda pembelian untuk menunggu pemberlakuan relaksasi pajak di awal Maret. Meskipun demikian, peluncuran model baru New Honda CR-V yang mendapatkan antusiasme sangat baik dari konsumen, dan performa penjualan Honda Brio yang masih cukup baik menjadi penopang penjualan Honda di bulan lalu. Kami optimis penjualan di bulan Maret akan meningkat karena didukung pemberlakuan relaksasi pajak PPnBM dan model-model baru Honda yang telah menunjukkan trend booking yang sangat baik.” Ungkap Yusak Billy.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Brio RS Urbanite

Penjualan Honda Brio masih tinggi dan terbesar

Melihat penjualan mobil Honda tersebut dapat diketahui bahwa peminat mobil Honda cukup banyak. Dalam melakukan pembelian pun menunggu relaksasi PPn BM yang dimulai pada bulan Maret 2021.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

International