Goda Penggemar SUV, Nissan Merilis Sketsa Pertama All New Nissan Kicks

15/09/2018| Fatchur Sag

Seperti diungkap dalam situs resminya beberapa waktu lalu, Nissan Global tengah mempersiapkan diri agar tetap kompetitif di berbagai penjuru dunia, salah satunya India. Salah satu strageti yang tengah disiapkan Nissan India memenangi negara para dewa ini adalah meluncurkan produk terbaik dari seluruh dunia.

Baru-baru ini Nissan merilis sktetsa pertama model SUV terbaru yang bakal diluncurkan di pasar India, namanya All New Nissan Kicks. Dari namanya mungkin yang terbersit dalam benak kita adalah model mirip Nissan Kicks yang telah dipasarkan di beberapa negara. Boleh jadi begitu. Tapi kalau kabar yang beredar model ini bakal beda dimensi.

Foto sketsa pertama All New Nissan Kick

Sketsa pertama All New Nissan Kicks dirilis (foto: Nissan India)

Driverspark.com menulis, All New Nissan Kicks India punya dimensi lebih panjang dan lebih lebar dibanding Nissan Kicks 5-seater yang telah ada. Wheelbase-nya juga lebih panjang sehingga penampilannya lebih bongsor. Dari sketsa yang diluncurkan, All New Nissan Kicks kelihatan nampak futuristik namun gagah dengan garis-garis tegas minimalis. Di bagian depan ada grille beraksen krom V-motion khas Nissan tidak ditinggalkan.

Tidak seperti Nissan Kicks global yang menggunakan platform V, All New Nissan Kicks India bakal menggunakan patform M0 yang dirancang dan dikembangkan oleh Renault. Flatform yang sama telah digunakan pada Nissan Terrano, Renault Captur dan Renault Duster.

>>> Baca juga: Harga Nissan Navara 2018 Siap Untuk Jalur Off-Road Tanpa Hambatan​

Foto Nissan Terrano Sport keren

Nissan Terrano Sport, benar-benar tampil sport (foto: Nissan India)

Belum ada detail spesifikasi soal mesin dan performance. Tapi kalau melihat platform yang dipakai yaitu M0, ada kemungkinan All New Nissan Kicks India mengusung mesin diesel 1,5L 110 ps dengan transmisi manual 6-percepatan seperti yang dipakai pada Renault Duster.  Atau mesin bensin 1,5L 106 ps dengan trasmisi otomatis X-tronic CVT.

Kabar lain, All New Nissan Kicks India ini bakal meluncur awal 2019 mendatang di India dan bakal bersaing dengan model kompetitor seperti Hyundai Creta, Maruti Suzuki S-Cross, Honda BR-V dan Renault Captur. Apakah model ini bakal sampai ke Indonesia? Tunggu saja keterangan dari Nissan Motor Indonesia kalau sudah tiba waktunya!

>>> Review All New Santa Fe XG CRDi 2018: Oppa Tampan Dari Korea

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International