SUV Terbaru Nissan Kicks Pesaing Terberat Honda BR-V dan Juga Honda HR-V

05/08/2017| Mobilmo.com

Crossover terbaru besutan Nissan, Nissan Kicks akhirnya muncul juga di akun resmi instagram milik Nissan Brazil (@Nissan_Brazil). 2 tahun yang lalu, crossover terbaru besutan Nissan ini sudah pernah mejeng dalam versi konsep di pameran otomotif Paulo Moto Show tahun 2014 lalu di Brazil.

Desain yang baru muncul tersebut, seperti yang dilansir di laman Paultan.org, Senin 25 Mei 2016 lalu sangat mirip dengan versi konsep yang telah lebih dulu diluncurkan. Nissan Kicks menggunakan platform V (Versalite/serbaguna), seperti halnya yang digunakan oleh produk lain buatan Nissan, yakni Nissan March atau Nissan Micra. Baca juga : Spesifikasi Nissan March Terbaru, Mobil Murah Cocok Untuk Wanita Karir Belum ada informasi secara gambling dari Nissan Brazil, namun untuk spesifikasi Nissan Kicks nampaknya memiliki dimensi yang masih sama dengan konsepnya, memiliki bodi yang lebih panjang, lebih lebar dan juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan Nissan Juke. Bisa dipastikan, Kicks bakal mengisi segmen SUV-B yang berduet dengan Nissan Juke, bahkan bisa jadi menjadi pesaing terberat Honda HRV dan juga Honda BRV di Indonesia. Atau malah justru kehadiran Nissan Kicks akan menggantikan saudaranya, Nissan Juke. Baca juga : Perbedaan Spesifikasi serta Harga Honda BR-V Semua Tipe Jika melihat dalam gambar yang ditampilkan di akun Nissan Brazil, desain eksterior Nissan Kicks terlihat memiliki atap berwarna orange yang dikombinasikan dengan warna abu-abu pada desain bodinya. Sementara untuk pilarnya dilapisi dengan warna hitam. Khabarnya, Nissan Kicks akan mulai diluncurkan untuk pertama kalinya di dunia sebagai mobil resmi Olimpiade Rio 2016. Dan setelah itu SUV terbaru buatan Nissan tersebut akan mulai dipasarkan ke negara-negara lain selain Amerika Selatan, termasuk Meksiko dan Amerika, dan tentunya harga Nissan Kicks akan dijual lebih rendah dari Nissan Juke.

Karena menyandang status sebagai produk global, bisa dipastikan kemungkinan besar Nissan Kiks akan didatangkan ke Indonesia. Namun, belum ada informasi secara jelas kapan mobil SUV terbaru Nissan tersebut akan didatangkan. Baca juga : Beli Honda BRV Prestige atau Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo?

International