Dua Mobil Mungil Asal Jepang Uji JNCAP Dapat Skor Tertinggi

28/05/2020| Abdul

Mitsubishi eX Wagon dan eX X (eX Cross) merupakan mobil mungil asal Jepang yang masuk dalam segmen Kei Car. Pengujian JNCAP (Japan New Car Assessment Program) telah dilakukan dan mendapatkan nilai yang sangat baik karena tertinggi ASV dalam performanya saat terjadi tabrakan dengan skor bintang 5. Ditambah lagi pada keselamatan preventif mendapatkan nilai tertinggi ASV.

Gambar ini menunjukkan mobil Mitsubishi eK X dan eK Wagon

2 mobil mungil asal Jepang masuk dalam segmen Kei Car

>>> Buktikan Akur, Sejumlah Proyek Baru Disiapkan Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi

Hal tersebut berhubungan dengan konsep keselamatan dari pihak Mitsubishi Motors yang memberikan dukungan dalam pengembangan produk. Yang mana produk tersebut ditujukan untuk mobilitas masyarakat tanpa adanya kecelakaan lalu lintas di jalan. Seperti yang diinformasikan dalam keterangan pers nya yang dilansir dari laman iNews pada 25/5/2020.

"Mitsubishi berkomitmen mengembangkan dan menerapkan teknologi serta perlindungan keselamatan aktif dan pasif.”

Kedua mobil mungil asal Jepang tersebut telah menggunakan teknologi driver assistance. Yang mana teknologi tersebut telah mencakup keselamatan preventif sehingga pengemudi bisa menghindari kerusakan tabrakan atau menghindari tabrakan.

Pengemudi mobil mendapatkan informasi dari LDW (Lane Departure Warning) dengan melalui bel peringatan serta layar informasi pada saat mobil keluar jalurnya. Kemudian untuk memindahkannya kembali pada jalur, pengemudi dibantu dengan LDP (Lane Departure Prevention).

>>> 1000 Hari di Indonesia, Wuling Raih Belasan Penghargaan Bergengsi

Gambar ini menunjukkan mobil Mitsubishi eK Wagon

Mobil mungil Jepang mendapat skor tertinggi uji JNCAP

>>> Biodiesel B40 Jadi Target Berikutnya, Ini Tanggapan Mitsubishi!

Mitsubishi eX Wagon dan eX X (eX Cross) dibekali dengan Emergency Assist for Pedal Misapplication yang bertugas untuk mencegah kendaraan dalam melakukan akselerasi secara mendadak karena pengemudi mengoperasikan pedal atau tuas tanpa sengaja. Kemudian Around Monitor memberikan bantuan dengan memberi informasi mengenai lingkungan sekitar mobil pada saat melakukan parkir.

Tidak hanya itu saja, pada sistem pengereman dibekali dengan FCM (Forward Collision Mitigation). Yang mana pejalan kaki akan dideteksi, begitupun kendaraan yang berada di depan. AHB (Automatic High Beam) juga turut diberikan untuk membuat pengemudi lebih aman dan percaya diri karena dapat mengganti sorotan tinggi atau rendah pada lampu. Untuk tekniknya adalah mendeteksi kendaraan yang akan datang ataupun sebelumnya dan juga mengatur tingkat kecerahan di sekitar.

Kedua mobil mungil asal Jepang tersebut mendapatkan skor tertinggi dalam sistem pemantauan tampilan belakang, mencegah kesalahan dalam menggunakan pedal dan mencegah mobil keluar jalur.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil eK Wagon warna putih

Teknologi dan keselamatan yang diberikan pada Kei Car Mitsubishi tersebut sangat mumpuni

Terdapat pula 6 SRS Airbag dan penggunaan RISE Body untuk melindunginya saat tabrakan. Bahkan pada bagian kap mesin terdapat struktur penyerap energi dan struktur juga dipasangkan pada bumpernya untuk pejalan kaki sehingga saat tabrakan cedera dapat dikurangi.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International