Buktikan Akur, Sejumlah Proyek Baru Disiapkan Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi

25/04/2020| Fatchur Sag

Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi menjadi salah satu aliansi otomotif terbesar di dunia. Namun, skandal mantan bos Nissan, Carlos Ghosn membuat aliansi besar ini dikabarkan retak. Ini yang kini tengah ingin diperbaiki. Mereka kini tengah menyusun rencana besar yang akan mereka kerjakan bersama-sama.

>>> ProPILOT 2.0 Nissan Skyline Raih Penghargaan Teknologi Terbaik

Foto menunjukkan Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi

Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi tetap solid

Dilaporkan harian Yomiuri dari Reuters, (23/4/2020), ketiganya bakal mengembangkan lebih banyak kendaraan listrik (EV), kendaraan autonomous, teknologi motor dan baterai listrik. Mereka bakal memasukannya ke dalam rencana jangka menengah masing-masing, untuk kemudian dibagikan ke dalam aliansi sehingga semua bisa saling memanfaatkan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Sementara itu Nissan dan Renault bakal membuat mobil secara bersamaan di pabrik Amerika Selatan dan Rusia. Tujuannya untuk efesiensi dan meningkatkan produktivitas.

Seperti disebut di depan, aliansi besar ini dilanda kemelut pasca terungkapnya skandal Carlos Ghosn hingga memunculkan gosip mereka bakal bubar. Gosip ini ditanggapi dengan tegas oleh Nissan Motor bahwa mereka sama sekali tidak mempertimbangkan untuk bubar. Bahkan, aliansi dianggap sebagai hal penting karena menjadi sumber daya saing dalam berbisnis.

"Melalui aliansi ini untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan terus memberikan hasil yang saling menguntungkan bagi semua perusahaan anggota," tutur Nissan dalam sebuah pernyataan, 14 Januari 2020 lalu.

>>> Biodiesel B40 Jadi Target Berikutnya, Ini Tanggapan Mitsubishi!

Foto menunjukkan Mitsubishi e-Evolution Concept tampak dari samping depan

Mitsubishi e-Evolution Concept, mobil masa depan Mitsubishi

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International