Buktikan Akur, Sejumlah Proyek Baru Disiapkan Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi

25/04/2020| Fatchur Sag

Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi menjadi salah satu aliansi otomotif terbesar di dunia. Namun, skandal mantan bos Nissan, Carlos Ghosn membuat aliansi besar ini dikabarkan retak. Ini yang kini tengah ingin diperbaiki. Mereka kini tengah menyusun rencana besar yang akan mereka kerjakan bersama-sama.

>>> ProPILOT 2.0 Nissan Skyline Raih Penghargaan Teknologi Terbaik

Foto menunjukkan Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi

Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi tetap solid

Dilaporkan harian Yomiuri dari Reuters, (23/4/2020), ketiganya bakal mengembangkan lebih banyak kendaraan listrik (EV), kendaraan autonomous, teknologi motor dan baterai listrik. Mereka bakal memasukannya ke dalam rencana jangka menengah masing-masing, untuk kemudian dibagikan ke dalam aliansi sehingga semua bisa saling memanfaatkan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Sementara itu Nissan dan Renault bakal membuat mobil secara bersamaan di pabrik Amerika Selatan dan Rusia. Tujuannya untuk efesiensi dan meningkatkan produktivitas.

Seperti disebut di depan, aliansi besar ini dilanda kemelut pasca terungkapnya skandal Carlos Ghosn hingga memunculkan gosip mereka bakal bubar. Gosip ini ditanggapi dengan tegas oleh Nissan Motor bahwa mereka sama sekali tidak mempertimbangkan untuk bubar. Bahkan, aliansi dianggap sebagai hal penting karena menjadi sumber daya saing dalam berbisnis.

"Melalui aliansi ini untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan terus memberikan hasil yang saling menguntungkan bagi semua perusahaan anggota," tutur Nissan dalam sebuah pernyataan, 14 Januari 2020 lalu.

>>> Biodiesel B40 Jadi Target Berikutnya, Ini Tanggapan Mitsubishi!

Foto menunjukkan Mitsubishi e-Evolution Concept tampak dari samping depan

Mitsubishi e-Evolution Concept, mobil masa depan Mitsubishi

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Masuk Tahap Pengembangan, Mobil Ferrari 250 GTO Moderna Resmi Buka Pesanan

    02/03/2021| Abdul

    Masuk Tahap Pengembangan, Mobil Ferrari 250 GTO Moderna Resmi Buka Pesanan

    Salah satu mobil Ferrari yang bikin penasaran banyak orang. Yah kabar mobil Project Moderna Ferrari 250 GTO tengah ramai diperbincangkan. Hal tersebut karena masih dalam proses pengembangan namun sudah membuka pesanan secara resmi. Bagi yang berkepentingan ingin mengetahui mobilnya seperti apa bisa menghubungi GTO Engineering.

  • Keren Abis, Mobil Rolls-Royce Phantom Tempus Hadir Dengan Tema Luar Angkasa

    02/03/2021| Abdul

    Keren Abis, Mobil Rolls-Royce Phantom Tempus Hadir Dengan Tema Luar Angkasa

    Rolls-Royce Phantom Tempus dihadirkan dengan menggunakan tema luar angkasa. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu yang berbeda dengan lainnya. Menariknya adalah, mobil tersebut ditujukan untuk kendaraan para sultan. Dengan begitu harganya tentu sangatlah mahal.

  •  Mobil SUV Honda All New Vezel Mesin Hybrid Hadir Di Jepang, Apa Yang Ada Di Dalamnya?

    26/02/2021| Abdul

    Mobil SUV Honda All New Vezel Mesin Hybrid Hadir Di Jepang, Apa Yang Ada Di Dalamnya?

    Mobil All New Vezel dihadirkan di negara Jepang pada tanggal 18 Februari 2021. Kehadirannya menggunakan mesin Hybrid dan menjadi pertama kalinya di dunia. Kegagahan tampak pada mobil tersebut dan menjadi sebuah SUV dengan gaya yang berkelas premium. Apalagi dengan adanya teknologi Honda Sensing yang dapat mendukung pengendalian dalam berkendara dan meningkatkan keselamatan.

International