Ada Varian Baru Sienta 5 Seater, Apa Istimewanya?

30/11/2018| Fatchur Sag

Foto Toyota Sienta tampak dari samping depan

Wajah baru Toyota Sienta Jepang yang makin unik

Salah satu MPV terlaris di Jepang, Toyota Sienta baru saja mendapatkan tampilan baru yang lebih keren dan unik. Tidak hanya perubahan di bagian muka seperti foglamp yang terpisah dari grill dengan desain frame menyatu dengan lampu utama seperti air mata menetes, Sienta generasi baru juga mendapatkan tambahan banyak fitur untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Nah, yang terbaru Toyota Jepang kini menghadirkan varian baru Toyota Sienta versi 5 seater yang disebut Funbase. Toyota nampaknya memberikan pilihan baru kepada penumpang yang memang butuh mengoptimalkan ruang kargo dengan menghilangkan kursi baris ketiga tanpa menghilangkan sisi kenyamanan penumpang. Konfigurasi ini bahkan memungkinkan pengendara mendapatkan kargo yang lebih luas lagi dengan melipat kursi baris kedua sehingga benar-benar datar dengan panjang mencapai 2.065 mm. Dengan panjang 2 meter tersebut, pengendara bisa membawa dua unit sepeda gunung sekaligus tanpa melepas roda.

>>> Ini Sebabnya Orang Jepang Tak Suka Mobil Amerika, Tapi Orang Amerika Suka Mobil Jepang

Foto konfigurasi Toyota Sienta 5 seater

Foto Toyota Sienta mengangkut 2 sepeda gunung

Toyota Sienta 5 seater mengoptimalkan fungsi ruang kargo

Optimalisasi ruang kargo yang ditawarkan Toyota pada Sienta 5 seater tidak sebatas menghilangkan kursi baris ketiga. Toyota menyertakan 9 titik utilitas di kedua sisi boot baris ketiga dengan sistem kait dan bar yang memungkinkan pengendara menggunakan berbagai aksesoris yang tersedia di dealer seperti tikar bagasi yang juga berfungsi penutup kargo, jaring bagasi, meja bagasi dengan berbagai pilihan motif, bagasi kotak di bagian atas dengan penutup jaring. Penambahan berbagai fitur kargo di atas tidak merubah tempat penyimpanan besar yang terletak di lantai dasar ruang bagasi atau di bawah kursi baris ketiga untuk Sienta 6 seater atau 7 seater.

>>> Baca juga: Review Toyota New Yaris 1.5G A/T 2018

Foto bagasi Toyota Sienta 5 seater

Foto bagasi Toyota Sienta 5 seater

Foto bagasi Toyota Sienta 5 seater

Ruang kargo Toyota Sienta 5 seater bisa diatur sedemikian rupa

Di bagian eksterior, tidak ada perbedaan signifikan antara Toyota Sienta 5 seater dengan Toyota Sienta 6-7 seater. Toyota menyediakan 8 pilihan warna single tone dan 5 pilihan warna dual tone dengan pilihan atap warna hitam dan coklat. Sedangkan untuk fitur ada penambahan fitur keselamatan seperti Intelligent Clearance Sonar, Pre-crash Safety untuk peringatan kecelakaan, Lane Departure Alert agar mobil tak keluar jalur, Automatic High Beam, Panoramic View Monitor untuk membantu kemudahan dalam hal parkir serta fitur keamanan standar yang lain.

Sayang, dengan segala kelebihan yang ditawarkan, baik Toyota Sienta 5 seater maupun Toyota Sienta 6-7 seater generasi baru ini sepertinya tidak akan hadir di Indonesia. Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono pernah menuturkan kalau pasar Sienta terlalu padat. "Sienta itu kan model peralihan antara Innova dan Avanza, sehingga pasarnya padat sekali," tutur Warih, di Jakarta beberapa bulan lalu.

>>> Perusahaan Jepang Menjadi Pabrikan Paling Sering Dicari di Google

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International