Ada Varian Baru Sienta 5 Seater, Apa Istimewanya?

30/11/2018 Fatchur Sag Mobil baru

Belum lama menghadirkan Sienta generasi baru dengan facelift yang unik dan lebih menarik, Toyota Jepang kembali menghadirkan varian baru dari MPV berbadan boxy ini dengan konfigurasi 5 seater. Apa yang istimewa dari Toyota Sienta 5 seater ini?

Foto Toyota Sienta tampak dari samping depan

Wajah baru Toyota Sienta Jepang yang makin unik

Salah satu MPV terlaris di Jepang, Toyota Sienta baru saja mendapatkan tampilan baru yang lebih keren dan unik. Tidak hanya perubahan di bagian muka seperti foglamp yang terpisah dari grill dengan desain frame menyatu dengan lampu utama seperti air mata menetes, Sienta generasi baru juga mendapatkan tambahan banyak fitur untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Nah, yang terbaru Toyota Jepang kini menghadirkan varian baru Toyota Sienta versi 5 seater yang disebut Funbase. Toyota nampaknya memberikan pilihan baru kepada penumpang yang memang butuh mengoptimalkan ruang kargo dengan menghilangkan kursi baris ketiga tanpa menghilangkan sisi kenyamanan penumpang. Konfigurasi ini bahkan memungkinkan pengendara mendapatkan kargo yang lebih luas lagi dengan melipat kursi baris kedua sehingga benar-benar datar dengan panjang mencapai 2.065 mm. Dengan panjang 2 meter tersebut, pengendara bisa membawa dua unit sepeda gunung sekaligus tanpa melepas roda.

>>> Ini Sebabnya Orang Jepang Tak Suka Mobil Amerika, Tapi Orang Amerika Suka Mobil Jepang

Foto konfigurasi Toyota Sienta 5 seater

Foto Toyota Sienta mengangkut 2 sepeda gunung

Toyota Sienta 5 seater mengoptimalkan fungsi ruang kargo

Optimalisasi ruang kargo yang ditawarkan Toyota pada Sienta 5 seater tidak sebatas menghilangkan kursi baris ketiga. Toyota menyertakan 9 titik utilitas di kedua sisi boot baris ketiga dengan sistem kait dan bar yang memungkinkan pengendara menggunakan berbagai aksesoris yang tersedia di dealer seperti tikar bagasi yang juga berfungsi penutup kargo, jaring bagasi, meja bagasi dengan berbagai pilihan motif, bagasi kotak di bagian atas dengan penutup jaring. Penambahan berbagai fitur kargo di atas tidak merubah tempat penyimpanan besar yang terletak di lantai dasar ruang bagasi atau di bawah kursi baris ketiga untuk Sienta 6 seater atau 7 seater.

>>> Baca juga: Review Toyota New Yaris 1.5G A/T 2018

Foto bagasi Toyota Sienta 5 seater

Foto bagasi Toyota Sienta 5 seater

Foto bagasi Toyota Sienta 5 seater

Ruang kargo Toyota Sienta 5 seater bisa diatur sedemikian rupa

Di bagian eksterior, tidak ada perbedaan signifikan antara Toyota Sienta 5 seater dengan Toyota Sienta 6-7 seater. Toyota menyediakan 8 pilihan warna single tone dan 5 pilihan warna dual tone dengan pilihan atap warna hitam dan coklat. Sedangkan untuk fitur ada penambahan fitur keselamatan seperti Intelligent Clearance Sonar, Pre-crash Safety untuk peringatan kecelakaan, Lane Departure Alert agar mobil tak keluar jalur, Automatic High Beam, Panoramic View Monitor untuk membantu kemudahan dalam hal parkir serta fitur keamanan standar yang lain.

Sayang, dengan segala kelebihan yang ditawarkan, baik Toyota Sienta 5 seater maupun Toyota Sienta 6-7 seater generasi baru ini sepertinya tidak akan hadir di Indonesia. Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono pernah menuturkan kalau pasar Sienta terlalu padat. "Sienta itu kan model peralihan antara Innova dan Avanza, sehingga pasarnya padat sekali," tutur Warih, di Jakarta beberapa bulan lalu.

>>> Perusahaan Jepang Menjadi Pabrikan Paling Sering Dicari di Google

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Nissan Angkat Bicara Tentang Mobil Listrik Di Indonesia, Butuh Sedikit Waktu!
    Mobil baru Abdul

    Nissan Angkat Bicara Tentang Mobil Listrik Di Indonesia, Butuh Sedikit Waktu!

    22/02/2019

    Banyak produsen mobil yang memasarkan produknya di Indonesia, salah satunya adalah Nissan. Perusahaan mobil asal Jepang tersebut memang perhatian dengan kemajuan teknologi sehingga akan berusaha ikut andil bagian. Seperti misalnya dalam segmen mobil listrik, pihak Nissan mempunyai produk Leaf yang dapat berkesempatan merajai pasar otomotif global. Namun ketika berbicara masalah mobil listrik di Indonesia, pihak Nissan ternyata masih meminta sedikit waktu.

  • Menambah Sengit Persaingan, Honda Mobilio 2019 Resmi Diluncurkan
    Mobil baru Fatchur Sag

    Menambah Sengit Persaingan, Honda Mobilio 2019 Resmi Diluncurkan

    21/02/2019

    Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Mobilio 2019 atau New Honda Mobilio, di Jakarta, 21 Februari 2019. Hadir tanpa kenaikan harga dibanding sebelumnya, model ini dipastikan meningkatkan tensi persaingan di segmen low MPV setelah sebelumnya merek lain juga melakukan pembaruan.

  • Setelah Ditunggu Lama, Nissan Resmi Luncurkan All New Nissan Livina
    Mobil baru Fatchur Sag

    Setelah Ditunggu Lama, Nissan Resmi Luncurkan All New Nissan Livina

    21/02/2019

    Setelah lama menghiasi pemberitaan, kemunculan MPV Nissan rasa Xpander akhirnya jadi kenyataan. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan All New Nissan Livina pada 19 Februari 2019 bersamaan dengan diluncurkannya All New Nissan Serena.