Perusahaan Jepang Menjadi Pabrikan Paling Sering Dicari di Google

06/11/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Sekarang ini, internet bisa menjadi salah satu indikator kepopuleran sebuah brand/merek. Perusahaan asuransi Veygo telah menerbitkan daftar merek mobil yang paling banyak dicari di Google di seluruh dunia. Dan hasilnya menunjukan bahwa produsen mobil Asia, Toyota, mendominasi pencarian.

Pabrikan paling banyak dicari di Google adalah Toyota, dengan dominasi pencarian pada 75 negara dari 171 yang diteliti oleh Veygo. Toyota bahkan mencatat 7,8 juta pencarian setiap bulan. Toyota menduduki puncak pencarian di negara-negara berkembang dan negara maju, meliputi Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Finlandia, dan Filipina.

Gambar yang menunjukan peta pencarian merek mobil

Ini dia peta pencarian terbanyak di seluruh dunia

Mengikuti di posisi kedua adalah BMW, memimpin pencarian tak kurang dari 25 negara. Di tempat ketiga kembali ditempati oleh pabrikan mobil mewah, Mercedes-Benz yang menguasai pencarian di 23 negara. Lamborghini membuktikan namanya sebagai salah satu merek mobil paling dicari di dunia, memuncaki pencarian di 12 negara, termasuk Venezuela.

>>> Nissan Patrol Pecahkan Rekor Dunia untuk Kategori yang ‘Tidak Biasa’

Sedangkan di Indonesia sendiri, Honda tak tertahankan menjadi merek paling dicari. Menjadi pabrikan Asia pertama yang masuk ke Indonesia, awalnya Honda memasukan produk mobil mereka untuk mengalahkan dominasi merek Eropa dan Amerika pada tahun 1960-an yang lebih dulu menguasai pasar otomotif Indonesia.

Sementara merek mobil lain menikmati kepopulerannya sebagai pabrikan yang paling sering dicari di Google, tak semuanya mendapatkan ketenaran yang sama. Buktinya, Pagani adalah salah satu merek yang paling jarang diketik di mesin pencari. Acura dan Chrysler juga mendapatkan posisi yang rendah dari daftar tersebut.

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Gambar yang menunjukan pencarian Toyota

Berbagai pencarian Toyota terlihat di pencarian Google

Pada awal tahun 2017, penelitian Carscoops menunjukan bahwa Toyota masih menjadi merek mobil yang paling dicari di seluruh dunia, dan memimpin tak kurang dari 74 negara. BMW masih berada di posisi kedua menduduki daftar peringkat teratas di 51 negara dan mendominasi pencarian di seluruh Eropa dan sebagian besar Afrika.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Pilih Mobil McLaren Sama Seperti Bermain Video Game
    Pasar Mobil Padli Nurdin

    Pilih Mobil McLaren Sama Seperti Bermain Video Game

    08/11/2018

    Memilih mobil baru di diler McLaren Automotive di Toronto sama seperti bermain video game. Mulai dari memilih warna mobil serta opsi lain yang tersedia. Tetapi bedanya, untuk membelinya Anda harus menggunakan uang asli.

  • Menjadi Rongsokan Selama 40 Tahun, Mini Cooper Ini Dijual Seharga Mobil Baru
    Pasar Mobil Padli Nurdin

    Menjadi Rongsokan Selama 40 Tahun, Mini Cooper Ini Dijual Seharga Mobil Baru

    07/11/2018

    Mini original sepertinya tak lekang oleh waktu. Tua-tua keladi, mobil ini sudah pantas dan berharga sebagai mobil klasik. Karena itu, tak salah jika seorang pecinta otomotif asal Inggris ini membayar hampir Rp 400 juta untuk sebuah mobil Mini Cooper rongsokan.

  • Bukan Avanza atau Xpander, Ini Mobil MPV Paling Laris Di Dunia
    Pasar Mobil Fatchur Sag

    Bukan Avanza atau Xpander, Ini Mobil MPV Paling Laris Di Dunia

    07/11/2018

    Untuk urusan mobil MPV paling laris di Indonesia, semua mengakui kalau Toyota Avanza adalah jagonya meski sekarang posisinya sedang di bawah Mitsubishi Xpander. Yang mungkin belum Anda tahu, mobil MPV paling laris di dunia ternyata bukan Avanza atau Xpander. Bahkan tidak disangka mobil MPV ini juga dijual di Indonesia yang hingga sekarang masih dipandang sebelah mata. Penasaran?