Review Renault Lodgy 1.5 2019: Mobil MPV Dengan Desain Yang Unik

31/03/2019| Abdul

1. PENGANTAR RENAULT LODGY 1.5 2019

Review Renault Lodgy 2019 - Kalau berbicara soal kejelasan informasi dari mobil besutan Renault ini, masih belum banyak informasi yang dapat disampaikan. Akan tetapi pada tahun 2015 lalu, Renault Lodgy pernah diperkenalkan pada ajang bergengsi GIIAS 2015.

Apabila mobil ini dihadirkan di Indonesia, tentunya akan melakukan persaingan dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan mobil kelas MPV lainnya. Berkaitan dengan kehadirannya, dari pihak Davy J Tuilan  selaku COO MRI Di Jakarta mengungkapkan "Dalam waktu dekat kami membawa MPV 7-seater dengan harga yang sangat terjangkau,” ucapnya. Akan tetapi pihaknya tidak memberikan detailnya.

2. EKSTERIOR RENAULT LODGY 1.5 2019

Review Renault Lodgy 2019: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan mobil Renault Lodgy 2019 warna hitam tampak depan

Desain bagian depan agak berbeda dengan mobil MPV pada umumnya

Pada bagian depan mobil ini tampak kontroversial dan juga konservatif. Memang berbeda sih dengan MPV pada umumnya, seperti di bagian grill yang didesain besar dengan bumper tampilan maskulin. Hal tersebut dikarenakan adanya aksen krom pada grillnya dan juga logo di tengahnya yang menjadikan lebih menarik. Begitu juga di bagian lampu yang bila dilihat dengan seksama seperti melotot dan siap melihat jalanan dengan tegasnya.

Review Renault Lodgy 2019: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Renault Lodgy 2019 warna silver

Dilihat dari samping Renault Lodgy 2019 tampak menarik

Berlanjut ke bagian samping Renault Lodgy 2019. Pada bagian ini terdapat Body Side Moulding yang menggunakan warna hitam. Dengan hal tersebut mobil ini seakan siap untuk melibas jalanan dengan mudah. Terdapat pula roof rail dan juga handle pintu serta spion yang desainnya berbeda dengan mobil MPV di Tanah Air pada umumnya.

Review Renault Lodgy 2019: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Renault Lodgy 2019

Tampilan unik dan lucu d bagian belakang Renault Lodgy

Berlanjut ke bagian belakang Renault Lodgy 2019. Yang mana pada bagian ini ada yang terlihat unik. Jadi di bagian stoplampnya dibuat sedemikian rupa berbeda dengan lainnya. Bagian tersebut dipadukan dengan penggunaan kaca belakang yang lebih besar sehingga tampilannya sangat berbeda dengan mobil MPV pada umumnya di Indonesia. Terdapat pula Dual Tone Rear Bumper with Reflectors yang menjadikannya lebih menarik.

>>> Mungkin Anda ingin baca: 

3. INTERIOR RENAULT LODGY 1.5 2019

Review Renault Lodgy 2019: Bagian Dashboard

Gambar ini menunjukkan interior dashboard dan kemudi Renault Lodgy 2019

Tampilan dashboard sangat menarik dan berkesan menyenangkan

Pada bagian ini memang mobil Renault Lodgy didesain berbeda dengan lainnya baik dari segi eksterior maupun interior. Seperti pada dashboardnya yang terlihat besar dan futuristik. Bahkan untuk tempat penyimpanan cukup banyak, seperti di bagian tengah dashboard ada ruang yang bisa digunakan untuk menyimpan barang dan dapat dibuka tutup. Di balik kemudi ada speedometer dan di tengah dashboard terdapat head unit yang memiliki beragam fitur menarik.

Sementara untuk bagian kemudi mobil tampak nyaman dengan mengandalkan 3 palang. Di bagian tengahnya ada logo Renault yang menjadi salah satu ikonik mobil ini.

Review Renault Lodgy 2019: Bagian Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan kursi Renault Lodgy 2019 dengan jumlah 6 buah

Jok Renault Lodgy 2019 sangat nyaman baik dari depan sampai belakang

Pada bagian kabin yang menjadi peran untuk kenyamanan, salah satunya adalah jok mobil baik segi keempukan ataupun konfigurasinya. Terlihat bangku yang dimiliki Renault Lodgy 2019 memiliki 6 buah kursi. Bahkan mobil besutan Renault terkenal akan kenyamanan kursi yang dimiliki.

Review Renault Lodgy 2019: Bagian Jok Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil Renault Lodgy 2019 dengan pintu belakang terbuka

Bagasi luas bisa memenuhi kebutuhan penggunanya saat bepergian

Untuk bagasi Renault Lodgy 2019 terbilang luas dan siap digunakan untuk menaruh barang bawaan. Bagi anggota keluarga yang memiliki mobil ini dapat bepergian bersama keluarga dengan nyaman dan juga membawa barang bawaan yang dibutuhkan. Sama halnya dengan yang lain, apabila ingin menambah barang bawaan maka bisa melipat kursi belakang untuk menambah kapasitasnya.

>>> Mungkin Tertarik:

4. FITUR RENAULT LODGY 1.5 2019

Gambar ini menunjukkan head unit pada mobil Renault Lodgy 2019

Fitur hiburan mendukung kenyamanan berkendara

Berbicara soal fitur sebenarnya belum ada bocoran pasti dari pihak PT Maxindo Renault Indonesia. Hanya saja jika melihat dari mobil Renault Lodgy yang pernah berada di GIIAS 2015, mobil tersebut dibekali dengan AC Double Blower. Mekanismenya juga sangat unik dengan adanya extension jalur tambahan yang menuju sampai baris ketiga. Memang biasanya untuk penumpang baris ketiga lebih merasakan kepanasan dibandingkan dengan baris pertama dan kedua. Dengan adanya mekanisme ini tentunya penumpang baris ketiga akan merasakan kenyamanan yang lebih. Selain itu, terdapat pula fitur Captain Seat yang merupakan salah satu fitur mewah sekelas mobil MPV.

5. OPERASI RENAULT LODGY 1.5 2019

Gambar ini menunjukkan mesin yang digunakan pada Renault Lodgy 2019

K9K merupakan mesin yang digunakan pada Renault Lodgy dan merupakan mesin sejuta umat

Berlanjut ke bagian performa Renault Lodgy 2019. Jika merujuk pada mobil yang telah diluncurkan sebelumnya, Renault Lodgy mengandalkan mesin dengan kode K9K yang mempunyai kapasitas 1,5 L yang mempunyai 2 varian tenaga. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 83,8 Hp untuk yang pertama dan 108 Hp yang kedua. Tenaga yang dihasilkan disalurkan menuju roda dengan melalui transmisi manual 5 percepatan.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

6. SPESIFIKASI RENAULT LODGY 1.5 2019

DIMENSI

Panjang

4.498 mm

Lebar

1.751 mm

Tinggi

1.697 mm

MESIN

Seri mesin

K9K dCi Common Rail Direct Injection

Tenaga Maksimum

83,8 Hp

Torsi Maksimum

200 Nm

Kapasitas Silinder

1.461 cc

Bore X Stroke

76 mm X 80,5 mm

Tipe Transmisi

Manual 5 Percepatan

SUSPENSI

Suspensi Depan

MacPherson strut with anti-roll bar

Suspensi Belakang

Torsion beam with anti-roll bar

Power Steering

Electro-hydraulic power steering

>>> Baca Juga , Perang Diskon Segmen Low MPV, Renault Tidak Ikutan!

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN RENAULT LODGY 1.5 2019

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Memiliki desain menarik

Belum ada kabar kejelasan spesifikasi lengkap

Terbukti akan ketangguhannya

Harga modifikasi mahal

Memiliki desain berbeda dengan mobil MPV pada umumnya

 

8. DAFTAR HARGA RENAULT LODGY 1.5 2019

Berkaitan dengan harga Renault Lodgy 2019 juga belum ada kabar pastinya. Yang pasti dari pihak Davy J Tuilan  selaku COO MRI Di Jakarta hanya mengabarkan bahwa harganya terjangkau.

"Kita akan menumbuhkan portfolio produk, dan salah satunya di antaranya adalah segmen yang pasarnya luar biasa di Indonesia. Dalam waktu dekat kami akan membawa produk 7 seater dengan harga yang sangat terjangkau," ujar Davy dalam seremoni perkenalan Maxindo Renault Indonesia di Jakarta pada tanggal 21/1/2018.

Untuk harga di India sendiri berkisar antara Rs. 8.26 Lakh – 11.04 Lakh. Kalau dirupiahkan mencapai Rp. 162 juta - Rp. 217 jutaan.

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

Mobil Renault Lodgy 2019 merupakan mobil dalam segmen LMPV yang nantinya saat diluncurkan akan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan mobil sekelasnya. Soal spesifikasi sebenarnya dan juga harga pastinya masih belum diketahui karena belum ada bocoran. Jadi jika ingin mengetahui informasinya lebih jelas, ikuti terus Mobilmo.com agar mengetahui perkembangan tentang Renault Lodgy 2019.

>>> Lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya di sini

Review mobil serupa

  • Review Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

    18/11/2019| Fatchur Sag

    Review Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

    Dijuluki sebagai mini harrier, Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 adalah satu-satunya mobil jenis city car yang memiliki tampilan sporty, manly, gagah dan berkesan jantan nampak garang ini dijual dalam harga yang terjangkau.

  • Review Renault Triber 2019

    01/09/2019| Fatchur Sag

    Review Renault Triber 2019

    Renault Triber 2019 memberikan mimpi buruk bagi wajah lama di kelas MPV. Peluncuran perdananya di New Delhi India pada pergelaran Auto Show Juni 2019 lalu di Indonesia di pameran GIIAS 2019 sukses membuat banyak orang berdecak. Selain mobil ini dilengkapi fitur sederhana namun punya fungsionalitas tinggi, apa lagi yang membuat mobil ini menarik? Simak ulasan berikut!

  • Review Renault Duster 2019

    06/08/2019| Fatchur Sag

    Review Renault Duster 2019

    Membicarakan mobil Eropa di Indonesia, mungkin harga tinggi menjadi salah satu hal yang pertama terngiang dalam pikiran Anda. Namun bila anda melirik Renault Duster 2019, Anda akan berpikir sebaliknya. Mobil ini dilepaskan di Indonesia dengan harga sekitar 279 juta dan itu lebih murah dibanding compact SUV merek Jepang. Seperti apa luar dalam mobil ini, simak review Renault Duster 2019 berikut!

International