Renault Kwid Mobil Murah Perancis Yang Siap Sapa Indonesia

05/08/2017| Mobilmo.com

Belum lama ini mobil murah buatan India, Renault Kwid diketahui sudah masuk dalam daftar uji tipe di Kementrian Perindustrian. Pengujian tersebut terekam pada hari Senin 10 November 2016 tahun lalu. Dan saat ini statusnya masih dalam proses pemberkasan. Bukan hanya itu saja, pihak Auto Euro Indonesia (AEI) selaku pemegang merek resmi Renault jauh hari sebelumnya juga sudah berulang kali mengatakan bahwa Kwid akan meluncur di dalam Negeri.

Gerak-gerik tersebut diketahui setelah Renault Kwit memiliki rencana untuk mengenalkan mobil murah tersebut di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Sho (GIIAS) pada bulan Agustus 2016 lalu. Namun dikarenakan ada kendala teknis akhirnya Renault Kwit batal tampil. Pengajuan uji Kwid tersebut dipromotori oleh Indomobil Wahana Trada, sama halnya seperti AEI yang merupakan bagian dari group Indomobil.

Spesifikasi mesin Renault Kwid

Adapun untuk tipe mobil murah Renault yang bakal mengaspal di Indonesia ini adalah Renault Kwid tipe RxT 1.0 SCE (4x2)M/T. Renault Kwid RxT merupakan varian tertinggi dari Kwid yang sudah menyapa pasar India. Sedangkan untuk pilihan mesinnya sendiri di Indonesia  bakal hadir Renault Kwid mesin bensin 1.0L. sementara di India sana tersedia mesin 0,8L.

Sedangkan untuk mesin 1.0L yang digendong sebagai dapur pacu Reanult Kwid diyakini akan mampu menghasilakn tenaga sebesar 68 PS dan torsi 91 Nm. sedangkan untuk transmisinya, di India Cuma menawarkan transmisi manual 5 percepatan. Dan transmisi itulah yang nantinya juga dipilih untuk pasar Indonesia. Namun hingga sampai saat ini Ario Soerjo selaku Sales and Marketing Division Head AEI masih belum bisa dimintai keterangan terkait kapan peluncuran mobil murah Renault Kwid di pasar otomotif Indonesia.

International