Perang Diskon Segmen Low MPV, Renault Tidak Ikutan!

26/02/2019| Abdul

Pada awal tahun 2019 baru saja dikeluarkan duet maut yang sangat menggemparkan dan menjadi perhatian banyak orang yakni Daihatsu Xenia dan New Avanza terbaru. Dalam kondisi tersebut kemudian disusul oleh pihak Suzuki dengan Ertiga dan Mobilio dari pabrikan Honda. Hal tersebut juga membuat salah satu pabrikan Jepang yakni Renault ingin ikut ambil bagian dalam persaingan saat ini.

Gambar ini menunjukkan logo Renault uang terletak pada bodi warna biru

Renault merupakan produsen mobil asal Jepang

Jadi pihak Renault telah mempersiapkan mobil terbarunya dalam segmen Low MPV. Pada umumnya pihak produsen akan memberikan beberapa promo dan juga potongan untuk bisa membuat persaingan dimenangkan. Dengan potongan harga serta penawaran menarik lainnya diharapkan dapat menarik hati masyarakat di tanah air. Namun ternyata ada  hal yang mengejutkan, bahawasanya produsen mobil asal Jepang tersebut tidak memberikan diskon atau potongan.

>>> Baca Juga, Saat SUV Mahal Lamborghini Urus Salah Eja Nama Sendiri Menjadi ‘Lanborghini’

Masalah tersebut disebutkan oleh Davy J Tuilan selaku Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia. “Kita enggak jual diskon, tapi kita akan jual value. Maxindo Renault akan berikan value yang besar tapi dengan harga yang tetap kompetitif,” Ujarnya.

Namun dengan hal tersebut bukan berarti konsumen tidak akan mendapatkan apa-apa. Karena terdapat keunggulan yang diberikan oleh pihak pabrikan. Jadi ada contoh value yang diberikan kepada konsumennya yang berupa bundling harga mobil sudah termasuk dengan biaya servis dalam jangka 3 tahun. Bahkan tidak hanya itu saja, selama 3 tahun soal sparepart juga ditanggung oleh pihak produsen.

>>> Baca Juga, Hadirnya Supercar Terbaru Asal Spanyol Akan Jadi Penantang Lamborghini Huracan

Gambar ini menunjukkan mobil Renault Kwid sedang berada di dekat pantai

Segmen mobil Low MPV memiliki persaingan ketat di pasar Indonesia

Dengan melihatnya tentunya akan memiliki daya tarik tersendiri, karena biaya perawatan secara berkala selama 3 tahun sudah ditanggung oleh pihak produsen mobil. Memang sebenarnya tidak dapat dipungkiri, bahwa persaingan dalam segmen pasar mobil MPV sangatlah ketat. Bahkan umumnya perang dagang didominasi dengan bertebarnya diskon dan promo penjualan mobil yang sangat menarik.

“Kita menghindari perang harga karena kita mau betul-betul melayani customer. Contohnya kita hanya akan memasarkan produk hanya dari Maxindo untuk wilayah Jabodetabek." Tambahnya.

Jadi dari pihak Renault benar-benar ingin melayani customer dengan baik dan tidak mau ikut bersaing soal diskon dan potongan lainnya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International