Setelah Ditunggu Lama, Nissan Resmi Luncurkan All New Nissan Livina

21/02/2019 | Fatchur Sag

Foto Peluncuran Nissan Livina dan Nissan Serena

All New Nissan Livina diluncurkan bersama dengan All New Nissan Serena

Persaingan pasar low MPV dipastikan makin seru setelah hadirnya beberapa model baru di awal 2019 ini. Setelah Toyota meluncurkan New Avanza 2019, Daihatsu meluncurkan Grand New Xenia dan Mitsubishi mengupgrade fitur-fitur Xpander, kini giliran Nissan yang menghadirkan model yang benar-benar baru.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melakukan world premiere untuk model terbarunya, All New Nissan Livina di di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019). Seperti ramai diberitakan sebelum-sebelumnya oleh banyak media, All New Nissan Livina benar-benar hadir dengan mengusung platform Mitsubishi Xpander. Meski demikian model ini tetap mengedepankan ciri khas Nissan seperti LED berbentuk bumerang serta grille V-Motion di bagian depan dan tetap mengusung jargon 'senyaman sedan'. Peluncuran perdana All New Nissan Livina di Jakarta dilakukan bersamaan dengan peluncuran All New Nissan Serena yang juga mengusung desain terkini dan dibekali berbagai fitur modern.

>>> Ini Yang Bikin Nissan Livina Sudah Heboh Sebelum Diluncurkan

Baik All New Nissan Livina maupun All New Nissan Serena, Nissan membekali keduanya dengan beragam teknologi dan fitur Nissan Intelligent Mobility yang memprioritaskan pada mobilitas yang aman, nyaman, cerdas dan mudah bagi semua orang.

Dalam sambutannya Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi menuturkan "Hari ini menandai langkah selanjutnya dalam perjalanan 50 tahun kami dalam memberikan mobilitas yang aman, cerdas, dan berkelanjutan kepada lebih banyak orang di Indonesia. Kami membangun warisan ini dengan meluncurkan dua MPV baru, dengan Indonesia menjadi pasar pertama di dunia yang menerima All New Nissan Livina,"

"Pelanggan Nissan menuntut teknologi canggih, fitur keselamatan yang kuat, serta kenyamanan dan kemudahan untuk memenuhi seluruh keluarga. Kami memenuhi permintaan ini melalui Nissan Intelligent Mobility, yang tertanam di kedua kendaraan," tambahnya.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review All New Nissan Livina VL 2019

Foto All New Nissan Livina tampak dari samping depan

Tampilan terbaru All New Nissan Livina ‘rasa Xpander’

Untuk diketahui, All New Nissan Livina merupakan pembaruan total dari Nissan Grand Livina seri terakhir yang diluncurkan pada 2007 silam. All New Nissan Livina benar-benar tampil baru dan sedikitpun tanpa 'peninggalan' Grand Livina selain nama Livina itu sendiri. Hal ini dikarenakan All New Nissan Livina menggunakan platform-nya Mitsubishi Xpander yang sudah terbukti meraih kesuksesan besar sejak pertama diluncurkan baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Tak mengherankan jika dimensi, desain eksterior dan interior serta mesin yang diusung All New Nissan Livina memiliki kesamaan dengan Mitsubishi Xpander.

>>> Baca juga: Daftar Harga Nissan Terbaru Bulan Februari 2019 Pasar Indonesia

Peluncuran All New Nissan Livina juga memberi harapan besar buat Nissan untuk tetap kompetitif di pasar Indonesia, khususnya di segmen mobil keluarga Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). "Harapannya bisa lebih banyak mobil di jalanan," kata Isao Sekiguchi.

Bisa dimaklum sebab yang selama ini terjadi pada Nissan Grand Livina kurang sesuai ekspektasi NMI. Dari waktu ke waktu Grand Livina makin kurang diminati konsumen dengan angka penjualan yang makin menurun. Data terakhir di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) penjualan Nissan Grand Livina tahun 2018 hanya sebanyak 2.437 unit. Angka itu lebih kecil dibanding penjualan tahun 2017 yang mencapai 6.2014 unit dan penjualan tahun 2016 yang mencapai 5.316 unit.

>>> Mobil Barunya Tak Laris, Mobil Bekas Nissan Grand Livina Juga Kurang Diminati

Sebagai langkah awal usai peluncuran, pre-booking All New Nissan Livina sudah dibuka untuk umum dengan harga OTR Jakarta sebagai berikut:

Varian

Harga

E M/T

Rp 198.800.000

EL M/T

Rp 223.000.000

EL A/T

Rp 233.000.000

VE A/T

Rp 249.900.000

VL A/T

Rp 261.900.000

Seperti apa luar dalam All New Nissan Livina, Anda bisa simak pada video berikut:

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 14/10/2019 | Fatchur Sag

    Pakai Platform Baru, Toyota Mirai 2021 Tampak Menakjubkan

    Mobil listrik Toyota Mirai bakal hadir dengan platform baru di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Bukan hanya desainnya yang bakal berubah, Toyota Mirai baru ini dibekali teknologi sel bahan bakar dengan jangkauan tiga puluh persen lebih besar, ditambah peningkatan akselerasi dan kinerja.

  • 11/10/2019 | Fatchur Sag

    Ingin Ulangi Kesuksesan Mini - Smart ForTwo & ForFour Siap Dirilis Ulang

    Smart GmbH, salah satu perusahaan mobil kecil yang bermarkas di Jerman dikabarkan tengah mempersiapkan kelahiran produk-produk generasi terbaru demi mengulang kesuksesan waktu pertama kalinya meluncurkan Mini di awal tahun 2000-an.

  • 10/10/2019 | Fatchur Sag

    Empat Key Car Daihatsu Ini Bakal Tampil di TMS 2019

    Daihatsu bakal ambil bagian dalam ajang ke-46 Tokyo Motor Show (TMS) yang digelar mulai 24 Oktober hingga 4 November 2019. Sebanyak 4 mobil konsep unik Key Car Daihatsu bakal diperkenalkan dan menjadi kejutan buat pengunjung.