Review Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

18/11/2019| Fatchur Sag

1. PENGANTAR RENAULT KWID CLIMBER (O) EASY R 2020

Renault Kwid Climber hadir dengan model kompak namun dilengkapi fitur kekinian yang keren sehingga layak dibawa berjalan-jalan ke mana pun. Jika dibandingkan dengan Renault Kwid model 2019 maka Renault Kwid Climber Easy R 2020 terbaru ini memiliki sejumlah peningkatan. Renault sepertinya menyasar segmen anak muda atau mereka yang memiliki jiwa muda yang agresif dan penuh aktivitas.

Foto Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 dari arah samping depan

Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 tampil begitu gagah

Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 adalah varian tertinggi dari seluruh varian Kwid yang ada saat ini. Mobil ini mengusung perubahan besar meski tidak sampai berlabel All New. Perubahannya antara lain tampilannya yang makin sporty, garang dan mempertegas kesan jantan maskulinnya. Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 juga dibekali fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap.Sudah begitu, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

2. EKSTERIOR RENAULT KWID CLIMBER (O) EASY R 2020

Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 tersedia dalam berbagai pilihan warna, Moonligh Silver atau abu-abu muda, Planet Grey atau abu-abu tua, serta ice Cool White atau putih, juga Olive Green atau hijau, dan juga Fiery Red atau merah.

Eksterior Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 : Bagian Depan

Foto bagian depan Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

Ada aksen chrome yang dibuat segaris dengan lampu DRL LED

Tampilan depan Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 mendapat pembaruan menyeluruh, yakni dengan diberi DRL LED dan grille radiator baru, serta lampu depan dua tingkat, dan juga grille bagian bawah yang tampil lebih sporty. DRL LED yang baru ditempatkan di bagian lampu depan, dengan sisipan berupa krom pada gril yang baru yang menghubungkan kedua lampu depannya. Lalu pada bemper di bagian bawahnya terdapat air dam untuk mengalirkan udara dengan ukuran lebih besar dan diberi garis aksen yang memberi kesan lebih tegas.

Eksterior Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 : Bagian Samping

Foto bagian samping Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

Fender besar bernuansa mobil off road

Pada bagian samping bodi mobil terdapat lampu sign di sisi-sisi sampingnya, yakni tepatnya ada di bagian atas roda, ini mirip dan merupakan suatu khas ala mobil bergaya Eropa. Spionnya diberi warna cat dengan warna yang berbeda dengan warna bodi mobilnya, seakan ingin menimbulkan kesan kontras. Di bagian bawah kesan gagah ditampakkan dari ban Radial Tubeless berukuran 165/70 R14 dan pelek Volcano Grey muscular multi spoke.

Eksterior Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 : Bagian Belakang

Foto lampu belakang Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

Desain lampu belakang simpel, namun ciamik

Pada bagian belakang mobil ini terdapat lampu kombinasi dengan lampu belakang jenis LED yang cukup menarik. Keseluruhan pembaruan desain pada bagian eksterior tersebut di atas dimaksudkan supaya Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 mampu bersaing dan menjadi bintang di segmen city car.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

 

 

 

 

 

3. INTERIOR RENAULT KWID CLIMBER (O) EASY R 2020

Interior Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 : Kabin

Ruangan kabin yang kompak  namun sudah double kabin, dengan dua kursi di bagian depan, untuk pengemudi dan untuk satu penumpang, lalu di barisan belakangnya terdapat 3 seat untuk penumpang. Kabin didomasi warna hitam dengan aksen warna oranye di beberapa bagian mulai dari dashboard, trim pintu hingga kursi.

Interior Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 : Dashboard dan Setir

Foto Kabin Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

Tampilan kabin depan yang cantik

Hanya ada satu warna untuk dashboard Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 yaitu warna hitam. Namun warna dipercantik dengan aksen chrome yang mengelilingi head unit. Di bagian kanan di balik kemudi terdapat speedometer dan cluster meter digital dengan desain modern dan full digital memberikan kesan modern. Di bagian tengah ada kisi AC, head unit berukuran 20,32 cm untuk menampilkan beragam informasi dan fitur, serta kenop pemutar AC. Di bagian kiri depan pengemudi ada laci penyimpanan, di atasnya terdapat tulisan KWID yang diukir besar.

Setir atau kemudi dari Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 tampil polos biasa tanpa tombol switch audio atau tombol jawab/tolak panggilan telepon. dan sedikit agak licin. Logo Renault terpampang jelas di tengah-tengah lingkar kemudi.

Interior Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 : Kursi/Jok

Foto Kursi Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

Jok Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 didesain semi bucket untuk menunjukkan kesan sporty

Ukuran kursi bagian depan dibuat dengan desain semi bucket serta menggunakan motif keren, namun ukurannya sedikit kurang lebar bagi pengemudi maupun penumpang yang memiliki ukuran badan besar atau sedikit gemuk. Sedikit sayang juga bahan pelapis jok masih menggunakan bahan fabric dan belum kulit sintetis.

Semua kursi sudah dilengkapi sandaran kepala dan sabuk pengaman. Namun untuk kursi baris belakang sandaran kepala tidak terdapat di bagian tengah. Untuk sandaran punggung di bagian tengah bisa difungsikan sebagai arm rest atau sandaran tangan manakala tidak ada penumpang di area ini.

Interior Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 : Bagasi

Foto Bagasi Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

Bagasi luas untuk menampung banyak barang

Bagasi Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 merupakan yang terluas di kelasnya, dengan kapasitas awal 279 liter yang bisa diperluas menjadi hingga sekitar 620 liter dengan melipat bangku baris kedua.

>>> Baca juga:

 

4. FITUR RENAULT KWID CLIMBER (O) EASY R 2020

Fitur Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 : Fitur Keselamatan

Foto Airbag Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

Fitur keselamatan Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 cukup lengkap

Fitur keselamatan Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 terbilang cukup lengkap mulai dari sensor parkir belakang, kamera parkir dengan garis petunjuk, Remote keyless entry dengan central locking, Engine immobilizer, dual Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman ABS + EBD.

Fitur keselamatan Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 - ABS

Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 dilengkapi sistem pengereman ABS dan EBD

Lalu masih ada lagi fitur keamanan dan keselamatan lain berupa pengingat sabuk pengaman untuk Driver dan penumpang depan, pengingat batas kecepatan, head rest Rear kursi depan dan neck rest kursi baris belakang, ELR (Emergency Locking Retractor) sabuk pengaman belakang, Rear door child lock untuk memberi keselamatan lebih pada penumpang anak, High mounted stop lamp, dan yang lain.

Fitur Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 : Fitur Kenyamanan dan Hiburan

Foto Cluster meter Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

Informasi seputar kendaraan bisa dipantau melalui layar MiD

Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 memiliki sejumlah elemen baru termasuk, diantaranya cluster instrumen LED dan juga sistem hiburan infotainment berupa layar sentuh MediaNAV Evolution dengan ukuran 8 inci atau 20,32 cm. Ini  lebih besar daripada layar sentuh yang ada di Renault Kwid Climber keluaran tahun 2019 yang hanya memiliki lebar 7 inci. Juga terdapat fitur Apple CarPlay dan Android Auto  yang keduanya telah dihadirkan pada Renault Triber. Ventilasi AC sentral nya juga didesain ulang.

Foto Head unit Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

Head unit Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 sudah terintegrasi dengan AndroidAuto dan Apple CarPlay

Pengaturan blower AC Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 termasuk lengkap. Terdapat pengaturan arah semburan AC untuk ke bagian tangan atau ke kaki bahkan untuk keduanya, juga terdapat pengaturan defogger, serta bahkan ada heater-nya juga di mobil ini. Suatu keunggulan yang tak tertandingi untuk mobil di kelas ini.

>>> Triber Datang, Toyota Siap Menyambut

5. OPERASI RENAULT KWID CLIMBER (O) EASY R 2020

Foto Mesin Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

Mesin 998 cc sudah mencukupi untuk mobilitas dalam kota atau menempuh medan yang tidak terlalu ekstrim

Performa Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 bersumber dari mesin bensin SCe 1,0 liter yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 68 PS dan dengan torsi 91 Nm. Mesin tersebut lantas dikombinasikan dengan transmisi manual synchromesh 5 percepatan. Lebih lengkapnya Anda bisa melihat tabel spesifikasi Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 di bawah.

>>> Kabar Baik, Mobil MPV Renault Triber Bakal Mengaspal Di Indonesia

6. SPESIFIKASI RENAULT KWID CLIMBER (O) EASY R 2020

 

DIMENSI

Panjang

3731 mm

Lebar

1579 mm

Tinggi

1474 mm (tanpa roof rail)

Jarak sumbu roda

2422 mm

Ground Clearance

184 mm

Kapasitas tangki

28 liter

MESIN

Tipe

1.0 litre SCe - Smart Control Efficiency engine MT

Kapasitas silinder

999 cc

Tenaga maksimum

68 PS @ 5.500 rpm

Torsi maksimum

91 Nm @ 4.250 rpm

Bahan bakar

Bensin

Sistem bahan bakar

PGM-FI (Fuel Injection)

Transmisi

Manual synchromesh 5 percepatan

KAKI-KAKI

Sistem penggerak roda

Penggerak roda depan / Front Drive (FWD)

Sistem kemudi

Electric Power Steering

Suspensi depan

MacPherson strut with lower transverse link

Suspensi belakang

Twist beam suspension with coil spring

Rem depan

Cakram

Rem belakang

Tromol

Ukuran ban

165/70 R14 Radial Tubeless

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN RENAULT KWID CLIMBER (O) EASY R 2020

Kelebihan Kekurangan
Desainnya maskulin, sporty, modern dan nampak gagah, memberi kesan manly Kursi kurang lebar sehingga kurang nyaman jika diduduki terlalu lama
Fitur keselamatan dan kenyamanan lengkap Pelapis jok dari bahan fabric sehingga mudah kotor dan nampak sedikit murahan
Bagasi luas untuk menampung banyak barang Suara mesin kurang halus
Harga terjangkau  

8. HARGA RENAULT KWID CLIMBER (O) EASY R 2020

Foto Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 dari arah samping depan

Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 dijual dengan harga bersahabat

Renault Kwid Climber (O) Easy R adalah varian tertinggi dari banyak varian Renault Kwid. Mobil ini dipasarkan di India dengan harga 492.190 Rupee atau setara Rp 97 jutaan. Sayang, hingga saat ini PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) belum memasukkan varian ini ke Indonesia.

9. VIDEO RENAULT KWID CLIMBER (O) EASY R 2020

10. KESIMPULAN RENAULT KWID CLIMBER (O) EASY R 2020

Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 layak untuk dimiliki, karena memiliki desain yang sporty dan maskulin, hal yang jarang ada pada suatu mobil city car, fitur kenyamanannya juga lengkap dan terlengkap bahkan di kelasnya Sedangkan untuk mengatasi kelemahan-kelemahannya bisa di improve diatasi dengan mudah seperti mengganti jok kursinya beserta pelapisnya dengan bahan dari kulit sintetis dan lain sebagainya sehingga  lebih nyaman lagi untuk dikendarai dan dibawa ke mana-mana. Jangan lupa juga dengan fasilitas hiburannya dengan touchscreen yang canggih, lengkap dan modern.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Review mobil serupa

  • Review Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

    18/11/2019| Fatchur Sag

    Review Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020

    Dijuluki sebagai mini harrier, Renault Kwid Climber (O) Easy R 2020 adalah satu-satunya mobil jenis city car yang memiliki tampilan sporty, manly, gagah dan berkesan jantan nampak garang ini dijual dalam harga yang terjangkau.

  • Review Renault Triber 2019

    01/09/2019| Fatchur Sag

    Review Renault Triber 2019

    Renault Triber 2019 memberikan mimpi buruk bagi wajah lama di kelas MPV. Peluncuran perdananya di New Delhi India pada pergelaran Auto Show Juni 2019 lalu di Indonesia di pameran GIIAS 2019 sukses membuat banyak orang berdecak. Selain mobil ini dilengkapi fitur sederhana namun punya fungsionalitas tinggi, apa lagi yang membuat mobil ini menarik? Simak ulasan berikut!

  • Review Renault Duster 2019

    06/08/2019| Fatchur Sag

    Review Renault Duster 2019

    Membicarakan mobil Eropa di Indonesia, mungkin harga tinggi menjadi salah satu hal yang pertama terngiang dalam pikiran Anda. Namun bila anda melirik Renault Duster 2019, Anda akan berpikir sebaliknya. Mobil ini dilepaskan di Indonesia dengan harga sekitar 279 juta dan itu lebih murah dibanding compact SUV merek Jepang. Seperti apa luar dalam mobil ini, simak review Renault Duster 2019 berikut!

International