Review Hyundai Tucson Diesel 2017: Andalkan Mesin Diesel Untuk Gebrak Pasar SUV Tanah Air

07/08/2018 Metodius Review Hyundai

SUV semakin ramai di pasar otomotif Indonesia, baik pabrikan yang sudah lama maupun pendatang baru pun ikut meluncurkan SUV andalannya. Semua pabrikan seperti tahu, publik tanah air sedang menginginkan mobil yang andal dan juga sporty. Salah satunya Hyundai Tucson yang merupakan produk asal Korea pun ikut berkonstribusi meluncurkan mobilnya dengan inovasi terbaru.

1. PENGANTAR

Review Hyundai Tucson Diesel 2017 - Hyundai Tucson merupakan mobil lama yang telah rilis pertama kali pada tahun 2001. Mobil produksi negara Korea ini hadir di Indonesia sejak tahun 2005 dan banyak diminati konsumen pada segmen SUV. Tucson dengan desain unik ini diproduksi  untuk mengubah pandangan konsumen khususnya di Indonesia terhadap mobil Korea yang juga dapat memberikan kenyamanan yang sama halnya dengan mobil buatan Jepang layaknya Toyota, Honda maupun Mitsubishi. Pada generasi terbarunya di tahun 2017, mobil Hyundai Tucson telah hadir dengan menggunakan mesin diesel, sisi yang lebih besar serta desain yang lebih stylish. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Hyundai Tucson Diesel 2017, pasti makin penasaran, mari ikuti review berikut ini.

2. EKSTERIOR

  • Review Hyundai Tucson 2017: Sisi Depan

Hyundai Tucson 2017 Dengan Auto Light Control

Bagian Depan Hyundai Tucson

Bagian depan Hyundai Tucson 2017 sangat menarik perhatian banyak orang dengan desainnya yang terlihat mewah dan lampunya yang berteknologi canggih. Lampu depan mobil ini berdesain menyipit dan telah menggunakan LED DRL serta  teknologi Rectangle Bi-Projector. Ditambah pula dengan fitur Auto Light Control pada headlamp yang berfungsi  untuk memberikan pencahayaan secara otomatis saat situasi pencahayaan yang kurang. Untuk desain, mobil ini menyematkan grill berukuran besar dengan tiga garis horizontal yang sampai menyentuh head lamp.

  • Review Hyundai Tucson 2017: Sisi Samping

Bagian Samping Hyundai Tucson 2017 Dengan Garis Sporty

Sisi Samping Hyundai Tucson 2017

Desain bagian samping mobil sangat elegan dengan kehadiran garis lurus melintang dari bagian depan hingga belakang mobil. Terdapat juga gagang pintu dan list di setiap sisi jendela yang keduanya menggunakan aksen krom. Ditambah dengan sisi spion yang telah dilengkapi turning signal LED Plus Electric Folding Mirror yang memberikan pengemudi mengatur spion secara otomatis. Ketangguhan mobil ini juga terlihat dari kaki-kai mobil yang jenjang berkat ground clearance yang lebih tinggi.

  • Review Hyundai Tucson 2017: Sisi Belakang

Bagian Belakang Hyundai Tucson 2017 Terlihat Besar dan Kokoh

Ketangguhan Khas SUV Masih Terlihat Dari Sisi Belakang

Menuju bagian belakang Hyundai Tucson, terdapat stop lamp yang telah menggunakan teknologi LED rear combination lamp dengan desain melebar kesisi samping mobil. Bagian bawah stoplamp terdapat guratan melengkung untuk mempermanis tampilannya. Dilengkapi pula dengan bumper ukuran sedang dan double knalpot di sisi kanan sehingga memberikan kesan sporty dari mobil.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR

  • Review Hyundai Tucson 2017: Kabin dan kursi

Hyundai Tucson 2017 Memiliki Kabin Yang Mewah

Kabin Tucson Terasa Lapang Dengan Panoramic Roof

Di sektor kabin, Hyundai Tucson mengatur tampilannya dengan kesan mewah dan elegan. Penggunaan material dari kursinya kami rasa sangat baik terutama dalam menunjang kenyamanan para pengemudi dan penumpang. Penggunaan warna gelap pada kabinnya memberikan kesan ekslusif dan mewah, membuat setiap orang di dalamnya tidak ingin cepat beranjak keluar.

  • Review Hyundai Tucson 2017: Dashboard

Dashboard Hyundai Tucson 2017 Mewah Dengan Dominasi Warna Hitam

Dashboard Tucson Mewah

Beralih pada bagian dashboard, Hyundai Tucson menghadirkan desain perpaduan antara warna hitam dan silver.  Pada bagian utama dashboard telah disematkan head unit LED layar sentuh berukuran 8 inci dan telah terintegrasi dengan fitur seperti radio AM/FM, CD/DVD player, sistem navigasi, mp3 player, serta bluetooth.   Tak ketinggalan juga dengan AC Control yang telah dilengkapi dengan ventilasi pada AC belakang demi kesejukan dan kenyamanan semua penumpang dan pengendara saat dalam perjalanan. Selain itu, dashboard dilengkapi dengan fitur berkendara dengan mode ECO dan Sport.

  • Review Hyundai Tucson 2017: Setir

Setir Hyundai Tucson 2017 Sangat Stylish

Kemudi Hyundai Tucson

Bergerak pada bagian setir, Hyundai Tucson menggunakan balutan kulit aksen leather yang nyaman pada genggaman pengemudi. Sementara itu, sisi setir juga telah dilengkapi dengan banyak fitur Audio Switch Steering Control yang membantu pengemudi mengatur sistem audio dengan tidak melepas setir kemudi. Hadir pula MID dengan teknologi Modern Cluster Design untuk memepermudah pengemudi mendapatkan seputar informasi kendaraan, misalkan jarak tempuh, konsumsi bahan bakar dan lainnya.

  • Review Hyundai Tucson 2017: Bagasi

Hyundai Tucson 2017 Memiliki Bagasi Yang Sangat Besar

Bagasi Hyundai Tucson Sangat Luas

Ruang bagasi pada Hyundai Tucson Diesel 2017 dibuat dengan cukup luas  dan memiliki kapasitas 519 liter sehingga dapat menampung barang-barang besar. Ruang bagasi akan jauh lebih besar bila kursi baris kedua dilipat.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

4. FITUR

Dari segi fitur yang akan kami angkat adalah safety, fitur keselamatan Hyundai Tucson memang tidak perlu diragukan. Pada bagian kerangka mobil ini telah menggunakan konstruksi dengan tekonologi AHSS (advance High Strenght Steel) untuk menjaga kabin dari kerusakan.  Di lain sisi, mobil ini juga telah dilengkapi dengan dengan fitur pengereman diantaranya fitur ABS, EBD dan BA untuk pengereman yang maksimal, airbag dan seatbeltwith pretensioner. Begitu pula dengan tambahan immobalizer with alarm yang menjaga mobil ketika tidak sedang digunakan.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca tulisan review mobil lainnya

5. OPERASI

Hyundai Tucson 2017 Dibekali Mesin Diesel Yang Sangat Bertenaga

Mesin Hyundai Tucson

Hal yang paling vital dalam sebuah mobil adalah bagian dapur pacunya. Untuk urusan performa dapurnya, Hyundai Tucson Diesel menggunakan mesin dengan berkapasitas 2.0 liter dengan tipe  NU 2.0 MPI yang memiliki 4 silinder dengan 16 katup disertai teknologi D-CVVT. Mesin mobil ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 158 ps pada putaran mesin 6200 rpm. Sementara untuk torsi yang dihasilkan, SUV ini dapat mencapai 19.6 kg.m pada putaran 4000 rpm. Mesin Hyundai Tucson juga digerakan dengan transmisi otomatis Shiftronic FWD 6 percepatan.

>>> Waspada, Jangan Tertipu Polisi Palsu Yang Merazia Kendaraan Sendirian

6. SPESIFIKASI

 

Spesifikasi Hyundai Tucson Diesel 2017

Seri mesin

NU 2.0 MPI, D-CVVt

Isi Silinder

1.999 cc

Daya Maksimum

157 Ps @6200 rpm

Torsi Maksimum

20 kgm @4000 rpm

Transmisi

FWD 6 AT

Dimensi

Panjang

4.475 mm

Lebar

1.850 mm

Tinggi

1.651 mm

Jarak sumbu roda

2.670 mm

Ground clearance

163 mm

Suspensi

Suspensi depan

Mc Pherson Strut with Anti

Suspensi belakang

Roll Bar danMulti Link

Ban dan pelek

Ukuran ban

225/60 R17

Tipe pelek

Velg Alloy

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN

 

Kelebihan

Kekurangan

Desain yang stylish

Kurang mendukung untuk manuver di perkotaan dengan dimensi yang begitu besar

Performa diesel yang handal

 

Fitur canggih dan lengkap

 

Konsumsi bahan bakar irit

 

Ground clearance yang tinggi

 

8. DAFTAR HARGA

 

Tipe Mobil

Harga Hyundai Tucson Diesel 2017

HYUNDAI TUCSON

Rp. 458.000.000

9. VIDEO

10. KESIMPULAN

Sebagai mobil SUV, Hyundai Tuscon menawarkan tampilan yang stylish dan elegan sesuai dengan harganya, apalagi mobil ini juga ditunjang dengan mesin diesel yang memiliki performa yang sangat handal. Kami merasa Hyundai dapat mengandalkan SUV ini, modalnya pun banyak bukan hanya dari intern yaitu desain serta tenaga mesin yang berkualitas tetapi Hyundai Tucson banyak mendapatkan banyak penghargaan, jadi kapan Anda akan membeli Hyundai Tucson?

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca

  • Preview Chevrolet Orlando Redline 2019
    Review Chevrolet Padli Nurdin

    Preview Chevrolet Orlando Redline 2019

    19/10/2018

    Orlando Redline merupakan salah satu lini produksi Chevrolet yang bersaing di segmen MPV yang sangat sibuk beberapa tahun belakang. Dengan pasar yang dipenuhi pesaing-pesaing langganan mobil terlaris seperti Xpander dan Avanza, Chevrolet memang membutuhkan tenaga lebih untuk mengambil konsumen. Maka dari itu Chevrolet Orlando Redline 2019 dikeluarkan.

  • Preview Mercedes-Benz C300 AMG 2019
    Review Mercedes-Benz Padli Nurdin

    Preview Mercedes-Benz C300 AMG 2019

    17/10/2018

    Akhirnya Mercedes-Benz C-CLass mendapatkan pembaharuan dengan datangnya Mercedes-Benz C300 AMG 2019 yang mendapatkan peningkatan segala aspek, mulai dari teknologi yang bejibun, tampilan dalam yang lebih nyaman, hingga mesin lebih efisien, meskipun mengorbankan kecepatan.

  • Review dan Test Drive Toyota All New Prius PHV 2019
    Review Toyota Arfian Alamsyah

    Review dan Test Drive Toyota All New Prius PHV 2019

    12/10/2018

    Hati ini merasa senang bukan main ketika mendapat tawaran untuk melakukan review dan test drive Toyota All New Prius PHV 2019. Tim Mobilmo.com langsung meluncur ke kawasan Depok, Jawa Barat guna mengetes mobil ini lebih jauh.