Harga Hyundai i20 2018: Sekarang Tidak Lagi Culun!

13/06/2018 | Metodius

Hyundai i20 mau tidak mau harus berhadapan langsung dengan para mobil-mobil kuat di Indonesia. Di segmen yang sama pabrikan Jepang sangat menguasai, sebut saja Toyota Yaris, Honda Jazz, Suzuki Swift, Volkswagen Polo hingga Mazda 2. Korea dengan Hyundainya tentu ingin sukses dengan segmen Hatchback ini, kehadiran Hyundai i20 bisa saja menjadi angin segar bagi masyarakat perkotaan yang mungkin sudah bosan dengan model-model mobil yang berkuasa tadi. Perbedaan desain eksterior yang dulunya culun, sekarang jauh lebih menarik. Apa saja sisi yang membuat Hyundai i20 ini menjadi menarik, simak ulasan mobilmo.com berikut ini.

1. DAFTAR HARGA HYUNDAI I20

Dibawah ini adalah detail harga dari Hyundai i20 yang kami peroleh dari laman resmi Hyundai Motor Indonesia. Update harga hingga bulan Juni 2018, simak detail harganya:

Harga Hyundai i20 2018

ALL NEW i20 GL M/T

Rp 249.500.000

ALL NEW i20 GL A/T

Rp 263.500.000

Kami juga memberikan cuplikan video singkat bagi anda yang penasaran dengan Hyundai i20 ini.

>>> Klik sini untuk lihat mobil Hyundai i20 dijual dengan harga terbaik di seluruh Indonesia

2. PROGRAM DAN PROMO HYUNDAI I20

Bagi pemilik mobil Hyundai, apa pun itu tipenya anda dapat mendapatkan promo paket service sebelum melakukan mudik Lebaran 2018. Selain itu ada hal yang tidak kalah penting, yaitu Posko Siaga Hyundai yang akan diadakan selama periode 8-19 Juni 2018.

Posko Siaga Hyundai Mudik 2018 dari tanggal 8 sampai tanggal 19 Juni 2018

Posko Siaga Hyundai 2018

Posko Siaga Hyundai ini sengaja di buat oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) dalam menyambut musim mudik 2018, serta memberikan dukungan dalam bentuk personel SIAGA 24 jam di lima (5) titik yaitu Posko Siaga Hyundai Tol Cipali KM 102, Posko Siaga Hyundai Dealer Cirebon, Posko Siaga Hyundai Dealer Semarang, Posko Siaga Hyundai Dealer Surabaya selama 10 hari mulai tanggal 8 hingga 17 Juni 2018, dan Posko Hotel Parama, puncak 5 hari mulai tanggal 15 Juni hingga 19 juni 2018.

Adapun kesiagaan team Emergency Service 24 jam di seluruh bengkel resmi Hyundai akan menambah rasa aman anda melakukan perjalanan mudik lebaran tahun 2018 ini.

>>> Harga Hyundai Grand i10: Subkompak keren dengan program posko siaga selama Mudik

3. VARIAN-VARIAN HYUNDAI I20

Varian Hyundai i20 berwarna merha dilihat dari sisi belakang sedang berjalan di jalan Indonesia

Tampak Belakang Hyundai i20

Awal kemunculannya setelah sekian lama memiliki bentuk yang kurang menarik, Hyundai i20 muncul pada ajang GIIAS 2016. Mobil keluaran dari pabrikan Korea ini sebetulnya memiliki dua pilihan mesin, namun sayang pilihan tersebut hanya ada di luar negeri, jika kita di Indonesia, hanya bisa memilih satu varian mesin yaitu berbahan bakar bensin saja.

Lima Pilihan Warna Eksterior Hyundai i20 berwarna merah dilihat dari sisi samping

Pilihan Warna 

Di tanah air hanya ada satu pilihan mesin saja yang membedakan hanya tersedia dua pilihan transmisi yaitu manual tranmisi dan otomatis. Dari segi kekuatan dapur pacu juga masih sama, dan tidak ada perbedaan sama sekali dari varian satu dan lainnya yaitu Kappa 1.4 MPi. Dengan mesin ini, Hyundai i20 dapat memuntahkan tenaga hingga 100 Ps dan torsi 133 Nm. Untuk transmisi manual dengan 6 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan ECT. Hyundai memberikan lima pilihan warna eksterior, diantaranya Phantom Black, Polar White, Pristine Blue, Sleek Silver, dan Passion Red.

>>> Lengkapi informasi tentang mobil Hyundai lainnya dengan klik sini

4. SEKILAS PANDANG HYUNDAI I20

Hyundai i20 Terbaru 2018 berwarna silver dilihat dari sisi depan sedang berjalan

Sisi depan Hyundai i20

Mobilmo.com akan bahas secara keseluruhan dari i20 terbaru ini. Di sisi luar bagian depan terutama bumper, grill dan lampu, desain i20 terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya. Ada fakta menarik bahwa desainer Hyundai sekarang adalah desainer yang dulu bekerja di Audi, maka tidak heran desain mobil eropa sangat kental pada bagian luar depannya. Lampu depan yang besar dan lebih menyipit ditambah dengan Multi Focus Headlights dan terlihat grill trapezodial Chrome Surround Honeycomb Hexagonal. Bergeser sedikit kebagian bawah, terdapat foglamp cantik berbentuk persegi panjang dan ditempel pada bagian bawahnya Daytime Running Light (DRL). Pada sisi samping kita bisa lihat beberapa garis tegas dengan Waist Line Moulding yang membuat perubahan i20 ini patut di apresiasi. Adapun pelek berukuran 16 inci Twin Spoke Diamond Cut Alloy Wheel yang juga tidak kalah menarik.

Stop Lamp Clear Strip LightsHyundai i20

Hyundai Antena

Di bagian belakang i20 penggunaan stop lamp Clear Strip Lights berbentuk panjang juga sangat menarik. Pemberikan spoiler terbaru dari Semi Floating Roof memberikan citra sporty tanpa henti untuk Hyundai i20. Tidak lupa penambahan LED High Mounted Stop Lamp dan juga ada antena di atas atapnya, untuk memudahkan parkir, Hyundai i20 juga diberikan Reverse Parking Sensor. Ketika kami membuka bagasinya, bagasi i20 sangat memuaskan, meski tidak sebesar Yaris ataupun rival lainnya, i20 memiliki bagasi yang dalam, sehingga penempatan barang lebih efisien. Ketika membutuhkan ruang bagasi lebih, anda masih bisa melipat kursi baris kedua, namun kursi baris kedua tidak terpisah jadi harus total kursi baris kedua terlipat, dan pelipatan kursi ini tidak rata dengan kabinnya.

Masih Banyak Material Keras Pada Dasbor Hyundai i20

Dasbor Hyundai i20

Mari masuk kedalam interiornya, sebetulnya perubahan lebih baik terjadi pada bagian dalam mobilnya. Perpaduan warna yang cantik ada pada interior i20, tetapi ketika kita rasakan dashboardnya masih banyak menggunakan material keras bukan soft material. Penggunaan jok memang belum dibalut dengan bahan kulit, tetapi sudah cukup untuk kelas hatchback perkotaan dengan bentuk semi bucket seat. Soal head unit monitornya sudah lebih bagus dan terlihat menarik serta menggunakan layar sentuh dan support untuk CD/DVD, MP3, USB, AUX, iPod, dan ada GPS. Dari sisi penumpang di baris kedua, rasanya memang nyaman, tetapi kalau untuk ruang kaki masih sedikit lebih sempit dibanding rivalnya, Headrest disediakan dan yang memuaskan adalah ruang kepala i20 sangat luas.

Pada kemudi sudah memiliki beberapa button untuk pengaturan audio dan juga MID, kemudi i20 juga mendukung pengemudi dengan memberikan tilt dan telescopic. Ada pula 12 volt power outlet, cup holder di sisi tengah baris pertama dan tidak lupa folding mirror dan power window. Kenyamanan dalam kabin memang cukup baik dengan adanya full auto air conditioning, serta ventilasi AC untuk baris kedua yang terdapat pada sisi tengah baris pertama.

Mesin 1368 cc pada mobil Hyundai i20

Mesin Hyundai i20

Ketika berbicara kemampuan dalam mesin, mobil ini dirasa cukup, serta handling dan penggunaan sangat nyaman. Tenaga yang dihasilkan adalah 100 Ps dan tosi 133 Nm, dari hasil pengujian keamanan N-CAP, i20 memperoleh hasil yang memuaskan yaitu bintang 4, jadi pengguna akan merasa cukup aman berada di dalam kabin Hatchback ini. Adapun dual SRS Airbags, serta Anti-lock Brake System (ABS). Bagaimana dengan efisiensi bahan bakarnya? Sebetulnya mobil ini irit, tetapi di kelasnya masih ada yang lebih irit seperti Jazz dan Swift.

>>> Dapatkan informasi lengkap tentang promosi mobil-mobil lain dengan klik sini

5. SPESIFIKASI HYUNDAI I20

Spesifikasi Hyundai i20

Dimensi

p x l x t

3985 x 1734 x 1485 mm

Jarak Ke Tanah

150 mm

Jarak Poros Roda

2570 mm

Ukuran Roda

195/55 R16

Tangki BBM

45 L

Mesin

Sistem bahan Bakar

MPFI

Katup/Silinder

16/4

Tenaga Maksimal

100ps @6000rpm

Torsi Maksimal

133 Nm @4000rpm

Transmisi

6MT/4AT

Pusat Penggerak

FWD

Volume Mesin

1368 cc

Eksterior

Headlamp

Multi Focus Reflector, Halogen, Foglamp

Velg

Alloy

Interior

Kapasitas Kursi

5

Entertainment

8″ LCD Touchscreen Multiplayer

Daftar harga mobil sama merek

  • 14/06/2018 | Metodius Getan

    Harga Hyundai H-1 2018: Ada 7 Varian Menggoda Hingga Posko Siaga Hyundai Mudik

    Mobil Van atau ada juga yang menyebut big MPV memiliki banyak daya tarik, salah satu yang menjadi kekuatannya adalah dimensi yang besar. Dimensi yang dimiliki mobil seperti ini seolah menjamin keluasan kabin serta akomodasi penumpang yang nomor wahid. Hyundai H-1 merupakan salah satu van yang cukup terkenal dan banyak di gunakan masyarakat. Berikut ini harga Hyundai H-1 terbaru di pasar Indonesia.

  • 14/06/2018 | Metodius

    Harga Hyundai Tucson 2018: SUV Mid-size Keren Dengan Posko Siaga Mudik 2018

    Hyundai merupakan salah satu official sponsor dari Piala Dunia tahun 2018 di Rusia. Tidak mau ketinggalan eksistensinya, Hyundai Motor Indonesia meluncurkan Hyundai Tucson terbaru dan Special Edition pada gelaran IIMS 2018 April lalu. Berikut ini harga Hyundai Tcson terbaru di pasar Indonesia saat menjelang Lebaran 2018.

  • 12/06/2018 | Metodius Getan

    Harga Hyundai Santa Fe 2018 Tampang Menawan Tidak Murahan

    SUV menjadi salah satu alternatif bagi anda yang ingin mencari suasana baru dalam dunia otomotif. Bukan hanya MPV dan City Car yang laris dipasaran, tetapi SUV pun mulai merangkak menunjukkan taringnya. Pasalnya model mobil ini sangat mencerminkan masyarakat urban, bukan hanya Indonesia tetapi Dunia, Hyundai mempunyai jagoan dikelas SUV ini, namanya Hyundai Santa Fe. Berikut ini harga Hyundai Santa Fe terbaru.

  • 11/06/2018 | Metodius

    Harga Hyundai Grand i10: Subkompak Keren Dengan Program Posko Siaga Selama Mudik

    Hyundai merupakan pabrikan mobil asal Korea selatan, pabrikan ini juga sudah cukup terkenal di dunia. Eksistensinya hingga menjadi official sponsor Piala Dunia 2018. Salah satu mobil yang diproduksi dan dipasarkannya adalah Hyundai Grand i10, mobil ini cukup unik dan terjangkau untuk kantong masyarakat Indonesia. Berapa harga Hyundai Grand I10 ini? Simaklah harga Hyundai Grand I10 di dalam tulisan ini.