Spesifikasi Mobil Hyundai Palisade Signature 2020 : SUV Mewah Untuk Kalangan Atas

31/12/2020| Abdul

1. PENGANTAR HYUNDAI PALISADE SIGNATURE 2020

Setelah sebelumnya mobil Kona EV dan Ioniq dihadirkan di Indonesia. Kali ini pihak HMID (Hyundai Motor Indonesia) memberikan kejutan lagi dengan mengenalkan mobil terbarunya yakni Palisade. Mobil ini merupakan kendaraan SUV mewah dan mempunyai harga cukup fantastis. Dengan begitu konsumen yang dapat membelinya hanya orang yang mempunyai uang lebih atau orang kaya. Lantas seperti apakah mobil yang bikin penasaran tersebut? mari kita simak ulasannya.

2. EKSTERIOR HYUNDAI PALISADE SIGNATURE 2020

Spesifikasi Mobil Hyundai Palisade Signature  2020 : Sisi Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan Hyundai Palisade Signature 2020

Desain depan mempunyai tampilan khas mobil Amerika

Di bagian depannya akan disambut dengan desain khas Amerika. Yang mana grillnya mempunyai ukuran besar dengan logo Hyundai di sisi tengahnya. Untuk pemberian warnanya menggunakan kombinasi antara brushed aluminium dengan krom sehingga mobil ini tampak begitu elegan. Kemudian di bagian bawahnya terdapat grille bumper dengan ukuran kecil bila dibandingkan dengan atasnya.

Kemudian di bagian headlampnya telah mengandalkan full LED sehingga dapat memberikan pencahayaan yang maksimal. Menariknya lagi adalah saat melintasi belokan maka sinar lampu akan mengikutinya dengan sangat baik.

Spesifikasi Mobil Hyundai Palisade Signature  2020 : Sisi Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Hyundai Palisade Signature 2020

Tampak samping mobil terlihat bongsor

Menuju ke sektor samping, Sobat akan menemukan tubuhnya yang bongsor dengan desain yang menarik. Untuk varian Signature mobil ini menggunakan pelek dengan ukuran 20 inci, sementara untuk varian Prime memiliki ukuran lebih kecil 2 inci. Panjang yang dimiliki mobil ini adalah 4.980 mm dengan tinggi 1.750 mm. Sobat juga akan menemukan aksen krom di bagian sampingnya ini seperti pada sisi pintu, bodi dan juga window lane. Dengan desain tersebut kesan elegan tampak di bagian sampingnya ini.

Spesifikasi Mobil Hyundai Palisade Signature 2020 : Sisi Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Hyundai Palisade Signature 2020

Tampilan keren dengan desain yang diberikan

Berlanjut ke sektor belakang, pada sisi ini akan tampak kemewahan yang terpancar. Mobil ini memiliki spoiler desain sporty dipadukan dengan kaca ukuran tidak begitu besar. Wiper telah diberikan untuk memberikan visibilitas ke sisi belakang kendaraan. Di bawahnya terdapat logo Hyundai yang dipadukan dengan emblem logo bertuliskan PARADISE dan sisi kanannya ada emblem bertuliskan 22D.

Pada samping kanan dan kiri terdapat stoplamp yang mempunyai ukuran cukup besar. Disampingnya terdapat ornamen dengan warna silver membuatnya lebih keren dan mewah. Di bagian bumper terdapat ornamen cukup tebal dengan brushed aluminium dan knalpot ganda yang ujungnya diberi warna krom.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR HYUNDAI PALISADE SIGNATURE 2020

Spesifikasi Mobil Hyundai Palisade Signature 2020 : Bagian Dashboard

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi mobil Hyundai Palisade Signature 2020

Interior mewah memberikan kesan menyenangkan saat mengendarainya

Menuju ke sisi interiornya, yang mana di sisi dashboard  terlihat mewah dengan penggunaan warna gelap. Ditambah lagi bahan material yang digunakan terbilang empuk sehingga ketika dipegang terasa nyaman. Desainnya dibuat bertingkat berbeda dengan mobil pada umumnya. Kisi-kisi AC mobil juga mempunyai ukuran yang cukup besar. Selain itu, di bagian dashboardnya ini juga terdapat tombol fitur yang mudah dijangkau oleh pengemudi mobil ataupun penumpang di sisi pengemudi.

Spesifikasi Mobil Hyundai Palisade Signature  2020 : Bagian Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan jok mobil Hyundai Palisade Signature 2020

Jok nyaman membuat perjalanan jadi menyenangkan

Kenyamanan juga didapatkan ketika duduk di jok yang diberikan di dalamnya. Hal tersebut karena sudah terbalut kulit, empuk dan juga mewah. Bahkan pengaturannya sudah bisa mengandalkan sistem elektris 8 arah untuk pengemudi. Sementara itu, pada jok penumpang depan juga sudah mengandalkan sistem elektrik, hanya saja lebih sedikit dibandingkan jok pengemudinya.

Dengan penggunaan headrest ukuran besar membuat kepala pengemudi dan penumpang bisa terjaga dan terasa nyaman. Menuju ke bagian jok paling belakang, yang mana bagian ini telah diberikan format captain seat pada sisi tengahnya. Menariknya lagi, bagian jok belakang ini dapat diatur sehingga penumpang bisa merasa rileks selama perjalanan.

Dengan mengandalkan panel pengaturan AC jok mendapatkan pemanas sehingga kenyamanan dapat lebih didapatkan. Interiornya mempunyai pilihan 3 warna untuk masyarakat Indonesia yang ingin membelinya. Adapun pilihan warnanya adalah Black Mono-tone interior, Burgundy Color Package dan Navy Color Package.

>>> Baca Juga:

4. FITUR HYUNDAI PALISADE SIGNATURE 2020

Fitur Hyundai Palisade Signature 2020 Tergolong cukup mumpuni. Adapun fitur yang diberikan salah satunya adalah mode berkendara. Terdapat 4 mode berkendara yaitu ECO, Sport, Comfort dan Smart. Untuk ECO memungkinkan pengendaraan jadi lebih hemat, sedangkan SPORT bisa membuat seseorang mengemudikan mobil ini dengan agresif. Kemudian pada mode Comfort pengendara bisa maksimum dalam merasakan kenyamanan dan mode Smart memungkinkan pengendara untuk mengatur sesuai keinginan.

Gambar ini menunjukkan fitur Hyundai Palisade Signature 2020

Fitur mumpuni dipadukan dengan tampilan yang mewah

Mobil ini dibekali juga dengan fitur Blind Spot Collision Warning sebagai fitur keselamatan aktif. yang mana fitur tersebut kinerjanya mengandalkan sensor radar yang ditempatkan di bagian bumper belakang. Jadi pengendara akan mendapatkan peringatan ketika terdapat kendaraan lain berada di titik buta blind spot mobil Sobat. Ditambah lagi terdapat fitur Rear Cross Traffic Collision Warning  yang berfungsi untuk menjaga mobil saat mundur supaya tidak terjadi tabrakan. Mobil ini juga dibekali dengan fitur airbag 6 titik yang dapat memberikan keselamatan bagi penumpang di dalam kabin ketika mobil mengalami kecelakaan.

Kemudian berhubungan dengan keamanan terdapat fitur baru yakni Safe Exit Assist. Yang mana dengan adanya fitur ini maka saat ada kendaraan di belakang dapat dideteksi. Ditambah lagi pintu akan terkunci supaya penumpang tidak dapat keluar. Nah pada saat kendaraan sudah jauh tinggal menekan tombol saja jika ingin membukanya dan penumpang akan aman saat keluar mobil.

Pihak HMID juga memberikan pengaturan AC 3 Zone, mengingat mobil ini merupakan kendaraan kelas atas. Adapun 1 zone diperuntukkan bagi penumpang di belakang dan yang 2 zone untuk pengemudi dan penumpang.

>>> Baca Juga, Review Hyundai Venue 2019 : Mobil SUV Terkecil Dengan Harga Terjangkau

5. OPERASI HYUNDAI PALISADE SIGNATURE 2020

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Hyundai Palisade Signature 2020

Di Indonesia hanya disediakan mesin diesel saja

Soal performa pihak Hyundai memberikan mobil SUV tersebut dengan mesin diesel dengan kode R2.2 CRDI turbocharger yang memiliki kapasitas 2.200 cc 4 silinder dan 16 katup. Pembakaran yang optimal dimiliki oleh mesin CRDI karena pengabutannya yang lebih baik pada bagian injektor. Dengan mengandalkan mesin tersebut, tenaga maksimal yang dihasilkan oleh Hyundai Palisade Signature 2020 adalah 200 Ps/3.800 Rpm dan torsi puncaknya adalah 440 Nm/1.750 - 2.750 Rpm. Sistem transmisi yang digunakan adalah 8 speed otomatis untuk mendukung perjalanan pemiliknya dengan nyaman.

>>> Klik Di Sini Jika Berniat Membeli Mobil Hyundai

6. SPESIFIKASI HYUNDAI PALISADE SIGNATURE 2020

Berikut ini merupakan spesifikasi mobil Hyundai Signature 2020:

DIMENSI

Panjang

4.980 mm

Lebar

1.975 mm

Tinggi

1.750 mm

Jumlah Tempat Duduk

 7-Seats

Kapasitas Tangki

 64 Liter

Jarak Sumbu Roda

 2.900 mm

Jarak Terendah Ke Tanah

 203 mm

HANDLING & SUSPENSI

Rem Depan & Belakang

 Ventilated 18" Disc Brake & Disc Brake 17"

Teknologi Sistem Pengereman

 ABS, EBD, BA

Pelek

 Alloy, 20 inch

Jenis Ban

 Kumho Crugen, 245/50 R20

Teknologi Safety Sasis

 Advanced High Strength Steel (AHSS)

Struktur Sasis

 Monokok, SUV D-Segment

Suspensi Depan & Belakang

 Depan: MacPherson Strut

 Belakang: Multi Link

Sistem Kemudi

 Rack and Pinion with Motor Driven Power Steering (MDPS)

MESIN

Seri mesin

 R2.2 4-Silinder, Diesel, CRDi

Kapasitas Silinder

 2,199 cc

Bore X Stroke

 85.4 mm X 96.0 mm

Tipe Transmisi

 6 Percepatan Otomatis, Skuensial, FWD

Tenaga Maksimum

 198,5 Hp (200 PS) @ 3.800 rpm

Torsi Maksimum

 440 Nm @ 1.750 - 2.750 rpm

Pasokan Bahan Bakar

 Common Rail Direct Injection (CRDi)

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN HYUNDAI PALISADE SIGNATURE 2020

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil Hyundai Palisade Signature 2020:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Kabin yang dimiliki luas sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang di dalamnya

Dibandingkan rivalnya fitur yang diberikan masih kalah

Mesin hanya disediakan diesel saja namun tidak diragukan lagi karena hemat BBM dan kencang

Memiliki ukurang yang bongsor dengan tubuh besar sehingga pengemudi lebih sulit saat mengendalikannya terutama saat di gang cukup sempit atau jalan kecil

Jok mobil baris kedua dan belakang juga mendapatkan captain seat untuk menambah kenyamanan di dalam mobil

 

8. DAFTAR HARGA HYUNDAI PALISADE SIGNATURE 2020

Sebuah mobil SUV Hyundai yang menggebrak pasar otomotif Tanah Air. Mobil SUV Palisade dihadirkan dengan menghadirkan 3 pilihan tipe yakni Prime, Signature dan Signature AWD. Nah untuk harga Hyundai Palisade Signature 2020 dibanderol Rp. 888.000. Meskipun saat ini sudah bisa dipesan, namun dikabarkan akan ada unitnya pada akhir Januari 2021.

9. VIDEO HYUNDAI PALISADE SIGNATURE 2020

10. KESIMPULAN HYUNDAI PALISADE SIGNATURE 2020

Sebuah mobil SUV yang bisa dijadikan pilihan bagi masyarakat di Indonesia. Hanya saja untuk mobilnya ini disediakan dalam varian diesel. Hal tersebut terdapat alasan sendiri dari pihak Hyundai. Memang jika dilihat dari harganya memang seakan hanya diperuntukkan untuk orang kelas atas saja. Meskipun begitu, desain dan fitur yang diberikan pada harga Hyundai Palisade Signature 2020 cukup menarik perhatian. Bahkan seperti telah disebutkan di atas, grill menggunakan desain khas mobil Amerika.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Review mobil serupa

  • Spesifikasi Mobil Hyundai Palisade Signature 2020 : SUV Mewah Untuk Kalangan Atas

    31/12/2020| Abdul

    Spesifikasi Mobil Hyundai Palisade Signature 2020 : SUV Mewah Untuk Kalangan Atas

    Salah satu mobil baru dari Hyundai yang masuk dalam segmen SUV. Harganya cukup fantastis dengan menawarkan kemewahan untuk pasar otomotif di Indonesia. Tentunya hal tersebut membuat penasaran banyak orang, nah kali ini kami akan membahas mengenai spesifikasi mobil Hyundai Palisade Signature 2020.

  • Review Hyundai Ioniq Electric 2020 : Mobil Listrik Harga Murah Fitur Cukup Lengkap

    01/10/2020| Abdul

    Review Hyundai Ioniq Electric 2020 : Mobil Listrik Harga Murah Fitur Cukup Lengkap

    Sebuah mobil listrik dengan harga cukup terjangkau dari Hyundai menawarkan banyak keunggulan di dalamnya. Fitur yang diberikan terbilang cukup lengkap sehingga dapat mendukung keamanan dan kenyamanan pengendara. Lantas seperti apakah spesifikasinya, mari kita simak informasinya tentang mobil listrik Hyundai Ioniq Electric 2020.

International