Mobil Hyundai Indonesia Yang Harganya Mahal Justru Yang Paling Laris

07/07/2018| Fat

Gambar dealer Hyundai di Bandung Jawa Barat

Penjualan mobil Hyundai di Indonesia didominasi model yang harganya mahal-mahal

Tujuh model mobil Hyundai yang dijual di Indonesia menempati berbagai segmen, mulai dari city car, MPV, SUV, hingga mobil niaga ringan. Dari sisi harga tentu saja berbeda satu sama lain.

Lalu apa model mobil Hyundai yang paling laris?

Ditemui di sela-sela perkenalan All New H-1 2018 di Jakarta, Selasa (3/7/2018), Presiden Direktur Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno mengungkapkan kalau model mobil Hyundai yang paling laris di Indonesia adalah H-1, Santa Fe dan Tucson.

Data wholesales Gaikindo mencatat, sepanjang 2017 penjualan mobil Hyundai di Indonesia mencapai 1.271 unit dengan perincian H-1 terjual 323 unit, Tucson terjual 249 unit, dan Santa Fe terjual 176 unit. Sisanya dibagi beberapa produk lainnya.

Gambar Hyundai H-1 tampak samping depan

Hyundai H-1 terbaru bakal diluncurkan di GIIAS 2018

Ditelusuri mobilmo lewat situs resmi Hyundai Indonesia, ketiga model tersebut adalah jajaran mobil Hyundai paling mahal yang dijual di tanah air.

H-1 dijual termurah dengan harga Rp 427 juta., Santa Fe dijual dengan harga Rp 541,5 juta dan Tucson dijual dengan harga Rp 386 juta.

Bandingkan dengan model lain seperti city car New Grand i10 yang harga termahalnya hanya Rp 197,7 juta, atau All New i20 yang dijual dengan harga Rp 267 juta atau dengan mobil niaga ringan H-100 Pick Up yang harga termahalnya hanya Rp 198,65 juta.

>>> Daftar harga Hyundai Santa Fe dan spesifikasi lengkap

Foto Hyundai Santa Fe tampak dari depan

Bersama KIA, Hyundai jadi salah satu Official Partner Piala Dunia 2018 Russia

Mukiat menjelaskan, saat ini Hyundai Indonesia lebih fokus pada penjualan tiga model mobil Hyundai terlaris di atas. Meski demikian bukan berarti model lain tidak diperhatikan sama sekali.

"Kita tidak meninggalkan pasar city car dan hatchback, tapi walaupun digenjot, segmennya mengecil. Jadi tidak jadi main focus. Karena fokus kita di tiga produk tadi, H-1, Santa Fe dan Tucson," jelas Mukiat.

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harga juga menguntungkan!

Berita sama topik

  • Penjualan Honda Naik 265%, Tertinggi Disumbang HR-V

    22/04/2021| Fatchur Sag

    Penjualan Honda Naik 265%, Tertinggi Disumbang HR-V

    Penjualan Honda untuk model-model yang mendapat Insentif PPnBM meningkat lebih dari 200% di bulan Maret 2021, dengan penjualan tertinggi diraih HR-V 1.5.

  • Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    06/04/2021| Abdul

    Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    Layanan EV Smart Mobility di Bali bisa dirasakan oleh para wisatawan. Terdapat beberapa mobil full listrik yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan mobilitas saat berada di Pulau Dewata Bali. Kemudahan juga diberikan dengan digitalisasi dan protocol kesehatan lebih meningkat karena tidak berhubungan dengan banyak orang secara langsung.

  • Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    31/03/2021| Abdul

    Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    Mobil murah Suzuki menjadi salah satu yang laris manis di bulan Februari. Dibandingkan bulan Januari kenaikan yang terjadi cukup signifikan. Untuk mobil paling tinggi dalam hal ekspor adalah Suzuki Karimun Wagon R. Setelah itu diikuti dengan mobil Suzuki XL7 dan Ertiga.

International