Mobil Hyundai Indonesia Yang Harganya Mahal Justru Yang Paling Laris

07/07/2018| Fat

Gambar dealer Hyundai di Bandung Jawa Barat

Penjualan mobil Hyundai di Indonesia didominasi model yang harganya mahal-mahal

Tujuh model mobil Hyundai yang dijual di Indonesia menempati berbagai segmen, mulai dari city car, MPV, SUV, hingga mobil niaga ringan. Dari sisi harga tentu saja berbeda satu sama lain.

Lalu apa model mobil Hyundai yang paling laris?

Ditemui di sela-sela perkenalan All New H-1 2018 di Jakarta, Selasa (3/7/2018), Presiden Direktur Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno mengungkapkan kalau model mobil Hyundai yang paling laris di Indonesia adalah H-1, Santa Fe dan Tucson.

Data wholesales Gaikindo mencatat, sepanjang 2017 penjualan mobil Hyundai di Indonesia mencapai 1.271 unit dengan perincian H-1 terjual 323 unit, Tucson terjual 249 unit, dan Santa Fe terjual 176 unit. Sisanya dibagi beberapa produk lainnya.

Gambar Hyundai H-1 tampak samping depan

Hyundai H-1 terbaru bakal diluncurkan di GIIAS 2018

Ditelusuri mobilmo lewat situs resmi Hyundai Indonesia, ketiga model tersebut adalah jajaran mobil Hyundai paling mahal yang dijual di tanah air.

H-1 dijual termurah dengan harga Rp 427 juta., Santa Fe dijual dengan harga Rp 541,5 juta dan Tucson dijual dengan harga Rp 386 juta.

Bandingkan dengan model lain seperti city car New Grand i10 yang harga termahalnya hanya Rp 197,7 juta, atau All New i20 yang dijual dengan harga Rp 267 juta atau dengan mobil niaga ringan H-100 Pick Up yang harga termahalnya hanya Rp 198,65 juta.

>>> Daftar harga Hyundai Santa Fe dan spesifikasi lengkap

Foto Hyundai Santa Fe tampak dari depan

Bersama KIA, Hyundai jadi salah satu Official Partner Piala Dunia 2018 Russia

Mukiat menjelaskan, saat ini Hyundai Indonesia lebih fokus pada penjualan tiga model mobil Hyundai terlaris di atas. Meski demikian bukan berarti model lain tidak diperhatikan sama sekali.

"Kita tidak meninggalkan pasar city car dan hatchback, tapi walaupun digenjot, segmennya mengecil. Jadi tidak jadi main focus. Karena fokus kita di tiga produk tadi, H-1, Santa Fe dan Tucson," jelas Mukiat.

>>> Klik disini untuk mengetahui informasi harga mobil lengkap dengan spesifikasinya!

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harga juga menguntungkan!

Berita sama topik

  • Rapid Test Mobil Juga Dilakukan Selama Pandemi Oleh Daihatsu

    17/09/2020| Abdul

    Rapid Test Mobil Juga Dilakukan Selama Pandemi Oleh Daihatsu

    Rapid test mobil juga dilakukan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Jadi hal tersebut tidak hanya dilakukan pada manusia saja, kendaraan pun juga di rapid test untuk meminimalisir penyebarannya virusnya.

  • Pertama Di Dunia, Mengenal Mobil Rolls-Royce Phantom Electric

    28/08/2020| Abdul

    Pertama Di Dunia, Mengenal Mobil Rolls-Royce Phantom Electric

    Lunaz berhasil menciptakan mobil Rolls-Royce Phantom electric. Yang mana mobil tersebut merupakan yang pertama di dunia. Sebelumnya mobil tersebut merupakan sebuah kendaraan sedan yang berkelas kerajaan Inggris, kemudian diubahnya jadi sebuah mobil dengan tenaga listrik.

  • KTB Targetkan Pemesanan Capai 1.000 Mobil Mitsubishi Fuso Via Online

    26/08/2020| Abdul

    KTB Targetkan Pemesanan Capai 1.000 Mobil Mitsubishi Fuso Via Online

    Pandemi Covid-19 membuat sektor ekonomi mengalami penurunan secara tajam. Namun setelah itu, dalam fase transisi new normal semuanya kembali pulih sedikit demi sedikit. Kali ini mobil truk Mitsubishi Fuso menargetkan 1000 pemesanan oleh pihak KTB dalam pertemuan konsumen virtual.

International