Harga Hyundai Tucson 2018: SUV Mid-size Keren Dengan Posko Siaga Mudik 2018

14/06/2018 Metodius Harga Hyundai

Hyundai merupakan salah satu official sponsor dari Piala Dunia tahun 2018 di Rusia. Tidak mau ketinggalan eksistensinya, Hyundai Motor Indonesia meluncurkan Hyundai Tucson terbaru dan Special Edition pada gelaran IIMS 2018 April lalu. Berikut ini harga Hyundai Tcson terbaru di pasar Indonesia saat menjelang Lebaran 2018.

Hyundai Tucson merupakan SUV mid-size yang cukup baik kualitasnya dan tidak kalah dari pabrikan lain di dunia. Pabrikan negri gingseng Korea sudah cukup terkenal di tanah air, sebut saja ada KIA lalu juga Hyundai. Kini Hyundai Tucson memiliki varian baru yaitu berbahan bakar diesel dengan dibekali mesin 4-silinder turbodiesel. Mobil yang cocok dengan eksekutif muda ini memiliki model yang cantik ditambah beberapa pembaruan dari sisi eksterior dan juga interiornya. Mobilmo.com akan memberikan informasi seputar harga terbaru dari Hyundai Tucson 2018, simak penjabarannya berikut ini.

1. DAFTAR HARGA HYUNDAI TUCSON

Kami telah merangkum daftar harga Hyundai Tucson yang sudah kami peroleh dari laman resmi Hyundai Motor Indonesia. Harga terkini update hingga bulan Juni 2018, simak daftar harganya dibawah ini.

Harga Hyundai Tucson

All New Tucson GLS

Rp 385.000.000

All New Tucson XG

Rp 417.000.000

All New Tucson XG CRDi

Rp 458.000.000

Special untuk anda mobilmo.com berikan sedikit cuplikan video dari Hyundai Tucson dibawah ini.

>>> Klik sini untuk lihat mobil Hyundai Tucson dijual di pasar Indonesia dengan banyak promosi yang sangat menarik

2. PROGRAM DAN PROMO HYUNDAI TUCSON

Bagi pemilik mobil Hyundai, apa pun itu tipenya anda dapat mendapatkan promo paket service sebelum melakukan mudik Lebaran 2018. Selain itu ada hal yang tidak kalah penting, yaitu Posko Siaga Hyundai yang akan diadakan selama periode 8-19 Juni 2018.

Hyundai Siaga Pada Mudik 2018 yang berlangsung dari tanggal 8 sampai 19 Juni

Posko Siaga Hyundai 2018

Posko Siaga Hyundai ini sengaja di buat oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) dalam menyambut musim mudik 2018, serta memberikan dukungan dalam bentuk personel SIAGA 24 jam di lima (5) titik yaitu Posko Siaga Hyundai Tol Cipali KM 102, Posko Siaga Hyundai Dealer Cirebon, Posko Siaga Hyundai Dealer Semarang, Posko Siaga Hyundai Dealer Surabaya selama 10 hari mulai tanggal 8 hingga 17 Juni 2018, dan Posko Hotel Parama, puncak 5 hari mulai tanggal 15 Juni hingga 19 juni 2018.

Adapun kesiagaan team Emergency Service 24 jam di seluruh bengkel resmi Hyundai akan menambah rasa aman anda melakukan perjalanan mudik lebaran tahun 2018 ini.

>>> Hyundai Grand i10: Subkompak keren dengan program posko siaga selama mudik

3. VARIAN-VARIAN HYUNDAI TUCSON

Varian Hyundai Tucson berwarna biru tua dilihat dari sisi depan sedang operasi di jalan di Indonesia

Hyundai Tucson tersedia berapa varian?

Hyundai Tucson memiliki tiga varian umum yaitu All New Tucson GLS, XG dan juga XG CRDi. Kekuatan mobil SUV menengah ini adalah memiliki desain yang tidak kalah menarik dari pesaingnya seperti Nissan X-Trail. Bahkan lebih banyak orang yang menyukai desain Hyundai Tucson ketimbang SUV menengah lainnya. Hyundai Tucson paling standar adalah GLS, Pada GLS dibekali dengan mesin 2.0L dengan Automatic Shiftronic Transmition 6 percepatan manual dan juga enam percepatan otomatis.

Ketika membahas varian kedua yaitu XG yang merupakan tipe terlengkap dan juga memiliki fitur panorama sun roof. Terdapat pula side mirror glass LED light repeater, serta untuk tipe paling mahal XG bermesin CRDi dilengkapi juga dengan tenaga Turbo. Beberapa sudut kamera pun diberikan pada XG XRDi, diantara sisi depan, kiri, kanan dan juga belakang. Adapun eco dan sprot drive mode sehingga pengemudi dapat menentukan mode berkendara apa yang ingin digunakan.

Pilihan Warna Hyundai Tucson dan kini berwarna putih

Warna Eksterior Tucson

Soal pilihan warna, tipe GLS lebih banyak diantaranya, Ara Blue, Ruby Wine, Phantom Black, Pepper Gray, dan Pure White,  sedangkan tipe XG CRDi hanya menampilkan empat warna yaitu Phantom Black, Titanium Silver, Pure White, dan Pepper Gray.

>>> Dapatkan informasi terelngkap tentang mobil Hyundai lainnya dengan klik sini

4. SEKILAS PANDANG HYUNDAI TUCSON 

Pada varian standar atau GLS kita bisa lihat dari sudut eksterior yang ditampilkan adalah lampu Hyundai Signature Hexagonal dan Radiator Grille, penggunaan lampu Projector Head Lamps dilengkapi dengan HID Xenon 4.300K LED Positioning Lamp. Adapun foglamp yang di bawahnya diberikan Daytime Running Light. Pada bagian belakang terdapat Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp, dan sisi samping GLS terlihat pelek berukuran 17inci alloy wheel.

Tampilan Bumper Depan mobil Hyundai Tucson

Sisi Depan Tucson

Pada bagian interior, yang paling terdekat oleh pengemudi adalah bagian kanan pintu yang memiliki power window control dengan auto lock control. Kursi yang dibalut warna hitam elegan, lalu pada sisi dashboard diberikan port iPhone/iPod, USB, AUX. Untuk merasakan kenyamanan baris kedua, tersedia Rear Air Ventilation di tengah kursi baris pertama. Kursi baris kedua juga dapat di atur maju mundurnya, jika tidak ingin digunakan, bais kerua dapat dilipat dan memperoleh ruang bagasi yang sangat lapang. Rear View Camera dapat terlihat dengan muda dengan cermin tengah baris pertama. Soal keselamatan, produk Hyundai sudah dilengkapi dengan rangka Advanced High Strength Steels (AHSS), serta Dual SRS Airbag, dan ABS.

Beranjang ke tipe terbaik Hyundai Tucson yaitu XG CRDi, pada bagian luar hampir sama dengan varian standar, dengan Chrome Front Grill serta Black Gloss Fog Lamp Cover yang berbeda dari GLS. Dari samping diberikan handle pintu dilapisi chrome dan juga side mirror glass LED light repeater. Ke bagian dalam, Hyundai Tucson XG CRDi memiliki dua mode berkendara, yaitu ECO dan SPORT serta Multimedia Head Unit Monitor dilengkapi GPS pada sisi dashboardnya.. Folding key pun disediakan, serta Auto Light Control. Adapula pengaturan Adjuster Leveling Projection Head Lamp dan beberapa port untuk iPhone/iPod, USB, dan AUX.Panoramic sun roof menjadi andalannya, serta empat sisi kamera yang ada di depan, kiri, kanan dan juga belakang.

Gaambar bagian Mesin CRDi dari mobil Hyundai Tucson

Mesin CRDi

Kekuatan XG CRDi adalah pada mesinnya, mesin ini menggunakan 4-silinder turbodiesel dengan pasokan bbm commonrail. Mesin R20 turbo ini dapat memuntahkan tengaha hingga 178 Ps dan torsi 400 Nm. Untuk mensupport tenaga sebesar itu, Tucson XG dibekali transmisi 6 percepatan dengan Shiftronic. Angka ini mampu melampaui sang rivalnya yaitu Toyota Fortuner yang hanya bisa mencatatkan tenaga sebesar 149 Ps.

>>> Nah untuk cek harga dan promosi mobil-mobil lainnya, silahkan klik sini

5. SPESIFIKASI HYUNDAI TUCSON 

Kami berikan spesifikasi lengkap dari Hyundai Tucson 2018.

Varian

Hyundai Tucson GLS

Hyundai Tucson XG

Hyundai Tucson XG CRDi

Mesin

1999 cc

1999 cc

1999 cc

Tenaga maksimal

155 Hp

155 Hp

176 Hp

Torsi maksimal

196 Nm

196 Nm

400 Nm

Jenis bahan bakar

Bensin

Bensin

Diesel

Dimensi

Panjang

4475 mm

4475 mm

4475 mm

Lebar

1850 mm

1850 mm

1850 mm

Tinggi

1650 mm

1650 mm

1650 mm

Suspensi

Suspensi depan

MacPherson Strut

MacPherson Strut

MacPherson Strut

Suspensi belakang

Multi-Link

Multi-Link

Multi-Link

Jenis Shockbreaker

Gas Type

Gas Type

Gas Type

Pelek dan Ban

Ukuran pelek

17 inci

18 inci

18 inci

Ukuran ban

225/60

225/55

225/55

Jenis ban

Radial

Radial

Radial

Mungkin anda ingin baca