Waspada Virus Corona, Berikut Tips Saat Ingin Bepergian Jauh

20/03/2020| Abdul

Pemerintah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan segala aktivitasnya di rumah. Bahkan sejumlah sekolahan diliburkan kurang lebih 14 hari untuk mencegah terjadinya penularan virus corona. Tidak hanya itu saja, sejumlah lokasi wisata juga beberapa ada yang ditutup sementara. Namun saat ada keperluan mendadak yang dituntut untuk bepergian jauh, apa yang harus dilakukan ?

Berhubungan dengan Covid-19, siapapun rentan tertular virus  tersebut bail itu pengendara mobil ataupun sepeda motor. Yang paling utama adalah tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan lokasi yang akan dikunjungi.

Berikut ini beberapa tips untuk mencegah virus Covid-19 ketika menempuh perjalanan jauh:

1. Mencuci Tangan

gambar ini menunjukkan 2 tangan sedang dicuci di bawah air mengalir

Cuci tangan sebelum dan sesudah memegang kemudi mobil atau beraktifitas

>>> Baca Juga, Minimalisir Risiko, Perhatikan Sekeliling Saat Naik Angkutan Umum

Semua anggota tubuh yang kerap menyengtuk obyek atau benda lain di sekeliling adalah tangan, jadi anggota tubuh tersebut rentar terkena kuman dan juga bakteri. Jika begitu maka bagian tersebut menjadi salah satu perantara virus corona berpindah. Sebelum dan sesudah berkendara diharapkan menjaga kebersihannya supaya terhindar dari penularan penyakit melalui tangan.

2. Menggunakan Masker

Selanjutnya saat berada di tempat ramai diharapkan untuk menggunakan masker. Hal tersebut dikarenakan udara di luar rentan tekena paparan virus dan juga polusi. Apalagi bagi Sobat yang sedang menderita penyakit seperti batuk, demam dan juga pilek sangat diharuskan untuk menggunakan masker supata orang lain tidak tertular.

3. Membawa Hand Sanitizer

Pada saat ingin memegang mulut dan juga hidung disarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan memakai air yang mengalir dan sabun dalam waktu 20 detik. Akan tetapi bila dirasa merepotkan maka bisa mengambil alternatif lain yakni selalu bawa cairan pembersih tangan seperti hand sanitizer.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan sedang diberikan obat oles

Hand sanitizer untuk membunuh kuman dan bakteri di tangan

>>> Baca Juga, Ikuti Himbauan Untuk Tetap Beroperasi, Damri Sediakan Hand Sanitizer dan Masker Gratis

4. Membersihkan Kendaraan

Penularan virus corona dikabarkan melalui air liur yang tersebar ketika seseorang yang terinfeksi batuk atau bersin. Untuk meminimalisir kendaraan ikut terpapar maka bisa dilakukan pembersihan dengan mengelap dan juga mencuci kendaraan. Hal lain yang dapat dilakukan adalah melakukan penyemprotan menggunakan cairan anti bakteri pada bagian pada mobil yang sering dipegang seperti kemudi, handel pintu dan lainnya.

5. Memperhatikan Tempat Tujuan Yang Akan Didatangi

Saat suatu daerah ada yang terkena virus Covid-19 maka akan diberitakan melalui situs online dan juga televise. Manfaatkan hal tersebut untuk menjaga pertahanan diri, jika ada kabar tempat yang dikunjungi terdapat kasus positif mengenai virus tersebut maka sebaiknya membatakannya. Namun jika tidak bisa maka lakukan pencegahan dengan menjaga jarak dengan orang disekitar dan juga membatasi diri dari keramaian. Tidak hanya itu saja, lakukan pencucian tangan lebih sering atau mencuci dengan hand sanitizer dan memakai masker.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan seorang wanita sedang memegang kemudi mobil

Jaga kesehatan persiapkan segala sesuatunya sebelum perjalanan

6. Memperhatikan Kondisi Tubuh

Virus corona memang belum ada obatnya, namun bisa dilakukan pencegahan dengan mempunyai kekebalan tubuh yang baik. Oleh sebab itulah disarankan untuk menjaga kondisi tubuhnya dengan baik seperti istirahat cukup, minum multivitamin dan juga makan makanan yang bergizi sebelum menempuh perjalanan jauh. Akan tetapi bila terdapat anda terjangkit virus tersebut atau merasa kurang sehat segera melakukan pemeriksaan ke dokter dan mengurungkan niat untuk bepergian jauh.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Mengenal Komponen Utama Pada Power Window Di Mobil

    21/09/2020| Abdul

    Mengenal Komponen Utama Pada Power Window Di Mobil

    Power window merupakan salah satu fitur pada mobil yang memberikan kemudahan kepada pengemudi saat ingin membuka dan menutup jendela. Sistem yang digunakan sudah elektrik sehingga tidak perlu repot memutarnya tapi cukup menekan tombol saja. Terdapat komponen utama pada power window yang membantu kinerjanya.

  • Jangan Lupa Menyalakan Lampu Mobil Saat Turun Hujan, Lampu Yang Mana?

    05/09/2020| Abdul

    Jangan Lupa Menyalakan Lampu Mobil Saat Turun Hujan, Lampu Yang Mana?

    Menyalakan lampu mobil saat turun hujan diperlukan untuk membuat visibilitas berkendara mengalami peningkatan. Namun kadang beberapa orang berpikir, lampu mana yang dinyalakan, apakah lampu senja atau lampu utama?

  • Jangan Mengemudi Sambil Makan, Berbahaya!

    17/08/2020| Fatchur Sag

    Jangan Mengemudi Sambil Makan, Berbahaya!

    Mengemudi sambil makan bisa mengurangi konsentrasi dan fokus pengemudi, sama bahayanya dengan mengemudi sambil menggunakan hp.

International