Ikuti Himbauan Untuk Tetap Beroperasi, Damri Sediakan Hand Sanitizer dan Masker Gratis

18/03/2020 | Fatchur Sag

Makin menyebarnya virus Corona (COVID-19) di Indonesia memaksa Pemerintah mengeluarkan himbauan agar segala aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan di rumah, dilakukan di rumah guna menghindari interaksi dan kontak langsung dengan orang lain.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah perlu terus digencarkan untuk mengurangi pengurangan penyebaran COVID-19," kata Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo dalam konferensi pers di Istana Bogor pada Senin (16/3/2020).

Foto menunjukkan Presiden Joko Widodo memberi himbauan terkait virus Corona

Presiden Jokowi menghimbau aktivitas masyarakat dikerjakan di rumah

Meski demikian, transportasi publik diintruksikan tetap beroperasi seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Dalam hal ini Perum DAMRI sebagai salah satu penyedia layanan transportasi memastikan armadanya di seluruh Indonesia beroperasi secara normal.

"Sejauh ini belum ada perubahan pola layanan. Bus Damri akan tetap beroperasi dan terus memberikan pelayanan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19)," tutur Direktur Utama Perum DAMRI, Setia Milatia Moemin dalam keterangan resminya, (16/3/2020).

Sesuai imbauan Kementerian Perhubungan, DAMRI juga telah menempatkan hand sanitizer di sejumlah titik di Pool DAMRI dan beberapa armada bus yang beroperasi. Tidak hanya itu perusahaan BUMN tersebut juga mewajbkan penggunaan masker kepada petugas dan pramudi, menyediakan masker gratis kepada penumpang, melakukan penyemprotan disinfektan di dalam bus, serta pengukur suhu badan yang dilayani oleh petugas.

>>> Ini 3 Langkah Blue Bird Mencegah Virus Corona

Foto menunjukkan sejumlah Armada Damri diparkir

Foto menujukkan salah satu bus DAMRI warna merah

Armada DAMRI tetap beroperasi seperti biasa

Banner berita informasi mengenai virus Corona (Covid-19) dan langkah-langkah antisipasti penularan sudah diletakkan di depan Pool DAMRI, Kantor Pusat maupun Cabang.

“Pihak kami menghimbau untuk tetap memperhatikan perkembangan informasi terkini dan kepada penumpang yang merasa kurang sehat agar segera melapor ke petugas untuk segera mendapat layanan kesehatan.” tutup Tia.

>>> Minimalisir Risiko, Perhatikan Sekeliling Saat Naik Angkutan Umum

Gambar menunjukkan langkah preventif terhadap virus Corona yang dilakukan Perum DAMRI

Tindakan pencegahan lebih penting dibanding pengobatan

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik