LinkAja Resmi Diluncurkan, Bisa Buat Bayar Tol Tanpa Ngetap

02/07/2019 Fatchur Sag Pengemudian mobil

Salah satu keunggulan aplikasi dompet digital LinkAja pengguna bisa menggunakannya untuk melakukan pembayaran tol tanpa harus ngetap. Ini bakal makin memudahkan sebab pengguna jalan tol punya pilihan lain dan tak harus bergantung dengan e-toll card.

Pemerintah meluncurkan aplikasi dompet digital (e-wallet) LinkAja pada Minggu (30/6/2019) di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Aplikasi ini diklaim punya banyak kelebihan dibanding dengan aplikasi dompet digital yang lain yang saat ini sudah beredar di masyarakat seperti OVO dan Go-Pay.

Foto saat peluncuran aplikasi LinkAja gi GBK

LinkAja diproyeksi menjadi e-wallet terbesar di Indonesia

Salah satu keunggulan yang dimiliki LinkAja menurut Danu Wicaksono, Direktur Utama PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) adalah aplikasi ini telah bersinergi dengan layanan BUMN yang selama ini banyak dipakai masyarakat seperti transfer antar bank, pembayaran berbagai tagihan, asuransi, pembelian pulsa dan yang lain. Aplikasi LinkAja juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran transportasi publik mulai dari bus, taksi, kereta api, KRL, hingga pesawat terbang. Lalu bisa juga dipakai untuk melakukan pembayaran belanja di berbagai toko offline maupun online, pembayaran BBM di SPBU, untuk membayar tol dan yang lain.

"Salah satunya adalah melalui program digitalisasi SPBU bersama Pertamina, pengenalan pembayaran nirsentuh di jalan tol dengan Jasa Marga," tutur Danu di Jakarta, Minggu (30/6/2019). "Pembayaran digital di berbagai moda transportasi publik seperti kereta api, bus, LRT, MRT, pesawat, dan lain-lain," lanjutnya.

>>> Terlanjur Masuk Tol Dan Saldo E-Toll Tidak Cukup, Ini Solusinya

Foto salah satu gerbang tol khusus pengguna LinkAja dan e-wallet lain

Bayar tol pakai aplikasi LinkAja tidak perlu ngetap

Semua layanan bisa dilakukan menggunakan LinkAja sebab aplikasi yang dikembangkan PT Fintek Karya Nusantara ini diisi oleh banyak BUMN seperti Telkomsel, BRI, BNI, dan Bank Mandiri, BTN, Pertamina, Jasa Marga dan Jiwasraya. Lalu beberapa BUMN lain juga bakal masuk seperti PT KAI, Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II serta lainnya.

>>> Parkir Liar Sembarangan, Hati-Hati Bisa Dilaporkan Dengan Aplikasi Ini

Untuk saat ini pembayaran tol dengan LinkAja belum bisa dilakukan secara menyeluruh karena beberapa sarana masih dipersiapkan. So, ditunggu saja dan silahkan Download aplikasinya DI SINI!

Gambar menunjukkan beberapa fitur yang ada dalam aplikasi LinkAja

Aplikasi LinkAja bisa digunakan untuk berbagai keperluan

>>> Temukan tips dan trik serta pengetahuan teknik seputar mobil hanya di Mobilmo.com

Mungkin anda ingin baca