Banjir Surut, Jalan Tol Ngawi Kertosono Kembali Dibuka

08/03/2019 Fatchur Sag Pengemudian mobil

Usai tutup karena tergenang air setinggi 1 meter dan sepanjang 1 kilometer, Jalan Tol Ngawi Kertosono kembali dibuka. Jasa Marga bersama Kepolisian kembali membuka jalur tersebut mulai Jumat (08/03), pukul 02.25 WIB dini hari.

Jasa Marga melalui akun Instagram @official.jasamarga mengumumkan dibukanya kembali Jalan Tol Ngawi Kertosono yang sempat ditutup karena banjir. Pembukaan yang dimulai Jumat (08/03), pukul 02.25 WIB dini hari ini seiring surutnya air yang sempat menggenangi jalan di sepanjang 1 km di km 603+600 - Km 604+000.

>>> Jalan Tol Ngawi Kertosono Kebanjiran, Jasa Marga Minta Maaf

Foto Jalan Tol Ngawi Kertosono bekas banjir

Genangan banjir di Jalan Tol Ngawi Kertosono sudah surut

Dengan dibukanya jalur tersebut pengendara dari arah Surabaya menuju Jakarta tidak perlu lagi keluar melalui Gerbang Tol (GT) Caruban. Meski masih ada genangan sisa-sisa banjir, Jasa Marga dan Kepolisian menyatakan aman untuk dilalui kendaraan sebab ketinggiannya hanya sekitar 5 cm.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Sebelumnya, akibat adanya genangan air dari luapan sungai Jeroan, Jalan Tol Ngawi Kertosono tepatnya di jalur Tol Caruban-Madiun dari Km 603+600 - Km 604+000 sempat terputus selama 24 Jam lebih sehingga harus dilakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan jalur maupun pemberlakuan sistem contra flow.

Meski sudah dibuka diharapkan agar pengemudi berhati-hati. Petugas Jasa Marga dari PT Jasamarga Ngawi Kertosono (PT JNK) dan Polisi masih melakukan penjagaan dan memasang rambu-rambu petunjuk demi keamanan pengguna jalan. Selain itu, PT JNK juga akan terus melakukan monitoring terhadap ketinggian air pada jalur tol yang di sekitarnya tergenang air dan melakukan pemantauan terhadap cuaca sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi kejadian serupa.

>>> Waspada, Beberapa Resiko Mobil Terkena Banjir Yang Perlu Diketahui!

Foto Jalan Tol Ngawi Kertosono sudah dibuka usai banjir

Banjir surut, mobil sudah diperbolehkan melintas di Jalan Tol Ngawi Kertosono

Upaya lainnya, PT JNK akan menyiapkan sand bag (kantong pasir) untuk menahan masuknya air kembali ke dalam jalur tol. Ke depan, apabila diperlukan juga akan disiapkan mesin pompa air di titik genangan sebagai upaya agar air lebih cepat surut. Memperhatikan kondisi dan laporan cuaca yang diperkirakan curah hujan masih tinggi pada beberapa minggu ke depan, kepada pengguna jalan diimbau untuk tetap berhati-hati dan waspada apabila berkendara, terutama pada saat hujan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Mungkin anda ingin baca

  • Betapa Bahaya Menahan Kencing Saat Mengemudi, Dari Batu Ginjal Hingga Disfungsi Kelamin
    Pengemudian mobil Fatchur Sag

    Betapa Bahaya Menahan Kencing Saat Mengemudi, Dari Batu Ginjal Hingga Disfungsi Kelamin

    20/03/2019

    Segelintir pengguna kendaraan menahan keinginan untuk buang air kecil karena berbagai alasan. Tahukah Anda bahwa menahan kencing saat mengemudi memiliki dampak sangat berbahaya, mulai terkena batu ginjal hingga kehilangan fungsi alat kelamin.

  • Mobil Dimodifikasi Jadi odong–odong, Bolehkah?
    Pengemudian mobil Fatchur Sag

    Mobil Dimodifikasi Jadi odong–odong, Bolehkah?

    19/03/2019

    Kendaraan atau wahana odong–odong menjadi salah satu wahana favorit anak – anak. Belum lagi, harganya yang murah. Perkembangan odong–odong juga mengalami kemajuan. Jika dulu odong–odong hanya dikayuh dengan berkeliling, sekarang odong–odong juga mengalami modifikasi. Salah satunya adalah mengubah mobil sebagai odong–odong. Lantas bolehkah mobil dimodifikasi jadi odong–odong?

  • Hai Moms, Ingat-Ingat Ini Agar Selalu Aman Saat Mengemudi
    Pengemudian mobil Fatchur Sag

    Hai Moms, Ingat-Ingat Ini Agar Selalu Aman Saat Mengemudi

    18/03/2019

    Meski punya skill mengemudi yang mumpuni, sebaiknya keamanan selalu diprioritaskan. Terlebih bila Anda seorang perempuan berparas cantik, selain selalu waspada dengan keadaan sekitar, Anda benar-benar mempersiapkan diri agar selalu aman saat mengemudi. Bila perlu siapkan juga alat-alat yang bisa melindungi dari tindakan 'buruk' orang lain.