Wuling Motors Bakal Ekspor Mobil Dalam Beberapa Tahun Mendatang

15/05/2018 Fat Pasar Mobil

Wuling Motors tidak main-main terjun ke industri mobil di Indonesia. Bukti nyata pertama terlihat dari modal yang dikeluarkan. Dana sebesar 700 juta Dollar AS atau sekitar Rp 9,6 triliun digelontorkan demi membangun pabrik perakitan yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik Wuling Motors Indonesia di Cikarang Pusat, Jawa Barat

Dana sebesar 700 juta Dollar AS atau sekitar Rp 9,6 triliun digelontorkan demi membangun pabrik perakitan yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat

Pabrik dengan luas 60 hektar tersebut bisa memproduksi hingga 120.000 unit mobil dalam setahun. Saat ini sudah beroperasi memproduksi dua model, Confero S dan Cortez.

>>> ​Merek China Jadi Idola, Kata Merek Jepang Itu Biasa​

Meski di tahun pertamanya hingga beberapa tahun ke depan, Wuling Motors fokus pada pelebaran sayap memperbanyak jaringan di seluruh kota di Indonesia, Wuling Motors sudah punya target jangka panjang yang cukup besar. Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Dian Asmahani menuturkan, target tersebut diantaranya adalah ekspor.

Indonesia bakal dijadikan basis produksi mobil untuk diekspor ke negara-negara tujuan yang memiliki karakter sama, yaitu posisi kemudi di kanan, seperti Thailand, Malaysia dan negara ASEAN lain.

wuling confero S dikerumuni banyak orang

Model pertama Wulng Motors untuk Indonesia cukup menyedot perhatian masyarakat

"Kalau ditanya yang potensial, ke negara setir kanan seperti Malaysia atau Thailand mungkin," tutur Dian beberapa waktu lalu di Semarang, Jawa Tengah.

Dian menambahkan, studi terhadap pasar mancanegara atau ekspor sudah dimulai. Tapi, untuk realisasinya Dian belum bisa berbagi informasi sebab fokus saat ini adalah pasar Indonesia yang dirasa makin bergairah.

"Kita ingin melihat dulu respon dari masyarakat Indonesia, kami juga sekarang belum lama di Indonesia, itu jangka panjang saja," tambah Dian.

>>> Cortez Buktikan Diri Sebagai Pilihan Baru Segmen Medium MPV

Rencana ekspor pertama memang ke negara Asia Tenggara yang memiliki posisi kemudi di kanan. Tapi kalau ada negara yang meminta model Wuling dengan posisi kemudi di kiri pasti akan dilayani, sebab pabrik produksi Wuling Motors di GIIC Cikarang Pusat sudah tersedia sumber daya manusia serta teknologinya.

Aktivitas di pabrik wuling motors Indonesia

Meski masih fokus garap pasar Indonesia, Wuling Motors sudah memiliki target jangka panjang memasarkan model andalannya ke mancanegara, terutama negara-negara terdekat di Asia Tenggara

>>>  Terus ikuti perkembangan berita mobil terupdate di Mobilmo.com

>>>  Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca

  • Transportasi Mudik Pakai Mobil Sewaan, Booking Lebih Awal

    Transportasi Mudik Pakai Mobil Sewaan, Booking Lebih Awal

    17/05/2018

    Tradisi mudik atau pulang kampung saat puasa jelang hari raya idul fitri bukan hal baru di Indonesia. Penggunaan transportasi mudik melalui darat, laut dan udara selalu mengalami peningkatan pada saat - saat itu. Yang paling favorit tetaplah transportasi darat menggunakan mobil penumpang.

  • Wuling Kerja Keras Putuskan Pandangan Negatif Merek China

    Wuling Kerja Keras Putuskan Pandangan Negatif Merek China

    14/05/2018

    Diakui atau tidak, sebagian masyarakat Indonesia masih punya pandangan negatif terhadap merek China. Apapun barangnya, bagaimanapun modelnya kalau itu merek China, mereka langsung mengerenyitkan dahi sambil membatin "ah merek China". Stigma yang demikian ini yang coba diputus oleh Wuling Motors.

  • Wajib EURO IV Wuling Siap Kapan Saja Dengan Catatan

    Wajib EURO IV Wuling Siap Kapan Saja Dengan Catatan

    14/05/2018

    Rencana pemerintah menerapkan standar uji emisi EURO IV untuk semua produk otomotif yang diproduksi dan dijual di Indonesia menggantikan standar emisi EURO II saat ini ditanggapi positif oleh Wuling Motors.