Cortez Buktikan Diri Sebagai Pilihan Baru Segmen Medium MPV

20/03/2018| Mobilmo.com

Masuknya Wuling di segmen medium MPV dengan model keduanya, Cortez dianggap sesuatu yang cerdik. Segmen yang selama ini dikuasai oleh Toyota Innova secara absolut tersebut tidak terlalu banyak pesaing. Model-model yang ada pun tidak terlalu inovatif bahkan cenderung monoton. Dengan begitu kesempatan membuktikan diri sebagai The New Choice Of MPV terbuka lebar. Sebelumnya, keputusan Wuling menempatkan model pertamanya, Confero di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) terbilang cukup nekat. Pasalnya, segmen tersebut sudah penuh sesak dengan para pemain lawas dan selama ini juga dikuasai secara dominan oleh Avanza. Belum lagi kehadiran Mitsubishi Xpander yang meluncur dalam waktu bersamaan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 lalu ikut membuat persaingan makin sengit.

Wuling Cortez sukses merangsek ke posisi tiga segmen medium MPV

Dua bulan sejak diluncurkan di tanah air, Cortez sudah berhasil mencuri posisi. Dari sebelumnya berada di peringkat lima, naik ke peringkat tiga bahkan hampir saja menyalip Nissan Grand Livina yang berada di peringkat dua klasemen sementara. Baca : Wuling Cortez Belum Mampu Usik Innova Sebagai Raja Medium MPV Data wholesales yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dari lima model yang bermain di segmen medium MPV, Wuling Cortez mencatatkan penjualan sebanyak 816 unit selama periode Januari - Februari 2018. Pencapaian Cortez ini merupakan prestasi tersendiri bagi Wuling sebab selain statusnya sebagai pemain baru yang belum punya banyak pengalaman, pencapaian di atas juga melampaui model lain milik kompetitor yang berstatus sebagai pemain veteran seperti Isuzu Panther dan Toyota Sienta. “Lewat Wuling Cortez kami menyajikan pilihan baru di kelasnya, dan tentunya turut senang atas sambutan positif terhadap produk terbaru kami. Makanya dari itu kami sebut Cortez sebagai the new choice of MPV,” tutur Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors),  Dian Asmahani kepada media, Jumat (16/3/2018) lalu.

Masuk di segmen medium MPV, Wuling Cortez berbekal fitur yang sangat melimpah

Menurut Dian, positifnya penjualan Cortez bukan tanpa alasan. Cortez memiliki kekuatan dan kelebihan dalam fitur dan harga. Dibanding dengan para kompetitornya di segmen yang sama Cortez punya fitur yang jauh lebih baik dan lebih melimpah. Sudah begitu, harga yang ditawarkan pun relatif lebih rendah bahkan hampir setara harga mobil Low MPV. Baca : Wuling Cortez Resmi Diluncurkan 8 Februari 2018 “Selain terus mengenalkan Cortez ke masyarakat Indonesia, yang jelas juga kami secara berkelanjutan menambah jaringan dealer, serta memperkuat layanan after sales sebagai wujud komitmen pelayanan yang terbaik buat konsumen,” tutur Dian.
Berikut daftar harga unit Wuling Cortez OTR untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.
 Cortez  1.8C 6MT  Rp 218.000.000
 Cortez  1.8C i-AMT  Rp 228.000.000
 Cortez  1.8C Lux + i-AMT  Rp 233.000.000
 Cortez  1.8C Lux+ 6 MT  Rp 254.000.000
 Cortez  1.8C Lux+ i- AMT  Rp 264.000.000
Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International