Merek China Jadi Idola, Kata Merek Jepang Itu Biasa

06/05/2018 Mobilmo.com Berita Mobil

Makin bergairah saja Industri otomotif di Indonesia, terlebih dengan kedatangan dua merek China, Wuling dan Dongfeng Sokon (DFSK). Produk terbaru Sokon, Glory 580 bahkan langsung merebut penghargaan sebagai SUV terbaik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 April lalu.

Makin bergairah saja Industri otomotif di Indonesia, terlebih dengan kedatangan dua merek China, Wuling dan Dongfeng Sokon (DFSK). Produk terbaru Sokon, Glory 580 bahkan langsung merebut penghargaan sebagai SUV terbaik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 April lalu.

SUV Glory 580 yang mendapat penghargaan sebagai SUV terbaik di IIMS 2018

Bagaimana dengan tanggapan kompetitor asal Jepang mengenai sepak terjang merek asal China ini ?

Mitsubishi, pemilik model SUV paling populer di tanah air, Pajero Sport mengaku tidak merasa khawatir dengan kondisi ini. Kehadiran merek China belum dianggap sebagai ancaman meski di pameran IIMS 2018 lalu salah satu model merek China mendapat gelar SUV terbaik dan jadi primadona test drive.

Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menuturkan, adalah hal biasa sebuah produk baru memikat banyak orang untuk mencoba, sebab sebelumnya memang belum pernah ada. Hal itu belum bisa jadi ukuran kalau kedepan bakal oke.

SUV Glory 580 paling banyak dijajal oleh pengunjung pameran IIMS 2018 JIExo Kemayoran Jakarta Pusat

Baca : Meski Asal China, Glory 580 Buktikan Jadi Yang Terbaik "Pastinya test drive dilakukan untuk membandingkan 'rasanya' dengan produk yang selama ini sudah mereka kenal. Produk baru pasti banyak yang test drive kalo dibandingkan produk yang sudah ada lama," kata Intan kepada salah satu awak media. "Pastinya produk baru yang lebih segar bisa menarik perhatian apalagi dengan fitur2-fitur yang makin lengkap disematkan di kendaraan," tambahnya.

Menurut Intan lagi, yang paling diuntungkan dari persaingan yang makin ketat ini pastinya konsumen. Mereka jadi punya banyak pilihan saat ingin membeli kendaraan sesuai kebutuhan.

"Soal masuknya merek-merek baru di Indonesia itu akan menjadikan kompetisi semakin berwarna ya. Dan konsumen di Indonesia pasti menjadi punya lebih banyak lagi pilihan," kata Intan.

Intan juga yakin kalau Mitsubishi bakal tetap unggul di kelas SUV. Lebih-lebih dengan kehadiran varian terbaru dari Pajero Sport yang diluncurkan di pameran IIMS 2018 lalu, yaitu Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition. Model ini cukup mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Varian baru Pajero Sport Rockford Fosgate yang diluncurkan di IIMS 2018 diproduksi hanya 1.000 unit dengan pilihan satu warna, Diamond Black Mica

Baca juga : Dua Jagoan Baru Mitsubishi Di IIMS 2018

Model terbatas yang hanya diproduksi 1.000 unit ini sudah dipesan hampir separonya di arena pameran IIMS 2018.

"Mitsubishi juga luncurkan Pajero Sport Limited Edition Rockford Fosgate di IIMS kemarin yang cuma ada 1000 unit, dimana hampir 400 unit saja sudah terpesan di IIMS," tutup Intan.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca

  • Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi

    06/05/2018

    Agen pemegang merek Hino di Indonesia, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melakukan langkah besar dalam melayani konsumennya di wilayah Jawa Barat. HMSI resmi menaikkan status dealer Maya Graha Indah (MGI) yang berada di Tasikmalaya dari sebelumnya 1S atau hanya melayani penjualan menjadi 3S atau bakal melayani penjualan, perawatan serta menyediakan berbagai suku cadang kendaraan Hino.

  • Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas

    06/05/2018

    Teddy Sheringham, Legenda klub Manchester United sekaligus timnas Inggris mengunjungi Jakarta dalam rangka promosi perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Menjalani aktifitas di ibu kota dari tanggal 2-5 Mei 2018 Sheringham ditemani dua model Hyundai, yaitu H-1 dan Santa Fe.

  • Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan

    06/05/2018

    Merek asal China, Sokon benar-benar merealisasikan rencananya menghadirkan model baru sport utility vehicle (SUV) berharga murah. Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dibuka tanggal 19 Apil 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Sokon meluncurkan Glory 580.