Wuling Kerja Keras Putuskan Pandangan Negatif Merek China

14/05/2018 Fat Pasar Mobil

Diakui atau tidak, sebagian masyarakat Indonesia masih punya pandangan negatif terhadap merek China. Apapun barangnya, bagaimanapun modelnya kalau itu merek China, mereka langsung mengerenyitkan dahi sambil membatin "ah merek China". Stigma yang demikian ini yang coba diputus oleh Wuling Motors.

Peluncuran wuling cortez 1.8

Wuling Motors coba menghentikan pandangan negatif masyarakat terhadap merek China dengan meluncurkan produk berkualitas

Sejak terjun langsung di pasar otomotif dalam negeri bersaing dengan merek Jepang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pertengahan 2017 lalu hingga sekarang, pandangan negatif itu berangsur-angsur meluntur. Ini dibuktikan dengan catatan penjualan Wuling dari bulan per bulan yang terus mengalami peningkatan.

"Kalau sekarang saya lihat sudah mulai tidak (stigma negatif) ya untuk konsumen Indonesia. Karena tercermin dari penjualan kita yang semakin meningkat," tutur Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia ketika dijumpai media di Cikarang, Rabu (9/5/2018) lalu.

>>> Wuling Confero Kembali Sabet Gelar Bergengsi Dari Tabloid Otomotif

Wuling Confero S warna paling bersih

Penjualan Wuling Motors terus meningkat di awal tahun 2018 ini dari bulan per bulan

Berikut jumlah penjualan Wuling Motors dalam empat bulan pertama tahun 2018:

  • Januari terjual sebanyak 927 unit
  • Februari terjual sebanyak 1.009 unit
  • Maret terjual sebanyak 1.560 unit.
  • April terjual sebanyak 1.720 unit

Angka-angka diatas adalah data pengirman dari pabrik ke dealer atau wholesales untuk dua model Wuling yang telah resmi diluncurkan, yaitu Confero S dan Cortez. Confero terjual sebanyak 2.833 unit, sementara Cortez kebagian jatah 2.383 unit.

"Sebenarnya kalau kita lihat semakin ke belakang konsumen Indonesia bisa melihat komitmen Wuling seperti apa. Dan kami juga melihat respon dan komen masyarakat terhadap produk Wuling, apalagi yang sudah pernah beli cukup positif," tutur Dian.

>>> Cortez Buktikan Diri Sebagai Pilihan Baru Segmen Medium MPV

Test drive confero s

Test drive sering dilakukan di berbagai daerah untuk menguji ketahanan dan kenyamanan model-model andalan Wuling Motors

Bisa dikatakan upaya Wuling Motors mematahkan pandangan negatif terhadap merek China cukup berhasil. Tapi tentu saja belum final karena banyak hal sudah menghadang di masa mendatang terkait model-model yang diluncurkan seperti after sales dan sparepart.

>>>  Terus ikuti perkembangan berita mobil terupdate di Mobilmo.com

>>>  Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca