Wajib EURO IV Wuling Siap Kapan Saja Dengan Catatan

14/05/2018 Fat Pasar Mobil

Rencana pemerintah menerapkan standar uji emisi EURO IV untuk semua produk otomotif yang diproduksi dan dijual di Indonesia menggantikan standar emisi EURO II saat ini ditanggapi positif oleh Wuling Motors.

Logo wuling motors di indonesia keren

Wuling siap kapan saja mengaplikasikan mesin EURO IV yang direncanakan pemerintah bakal dimulai tak lama lagi

>>> Cortez Buktikan Diri Sebagai Pilihan Baru Segmen Medium MPV

Produsen otomotif asal China tersebut mengaku siap kapan saja menerapkan standar baru soal emisi ini dengan satu catatan, regulasinya harus ditetapkan dulu oleh pemerintah.

Arif Pramadana, Senior Director Manufacturing PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia menuturkan pergantian mesin dari EURO II ke EURO IV bukan sesuatu yang sulit bagi Wuling Motors. Tinggal mendatangkan saja dari negara asalnya, China, semua beres.

Perakitan mobil wuling di pabrik cikarang

Proses perakitan mobil Wuling di pabrik Cikarang Jawa Barat yang dilakukan oleh mayoritas pekerja lokal

>>> Ditanya Soal SUV Wuling Bilang Sangat Siap

"Untuk Euro 4 kita siap kapan pemerintah mau. Kalau regulasi keluar, kita keluarkan," tutur Arif di pabrik perakitan Wuling di Cikarang, Rabu (9/5/2018).

Seperti halnya produsen otomotif lain asal mancanegara yang sudah punya teknologi mesin EURO IV di negara asalnya, Wuling juga memiliki teknologi yang sangat maju di negara asalnya, China. Termasuk mesin beremisi EURO IV. Kalau memang pmerintah Indonesia serius bakal menerapkan standar EURO IV, sudah pasti bakal diikuti Wuling Motors.

"Jadi kita (perusahaan otomotif) tinggal nunggu ketok palu. Karena mesinnya sudah ada di negara masing-masing," jelas Arif.

Seperti ditulis di atas, penerapan standar emisi EURO IV bakal segera diterapkan guna mengurangi pencemaran. Percobaan pertama bakal diterapkan pada mobil bermesin bensin. Baru kemudian mesin diesel menyusul di tahun 2021.

Wuling Cortez warna putih

Model baru Wuling di segmen medium MPV ternyata lebih laris dibanding model low MPV, padahal harga lebih mahal

>>>  Terus ikuti perkembangan berita mobil terupdate di Mobilmo.com

>>>  Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca

  • Transportasi Mudik Pakai Mobil Sewaan, Booking Lebih Awal

    Transportasi Mudik Pakai Mobil Sewaan, Booking Lebih Awal

    17/05/2018

    Tradisi mudik atau pulang kampung saat puasa jelang hari raya idul fitri bukan hal baru di Indonesia. Penggunaan transportasi mudik melalui darat, laut dan udara selalu mengalami peningkatan pada saat - saat itu. Yang paling favorit tetaplah transportasi darat menggunakan mobil penumpang.

  • Klaim Unggul Soal Konsumsi Bahan Bakar, Isuzu Yakin Traga Bisa Rebut 11 Persen Pasar

    Klaim Unggul Soal Konsumsi Bahan Bakar, Isuzu Yakin Traga Bisa Rebut 11 Persen Pasar

    15/05/2018

    Jagoan baru Isuzu di segmen kendaraan pick up medium, Traga siap bersaing dengan Mitsubishi L300. Tidak main-main, Isuzu sudah mematok target 11 persen pangsa pasar di segmen tersebut. Bukan tanpa bekal Isuzu berani pasang target ini. Distributor resmi Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengklaim, target ini tidak terlalu muluk-muluk mengingat Traga hadir dengan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah konsumsi bahan bakar yang diklaim lebih baik dibanding model milik kompetitor.

  • Wuling Kerja Keras Putuskan Pandangan Negatif Merek China

    Wuling Kerja Keras Putuskan Pandangan Negatif Merek China

    14/05/2018

    Diakui atau tidak, sebagian masyarakat Indonesia masih punya pandangan negatif terhadap merek China. Apapun barangnya, bagaimanapun modelnya kalau itu merek China, mereka langsung mengerenyitkan dahi sambil membatin "ah merek China". Stigma yang demikian ini yang coba diputus oleh Wuling Motors.