Target Realistis Mitsubishi Motors, Jual 150.000 Unit Mobil di 2019

15/03/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Tidak terlalu muluk-muluk mengingat makin ketatnya persaingan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasang target penjualan realistis untuk tahun 2019. Diharapkan 150.000 unit kendaraan bisa terjual di sepanjang hingga akhir tahun mendatang.

Tahun 2018 menjadi tahun yang sangat cerah bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dimana Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi tersebut bisa menjual lebih dari 140.000 unit kendaraan dalam setahun. Sukses besar tersebut membuat MMKSI yakin dan percaya diri kondisi yang lebih baik bisa dicapai tahun 2019 ini.

>>> Apa Saja Perbedaan Nissan Livina 2019 Dan Mitsubishi Xpander? Berikut Ulasan Lengkapnya

Dua pramugari berpose bersama Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Indonesia siap mempertahankan posisi sebagai kontributor nomor 1 Mitsubishi Global

Secara terang-terangan President Director MMKSI Naoya Nakamura menyatakan untuk tahun ini target MMKSI minimal bisa menjual 150.000 unit kendaraan penumpang dan niaga ringan. Lebih terperinci lagi Nakamura berhadap kontribusi kendaraan penumpang bisa mencapai 108.000 unit. Sedang untuk sisanya yaitu kendaraan niaga ringan bisa terjual sebanyak 48.000 unit.

"Kita tidak terlalu pesimistis dan juga tidak terlalu optimistis. Pasarnya akan tetap stabil, dengan kondisi tersebut kami berkomitmen untuk bisa memberikan kendaraan terbaik bagi konsumen kami di Indonesia," tutur Nakamura di sela-sela acara media gathering di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Demi memuluskan target di atas, MMKSI bakal merealisasikan beberapa strategi yang telah disusun seperti menaikkan kapasitas produksi dari sebelumnya sebanyak 120.000 unit menjadi 160.000 unit di tahun fiskal 2020, memperbanyak outlet-outlet penjualan dan layanan after sales, hingga meluncurkan beberapa produk baik yang benar-benar baru maupun penyegaran dari model yang ada saat ini.

"Kami akan memberikan layanan terbaik kepada konsumen pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, serta mencapai target penjualan yang telah ditetapkan," ucap Nakamura.

>>> Awali Tahun 2019, Mitsubishi Xpander Pimpin Pangsa Pasar Segmen LMPV di Indonesia

Konsep baru dealer Mitsubishi

Diler menjadi bagian terpenting bagi penjualan Mitsubishi Indonesia

Seperti diketahui MMKSI meraih kesuksesan besar pasca kehadiran Mitsubishi Xpander di pertangahan 2017. Mobil low MPV tersebut fenomenal dari sejak peluncuran hingga saat ini dan memberikan kontribusi luar biasa besar. Berkat 'jasanya' MMKSI mengalami peningkatan penjualan (wholesales) yang cukup pesat dari sebelumnya sebanyak 79,807 unit di tahun 2017 menjadi 142,861 unit di tahun 2018. Di level global, penjualan Mitsubishi Indonesia (retail) yang totalnya mencapai 146.805 unit menduduki peringkat nomor 1, unggul di atas Mitsubishi China yang mencapai 139.856 unit dan Mitsubishi Amerika Serikat yang mencapai 118.075 unit.

Apakah kesuksesan MMKSI bakal berlanjut di tahun 2019 ini, layak untuk dinanti. Yang pasti persaingan bakal seru karena Mitsubishi Xpander juga harus berhadapan dengan Nissan Livina yang notabene adalah 'saudara' satu aliansi.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca