TAM Anggap Konsumen Toyota Rush Beda Dengan Glory 560

20/04/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Toyota Rush kedatangan pesaing baru asal China, DFSK Glory 560. Namun hal itu tak membuat Toyota Astra Motor (TAM) resah sebab masing-masing punya tipe konsumen yang berbeda.

Belum lama ini pasar otomotif indonesia kedatangan produk baru DFSK Glory 560 yang diperkirakan akan menjadi pesaing ketat Toyota Rush di segmen kelas Low Sport Utility Vehicle (Low SUV). Meskipun kedatangan DFSK Glory 560 ini menawarkan harga yang lebih murah serta fitur yang lumayan mewah namun pihak TAM mengklaim bahwa karakter konsumen Toyota Rush selama ini sangatlah berbeda dengan konsumen DFSK Glory 560.

 

Foto All New Toyota Rush melintas di jalan bebas hambatan, nampak keren

Penjualan Toyota Rush meningkat pesat pasca hadir dengan desain baru

Pernyataan tersebut diungkapkan secara langsung oleh Fransiscus Soerjopranoto yang menjabat sebagai Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM). Menurut Soerjo bahwa kehadiran mobil China DFSK Glory 560 tersebut justru bisa menambah ramai serta memperluas pasar otomotif indonesia khususnya di segmen pasar Low SUV.

Selain melihat dari sisi pelayanan yang meliputi servis, harga jual kembali dan lain sebagainya, pihak TAM sendiri mengklaim bahwa selama ini Toyota Rush sudah memiliki konsumen yang setia. Jadi dengan karakter konsumen tersebut bisa dinilai bahwa kehadiran DFSK Glory 560 tidak akan memberikan pengaruh besar terhadap pasar Toyota Rush yang sudah lebih dulu dikenal oleh masyarakat Indonesia.

“Jadi profil konsumennya tidak sama, tentunya kalau Rush sudah ada konsumen setia dan juga melihat kepada servis, aftersales dan lain sebagainya," ungkap pria yang akrab disapa Soerjo belum lama ini di Jakarta Pusat.

>>> Di Pasar Ekspor, Mobil Kecil Ini Kalahkan Toyota Rush dan Toyota Avanza

Foto DFSK Glory 560 saat diluncurkan pertama kali di Jakarta

Kehadiran SUV DFSK Glory 560 bukan ancaman bagi Toyota Rush meski harga lebih murah

Disisi lain Soerjo juga membeberkan bahwa semenjak diluncurkan pertama kali hingga sampai saat ini penjualan unit Toyota Rush juga masih terbilang cukup bagus. Hal tersebut bisa diketahui bahwa dalam setiap bulannya Rush bisa laku terjual sebanyak kurang lebih 5.000-an unit. Bahkan untuk konsumen yang ingin memiliki produk dengan warna maupun tipe-tipe tertentu harus melakukan pemesanan terlebih dulu atau inden selama kurang lebih satu bulanan.

Meskipun Ia juga tahu bahwa kehadiran DFSK Glory 560 akan memberikan perubahan terhadap pasar penjualan Toyota Rush namun Soerjo masih tetap yakin bahwa nantinya penjualan Rush akan tetap laris seperti biasanya.

"Secara pasar sudah pasti ada perubahan, tetapi pengaruhnya kepada Rush tidak signifikan. Kami juga yakin penjualan Rush masih tetap di angka sebesar itu per bulannya," kata Soerjo lagi.

>>> Itung-itungan Ini Yang Bikin DFSK Tetap Optimis Berjualan Di Indonesia

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca