Shift Knob Button Bermasalah, 12.911 Unit Honda CR-V Direcall

09/07/2019 | Fatchur Sag

Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) 'terpaksa' merecall sejumlah unit Honda CR-V yang dipasarkan di Indonesia karena mendeteksi ada masalah pada komponen Shift Knop Button.

Foto menunjukkan All New Honda CR-V 2017 saat tampil di IIMS 2017

Honda CR-V beri kontribusi besar terhadap penjualan Honda di Indonesia

>>> Review All New Honda CR-V 2017

Dalam pengumuman resmi di situs Honda Indonesia, (8/7/2019) disebutkan pengecekan dan penggantian komponen Shift Knob Button dilakukan pada 12.911 unit Honda CR-V untuk model tahun 2017 – 2018. Tujuannya untuk mencegah kemungkinan terjadinya kerusakan pada komponen Shift Knob Button yang menyebabkan tuas transmisi tidak bisa berpindah dari posisi P ke posisi lainnya.

Dihimbau kepada para pemilik unit Honda CR-V keluaran tahun tersebut yang mobilnya teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya agar dapat segera dilakukan penggantian dengan komponen terbaru, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. Proses penggantian komponen Shift Knob Button akan dilakukan sekitar 1 jam, tanpa dikenakan biaya apapun.

>>> Menarik, Kontribusi Brio Meningkat Pesat Saat Penjualan Honda Menurun

Foto menunjukkan komponen Shift Knop Button pada tuas transmisi matik Honda CR-V 2017

Honda CR-V 2017 direcall karena masalah pada komponen Shift Knop Button

Untuk lebih maksimal proses recall ini, HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik unit Honda CR-V yang teridentifikasi. Adapun untuk unit tahun yang berbeda pemilik juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian Shift Knob Button.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 18/10/2019 | Fatchur Sag

    Jadi Mobil Bank, Toyota Fortuner Ini Dibikin Tahan Peluru

    Toyota Fortuner ekspor dibuat untuk kebutuhan-kebutuhan khusus sesuai permintaan negara tujuan. Di Vietnam, mobil ini disulap menjadi tahan peluru untuk digunakan sebagai mobil bank pengantar uang. Seperti apa rupanya?

  • 16/10/2019 | Fatchur Sag

    BMW Seri 3 Kuasai Pasar BMW di Indonesia

    BMW Seri 3 melegenda di berbagai negara. Bahkan di Indonesia, penjualan BMW Seri 3 menjadi salah satu yang terbesar dibanding seri BMW yang lain.

  • 15/10/2019 | Fatchur Sag

    Mobil Hybrid Digencarkan, Bagaimana Nasibnya Saat Jadi Mobil Bekas?

    Menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotor di ranah global maupun lokal, perlahan tapi pasti mobil konvensional bakal tergantikan dengan mobil listrik maupun mobil hybrid. Artinya cepat atau lambat bakal ada mobil listrik dan mobil hybrid yang jadi mobil bekas. Bagaimana nasibnya nanti?