Shift Knob Button Bermasalah, 12.911 Unit Honda CR-V Direcall

09/07/2019| Fatchur Sag

Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) 'terpaksa' merecall sejumlah unit Honda CR-V yang dipasarkan di Indonesia karena mendeteksi ada masalah pada komponen Shift Knop Button.

Foto menunjukkan All New Honda CR-V 2017 saat tampil di IIMS 2017

Honda CR-V beri kontribusi besar terhadap penjualan Honda di Indonesia

>>> Review All New Honda CR-V 2017

Dalam pengumuman resmi di situs Honda Indonesia, (8/7/2019) disebutkan pengecekan dan penggantian komponen Shift Knob Button dilakukan pada 12.911 unit Honda CR-V untuk model tahun 2017 – 2018. Tujuannya untuk mencegah kemungkinan terjadinya kerusakan pada komponen Shift Knob Button yang menyebabkan tuas transmisi tidak bisa berpindah dari posisi P ke posisi lainnya.

Dihimbau kepada para pemilik unit Honda CR-V keluaran tahun tersebut yang mobilnya teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya agar dapat segera dilakukan penggantian dengan komponen terbaru, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. Proses penggantian komponen Shift Knob Button akan dilakukan sekitar 1 jam, tanpa dikenakan biaya apapun.

>>> Menarik, Kontribusi Brio Meningkat Pesat Saat Penjualan Honda Menurun

Foto menunjukkan komponen Shift Knop Button pada tuas transmisi matik Honda CR-V 2017

Honda CR-V 2017 direcall karena masalah pada komponen Shift Knop Button

Untuk lebih maksimal proses recall ini, HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik unit Honda CR-V yang teridentifikasi. Adapun untuk unit tahun yang berbeda pemilik juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian Shift Knob Button.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Tahun Baru Mobil Baru, Beli Daihatsu Ayla Mulai Rp. 102 Juta

    11/01/2021| Abdul

    Tahun Baru Mobil Baru, Beli Daihatsu Ayla Mulai Rp. 102 Juta

    Mobil Daihatsu Ayla varian terendah dijual dengan harga Rp. 100 jutaan lebih sedikit. Tentunya hal ini menjadi salah satu kendaraan yang dapat dibeli bagi Sobat yang menginginkan sebuah kendaraan dengan harga terjangkau dan kondisi baru.

  • Terkait Larangan Mobil Konvensional Di Jepang, Toyota Minta Tidak Melarangnya

    21/12/2020| Abdul

    Terkait Larangan Mobil Konvensional Di Jepang, Toyota Minta Tidak Melarangnya

    Rencana Jepang untuk larangan kendaraan ICE akan dilakukan tahun 2035. Pihak Toyota mencoba untuk mendorong pihak Pemerintah Jepang supaya tidak melarang mobil konvensional terkait larangan mobil konvensional di Jepang. Selain itu belum ada kejelasan terkait perizinan untuk kendaraan hybrid dan plug-in hybrid apakah diizinkan atau tidak.

  • Bulan November 2020 Penjualan Honda Brio Mengalami Peningkatan

    14/12/2020| Abdul

    Bulan November 2020 Penjualan Honda Brio Mengalami Peningkatan

    Momen akhir tahun menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk membeli mobil. Hal tersebut karena terdapat penawaran menarik yang diberikan oleh pihak pabrikan. Nah untuk kali ini kami akan memberikan informasi mengenai penjualan Honda Brio di bulan November 2020.

International