Menarik, Kontribusi Brio Meningkat Pesat Saat Penjualan Honda Menurun

29/06/2019| Fatchur Sag

Seperti sudah bisa ditebak, Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengandalkan sumbangsih dari Honda Brio RS dan Honda Brio Satya agar posisinya sebagai merek terlaris di Indonesia tetap terjaga. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat di bulan Mei 2019 lalu keduanya mencatatkan penjualan gemilang sebanyak 4.962 unit dengan rincian Brio RS sebanyak 932 unit (naik 30%) dan Brio Satya sebanyak 4.030 unit (naik 10%). Jika dipersentase Honda Brio menguasai 45% dari penjualan Honda secara keseluruhan.

Foto All New Honda Brio Satya di salah satu diler di tanah air

Tampil dengan wajah baru, Honda Brio catatkan hasil positif setiap bulan

Honda sendiri mengalami penurunan penjualan di bulan Mei 2019 dengan jumlah mobil terjual sebanyak 11.048 unit, lebih kecil 5% dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 11.631 unit.

Selain All New Honda Brio, beberapa model lainnya juga turut berkontribusi terhadap penjualan Honda di bulan Mei, meliputi Honda Mobilio sebesar 1.888 unit, Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.542 unit dan Honda Jazz sebanyak 1.085 unit. Sementara itu, Honda CR-V terjual sebanyak 750 unit, diikuti Honda BR-V sebesar 538 unit dan Honda Civic Hatchback sebesar 88 unit.

Masih di bulan yang sama, Honda HR-V 1.8L membukukan penjualan sebanyak 79 unit, Honda Civic Sedan sebanyak 66 unit, Honda City sebanyak 37 unit dan Honda Odyssey sebanyak 13 unit.

Adanya penurunan di Mei cukup dimaklum oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dikarenakan waktu kerja efektif terpotong beberapa hari karena bebarengan dengan musim mudik Lebaran. Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengumpulkan penjualan sebanyak 51.524 unit dalam kurun lima bulan sejak Januari hingga Mei 2019.

>>> Luar Biasa Penjualan Honda Brio Capai 28 Ribuan Unit Dalam 5 Bulan

Foto menunjukkan All New Honda Brio dipakai untuk kegiatan slalom

Berbagai kegiatan digelar untuk membuktikan performa All New Honda Brio

Jonfis Fandy sebagai Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Walaupun hari kerja efektif di bulan Mei terpotong oleh libur lebaran, namun penjualan Honda masih positif khususnya untuk All New Honda Brio Satya dan RS yang mencatat kenaikan penjualan. Kami yakin tren tersebut dapat dipertahankan di bulan-bulan berikutnya melalui berbagai program penjualan dan partisipasi di ajang pameran otomotif.”

>>> Baca Review All New Honda Brio Satya S M/T 2019 di sini!

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    22/02/2021| Abdul

    Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    Mobil listrik Honda belum ada yang masuk ke Indonesia. Bahkan yang hadir baru-baru ini ada 3 model yang bukan menggunakan tenaga listrik. Mobil tersebut adalah New Honda Odyssey, Honda CR-V facelift dan New Honda Brio RS Urbanit. Padahal banyak yang memberikan spekulasi bahwa mobil baru yang akan hadir di Tanah Air adalah CR-V PHEV yang sebelumnya telah dihadirkan di China.

  • Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    19/02/2021| Abdul

    Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    Semakin kesini zaman semakin bertambah modern. Salah satunya ponsel, hampir semua orang saat ini punya ponsel dan selalu dibawa kemana-mana. Oleh sebab itu hal tersebut dimanfaatkan dengan memberikan sebuah aplikasi untuk mengakses sebuah layanan dan hal lainnya. Salah satunya adalah aplikasi My Suzuki yang ditujukan untuk para konsumennya.

  • Mobil Isuzu Panther Dihentikan Produksinya, Isuzu Berterima Kasih Kepada Pelanggan Setia

    17/02/2021| Abdul

    Mobil Isuzu Panther Dihentikan Produksinya, Isuzu Berterima Kasih Kepada Pelanggan Setia

    Mobil Isuzu Panther berhenti diproduksi, kiprahnya mencapai 3 dekade. Pihak Isuzu memberikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada pelanggan setia yang mempercayakan kendaraan produknya untuk menemani kegiatan sehari-hari. Selain itu, meskipun telah dihentikan produksinya namun soal sparepart dijamin selama 8 tahun.

International