Rancangan Jeep Sedan Disebar di Facebook, Serius Bakal Diproduksi?

04/04/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Selama ini Jeep masyhur sebagai pembuat mobil tangguh, gagah dan kekar dengan seluruh outputnya bergenre SUV dan crossover. Lalu bagaimana jika pabrikan mobil off road ini bikin sedan? Memang tak biasa, tapi lihat tampilan Jeep Sedan berikut!

Selain serius menggarap pasar, banyak cara pabrikan otomotif membuat sebuah kejutan. Salah satunya Jeep, pabrikan asal Amerika tersebut mengejutkan publik dengan rancangan model yang tak seperti biasanya. Jeep yang dikenal sebagai pembuat mobil tangguh SUV dan crossover ini mempublikasikan rancangan mobil baru berbentuk sedan.

Gambar rekayasa Jeep Sedan, model yang tak lazim dibuat oleh Jeep karena namanya yang terkenal sebagai produsen mobil tangguh

Dari depan tampilan muka Jeep Sedan mirip dengan Jeep Cherokee dengan headlamp pilih di bagian atas sebelah kiri kanan yang mengapit grill berlobang 7 khas Jeep. Namun dari arah samping, tampilannya seperti umumnya sedan yang rendah dan di belakang terdapat 'buntut' yang berfungsi sebagai bagasi.

>>> Meluncur Di Tengah Sepinya Pasar, Ini Target Konsumen All New Toyota Camry 2019

Apa Jeep benar-benar serius?

Akun Facebook Jeep Middle East yang pertama mengunggah foto-foto model sedan tersebut menyematkan nama All-New Jeep Sedan. Hanya saja, ada keterangan lanjutan kalau rekayasa ini adalah bagian dari April Fools' Day atau April Mop. Hanya bohong-bohongan untuk sebuah lelucon yang ditujukan kepada orang lain. Jeep sendiri menegaskan bahwa tidak akan mengubah genre produk sebab namanya telah melegenda sebagai pembuat mobil-mobil tangguh, bukan mobil anggun seperti sedan atau mobil penumpang biasa.

>>> Baca Review Jeep Compass 2019 di sini!

Gambar pesan Jeep dalam gambar Jeep Sedan di hari Fools' Day 1 April 2019

Jeep tidak akan berubah dan akan tetap menjadi legenda

Meski tak serius, FCA (Fiat Chrysler Automobilie) selaku indukan Jeep mengaggap rekayasa Jeep Sedan ini sebagai sebuah inspirasi. Bisa saja di masa mendatang model tersebut dihadirkan tanpa harus mengusung embel-embel logo Jeep, alias sebagai merek lain yang masih satu aliansi.

Lihat salah satu produk Jeep berikut ini, Compass 2019:

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca