PSBB Lagi, Karyawan Daihatsu Bekerja Hanya 1 Minggu Dalam 1 Bulan

21/09/2020| Abdul

Sebelumnya telah memasuki masa transisi new normal, namun kali ini  pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kembali. Untuk penerapan PSBB dimulai pada tanggal 14 September 2020 dengan melalui Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020. Berkaitan dengan hal tersebut karyawan Daihatsu hanya bekerja seminggu dalam sebulan.

Gambar ini menunjukkan pabrikan mobil Daihatsu di Karwang

Daihatsu ikut menunjukkan partisipasinya terkait PSBB

>>> Baca Juga, Rapid Test Mobil Juga Dilakukan Selama Pandemi Oleh Daihatsu

Penerapan PSBB kembali dilakukan karena jumlah dari kasus Covid-19 yang meningkat khususnya di Jakarta. Untuk memberikan tanggapan terhadap peraturan yang telah diterapkan oleh pihak Pemerintah, dari pihak Daihatsu juga menerapkan kebijakan WFO (Work From Office) dan WFH (Work From Home). Jadi awalnya 50%:50% kali ini berubah menjadi 25%:75% sehingga karyawan Daihatsu hanya bekerja satu minggu dalam sebulan.

Berkaitan dengan hal tersebut seperti diungkapkan oleh Amelia Tjandra selaku Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada keterangan tertulisnya. “Ini merupakan usaha demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di seluruh area, sehingga karyawan tetap dapat bekerja dengan aman dan produktif,” ujarnya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan mobil Daihatsu yang sedang dibuat

Karyawan Daihatsu hanya kerja 1 minggu dalam 1 bulan

>>> Baca juga, Mengenal Platform DNGA, Punya Banyak Keunggulan Yang Dimiliki

Untuk memastikan jarak setiap karyawan dalam batas aman saat bekerja di kantor, dari pihak ADM (Astra Daihatsu Motor) mengandalkan aplikasi monitor internal. Yang mana untuk jarak minimalnya adalah 1,5 meter. Jadi dari pihak karyawan Daihatsu wajib untuk mendeklarasikan kesehatannya secara mandiri dan juga rutin setiap harinya dengan mengandalkan aplikasi tersebut.

Dari pihak Amelia menyebutkan, bahwasanya dari pihak ADM mendukung peraturan yang dikeluarkan pemerintah dengan menerapkan kebijakan tersebut dan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah Covid-19. Untuk langkah yang diambil adalah dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan serta stakeholders.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan karyawan sedang membuat bodi mobil

Jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan

Tentunya kita semua berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera pergi dan hilang. Dengan begitu aktivitas dapat kembali normal seperti sedia kala. Pihak kami juga menyarankan untuk tetap menjaga kesehatan dan ikuti protocol kesehatan yang telah dikeluarkan pihak pemerintah seperti rajin cuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak aman.

Pandemi ini tidak hanya berdampak pada karyawan Daihatsu saja. Namun pada sektor lain juga terdampak sehingga perlu dukungan setiap orang untuk melakukan pencegahan yang dimulai dari diri sendiri.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International