Prioritaskan Keselamatan, Toyota Perpanjang Penghentian Aktivitas Produksi

18/04/2020| Fatchur Sag

Terkait upaya pencegahan penularan virus Corona (COVID-19) yang dilakukan Pemerintah DKI Jakarta melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 10 April 2020 hingga 14 hari ke depan, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyatakan mendukung penuh. TMMIN secara resmi menghentikan sementara aktivitas produksi di pabrik pada 13-17 April 2020.

Kini, dengan diperluasnya PSBB ke wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Toyota kembali melakukan penyesuaian dengan memperpanjang masa penghentian aktivitas produksi dari tanggal 20-24 April 2020.

>>> PSBB Diperluas di Jabodetabek, Polisi Tambah Check Point Menjadi 158 Titik

Foto menunjukkan salah satu area di pabrik Toyota TMMIN Karawang

Toyota liburkan sementara pabrik di Indonesia

"Kami juga menyampaikan apresiasi dan dukungan atas inisiatif pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi isu ini, termasuk persiapan dan implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)." tulis TMMIN dalam keterangan resminya, (16/4/2020).

Keputusan perpanjangan ini didasarkan para upaya Toyota memprioritaskan keselamatan dan kesehatan karyawan serta para pemangku kepentingan lainnya dalam mengambil keputusan terkait dengan pandemi COVID-19.

Selain itu, penghentian sementara aktivitas produksi juga mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti mengantisipasi penurunan permintaan dalam negeri dan ekspor serta mempertimbangkan kondisi pasokan komponen.

“Bagi kami, keselamatan karyawan serta pemangku kepentingan terkait adalah yang utama dan kami akan selalu mematuhi arahan dari pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19. Kami telah memastikan kecukupan pasokan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan ekspor, sebagai bagian tanggung-jawab kami sebagai basis produksi untuk domestik dan ekspor,” ujar Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam.

>>> Penjualan Toyota Agya Naik di Tengah Pandemi Virus Corona

Foto menunjukkan salah satu suasana Perakitan di pabrik Toyota Karawang

Aktivitas produksi di pabrik Toyota Karawang

Meski aktivitas produksi dihentikan, untuk logistik ekspor akan tetap berjalan. Hanya saja dilakukan di bawah pengawasan pembatasan sosial dan keamanan kesehatan yang ketat. TMMIN memastikan bahwa pelaksanaan seluruh aktivitas perusahaan selama pemberlakuan PSBB akan sesuai dengan peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku.

Tak lupa Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus Corona atau COVID-19. TMMIN juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi virus Corona (COVID-19).

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Diler Baru MINI Hadir Di Bandung, Peresmian Dilakukan Secara Tertutup

    01/03/2021| Abdul

    Diler Baru MINI Hadir Di Bandung, Peresmian Dilakukan Secara Tertutup

    Produsen mobil MINI memberikan kejutan bagi warga kota Bandung. Yang mana salah satu produsen mobil ternama tersebut menghadirkan diler baru MINI secara resmi dan menjadi pertama kalinya.

  • Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    22/02/2021| Abdul

    Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

    Mobil listrik Honda belum ada yang masuk ke Indonesia. Bahkan yang hadir baru-baru ini ada 3 model yang bukan menggunakan tenaga listrik. Mobil tersebut adalah New Honda Odyssey, Honda CR-V facelift dan New Honda Brio RS Urbanit. Padahal banyak yang memberikan spekulasi bahwa mobil baru yang akan hadir di Tanah Air adalah CR-V PHEV yang sebelumnya telah dihadirkan di China.

  • Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    19/02/2021| Abdul

    Peningkatan Transaksi Terjadi Di Aplikasi My Suzuki, Sampai 57%

    Semakin kesini zaman semakin bertambah modern. Salah satunya ponsel, hampir semua orang saat ini punya ponsel dan selalu dibawa kemana-mana. Oleh sebab itu hal tersebut dimanfaatkan dengan memberikan sebuah aplikasi untuk mengakses sebuah layanan dan hal lainnya. Salah satunya adalah aplikasi My Suzuki yang ditujukan untuk para konsumennya.

International