Penghargaan Baru Dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Untuk Suzuki Indonesia

07/10/2019| Fatchur Sag

Upaya menjadi yang terbaik ditunjukkan para pelaku bisnis otomotif agar tetap kompetitif di tanah air. Salah satunya meningkatkan pelayanan penjualan baik untuk pasar lokal maupun mancanegara. Suzuki membuktikan hal tersebut, mereka tidak hanya piawai dalam urusan impor kendaraan dari negara lain, tapi juga sukses dalam mengirimkan model unggulannya ke negara lain. Berbagai penghargaan pun diraih dan yang terbaru datang dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Seperti dirilis dalam laman resminya, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menerima penghargaan beberengan dengan peringatan Hari Bea dan Cukai Nasional ke-73 di Aula Merauke, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Jakarta Timur (2/10/2019).

>>> Jika Diapprove, Suzuki Jimny Bakal Diproduksi Lokal

Proses serah terima penghargaan dari Dirjen Bea dan Cukai kepada perwakilan Suzuki Indonesia

Suzuki Indonesia dapat penghargaan dari Dirjen Bea dan Cukai

Pada acara yang mengusung tema ‘Kesadaran Kebangsaan Nasional’, Suzuki dinobatkan sebagai perusahaan dengan kinerja ekspor dan kepatuhan pengguna fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) terbaik, sehingga Suzuki menjadi perusahaan yang berkontribusi terhadap perekonomian bangsa, khususnya dalam ekspor otomotif.

Penghargaan tersebut mendapat apresiasi dari President Director PT SIM Seiji Itayama. “Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kepada Suzuki. Sebuah kehormatan bagi kami bisa dinobatkan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja ekspor dan kepatuhan pengguna fasilitas KITE terbaik. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Suzuki merupakan salah satu perusahaan pengekspor produk otomotif terbesar di Indonesia.”

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Suzuki merupakan salah satu perusahaan pengguna fasilitas KITE dimana kinerja ekspor Suzuki pada tahun 2019 menunjukkan tren positif. Pada periode Januari-Agustus 2019, jumlah ekspor Suzuki meningkat sebesar 5,5% menjadi 43.729 unit apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Raihan ini didukung oleh permintaan All New Ertiga dari pasar mancanegara pada periode Januari-Agustus 2019 yang meningkat hingga 104% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018.

Seremoni ekspor Suzuki ke mancanegara

Tak hanya piawai soal impor, Suzuki juga meningkatkan kapasitas ekspor

Selain peningkatan ekspor, Suzuki juga meraih penghargaan ini karena kepatuhan Suzuki terhadap peraturan terkait dengan bea dan cukai. Tidak hanya itu, keaktifan Suzuki dalam mendukung berbagai kegiatan bea dan cukai juga diapresiasi oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Melalui penghargaan ini, Suzuki menjadi perusahaan yang semakin dipercaya oleh konsumen di seluruh dunia sebagai produsen kendaraan bermotor dengan kualitas yang sesuai dengan standar internasional.

“Penghargaan ini semakin mendorong Suzuki untuk terus memperkuat sinergi dengan pemerintah, khususnya di bidang ekspor dan impor. Kami berkomitmen untuk selalu patuh dan mendukung berbagai peraturan pemerintah dan menggunakan fasilitas yang tersedia di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai secara optimal. Sehingga kehadiran Suzuki dapat memberi kontribusi nyata bagi perkembangan perekonomian bangsa,” tutup Itayama.

Sebelumnya Suzuki juga sering menerima penghargaan baik untuk produk-produk unggulannya, maupun penghargaan korporasi, seperti ICMA Indonesia Content Marketing Awards 2019 sebagai The Best Influencer Marketing Implementation in Private Sector Category, dan Primaniyarta Export Award 2018 dalam kategori Extra Ordinary Performance.

>>> Telkomsel IIMS 2019: Suzuki Boyong 5 Penghargaan Bergengsi

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International