Pabrik Tutup, Honda Maksimalkan Layanan 3S ke Rumah Pelanggan

11/04/2020| Fatchur Sag

PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana menghentikan sementara aktivitas pabrik di Indonesi mulai 13 April 2020 hingga 2 pekan ke depan atau 14 hari. Selain permintaan yang menurun, penutupan pabrik dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus Corona (COVID-19). Meski demikian Honda tetap memberikan layanan kepada konsumen, baik untuk penjualan, perawatan hingga penggantian part.

Hadirkan layanan 3S ke rumah

Foto menunjukkan armada Honda Home Service untuk pelayanan di rumah

Honda hadirkan Layanan 3S ke rumah-rumah pelanggan

Honda bakal memaksimalkan layanan 3S (Sales, Service, Sparepart) tersebut dengan menghadirkannya ke rumah pelanggan melalui program Home Service. Dengan demikian konsumen bakal mendapat banyak kemudahan dan keuntungan, serta lebih terjaga dari paparan COVID-19.

Dikutip dari laman resmi Honda Indonesia, (9/4/2020) program Honda Home Service saat ini didukung sebanyak 118 dealer di berbagai kota di Indonesia untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah masing-masing.

Pekerjaan servis yang dilakukan di rumah konsumen meliputi perawatan berkala mulai dari sampai dengan 100.000 km, serta perbaikan ringan seperti perbaikan karet wiper dan aki. Untuk perbaikan dan proses perawatan berkala yang membutuhkan peralatan khusus yaitu 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km, Honda menyediakan layanan Pick Up Service untuk menjemput mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat.

“Program Home Service kami hadirkan untuk memastikan kondisi mobil konsumen tetap dalam kondisi prima, juga mendukung anjuran pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar dan tetap tinggal di rumah.  Kami juga terus menghimbau konsumen kami untuk tetap parkir di rumah dan kami yang akan datang jika membutuhkan layanan kami.” tutur Denny MT, Service & Parts Assistant General Manager PT HPM.

>>> Tips Sederhana Agar Lap Microfiber Bisa Dipakai Dalam Waktu Lama

Prosedur kesehatan

Foto Teknisi Honda sedang melaksanakan tugas

Teknisi harus melalui prosedur kesehatan yang dianjurkan

Kaitannya dengan virus Corona (COVID-19) yang kini tengah merebak konsumen tidak perlu khawatir. Teknisi Honda yang dikirim ke rumah konsumen untuk melaksanakan tugas sudah melewati prosedur kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah. Teknisi dicek sebelum keberangkatan, lalu form hasil pemeriksaan akan disertakan hingga ke tempat tinggal konsumen. Selama pengerjaan, teknisi juga wajib mengenakan masker dan menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian interior mobil meliputi setir, transmisi, kursi, gagang pintu bagian luar dan dalam, area sekitar Switch Door Mirror, Lining Door dan lainnya.

Untuk mendapatkan layanan 3S melalui program Honda Home Service caranya cukup mudah, cukup  menghubungi dealer resmi Honda terdekat.

>>> Honda e Jadi Mobil Dengan Desain Terbaik Dari Red Dot Award 2020

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International