Nissan Leaf Laku Keras Macam Avanza-Xenia nya Eropa

10/10/2018 Arfian Alamsyah Pasar Mobil

Baru setahun diluncurkan Nissan Leaf telah menjadi idola baru penggemar otomotif ramah lingkungan di dunia. Di Eropa Nissan Leaf bahkan terjual dengan cepatnya hingga seolah tiada hari tanpa pembeli, puluhan ribu orang telah memilikinya secara resmi, sementara yang lain mengantre sampai mobil yang dipesan dikirim ke rumah. Wah Nissan Leaf bisa dibilang Avanza Xenia-nya Eropa.

gambar menunjukan sebuah mobil Nissan Leaf 2019 berwarna putih

Ini dia 'Avanza-Xenia' nya Eropa

Nissan Leaf menjalani debutnya di Eropa pada awal Oktober 2017 di kota Oslo Norwegia. Tak butuh waktu lama bagi Nissan Eropa untuk mendapatkan hasil luar biasa. Dilansir dari electrek.co, dari Oktober 2017 hingga Mei 2018 atau 8 bulan sejak diluncurkan di Oslo, New Nissan Leaf telah dipesan sebanyak 37.000 orang. Jika dihitung secara rata-rata, setiap 10 menit ada 1 unit Nissan Leaf yang terjual. Wah Nissan Leaf laku keras, macam Avanza-Xenia nya Eropa.

>>> Baca juga: Teknologi Variable Compression Engine Nissan Inovasi Maksimum Motor Bakar Saat Ini

Sebagai mobil baru yang 100% bertenaga listrik, New Nissan Leaf memang sangat diminati di negara maju. Tidak hanya oleh konsumen individu dan retail tapi juga konsumen korporasi. Mereka berperan penting terhadap penjualan dengan melakukan pembelian secara fleet lebih dari 8.000 unit. Penyebaran New Nissan Leaf di Eropa bisa dikatakan hampir merata mulai dari Austria, Belanda, Jerman, Perancis, Portugal hingga Spanyol. Bahkan di Norwegia dimana New Nissan Leaf diluncurkan, New Nissan Leaf menyandang status baru sebagai mobil penumpang paling laris nomor satu.

Tampak sebuah Nissan Leaf generasi pertama

Ini dia Nissan Leaf generasi pertama yang dijual di Eropa

Sebenarnya Nissan Leaf bukanlah produk terbaru di Eropa. Usai diluncurkan pada Desember 2010 di Jepang, Nissan Leaf mulai masuk pasar Eropa pada 2011. Namun kehadiran New Nissan Leaf pada awal Oktober 2017 lalu telah benar-benar mendongkrak penjualan secara signifikan. Awal Juni 2018 Nissan Eropa mengadakan seremoni terhadap pencapaian 100.000 unit Nissan Leaf secara keseluruhan.

>>> Baca juga: Review Dan Test Drive Nissan Terra 2.5VL 2018

Adalah Susana de Mena dari Madrid, Italia yang menjadi pembeli Nissan Leaf ke-100.000 di Eropa. Dalam penuturannya Susana mengatakan pencarian terhadap mobil listrik yang diimpikan sudah dimulai sejak dua tahun lalu sampai dia benar-bena menjatuhkan pilihan pada New Nissan Leaf dan membelinya di dealer Nissan Kota Madrid, Spanyol.

Tampak sebuah Nissan Leaf sedang di charge

Nissan Leaf memang mobil masa depan yang datang lebih cepat

"Saya sudah menghabiskan dua tahun mencoba mencari mobil listrik Saya tahu itu akan menjadi Nissan! Ketika saya melihat ada model baru dari LEAF, tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa itu akan menjadi sempurna. Suami saya dan saya setuju bahwa kualitas, harga, dan spesifikasi membuatnya tidak ada duanya," tutur Susana.

"Kami sangat sadar bahwa kami harus menghormati dan melindungi lingkungan, jadi kami tahu kami ingin mencapai 100% listrik. Di atas ini, mobil listrik memungkinkan kita sampai ke pusat Madrid ketika kendaraan biasa kadang-kadang dapat dibatasi karena masalah polusi." lanjutnya.

>>> Ingin membeli mobil Nissan terbaru, jangan abaikan daftar harganya yang ditawarkan di sini

Tampak sebuah Nissan Leaf generasi terkini

New Nissan Leaf mengalami perubahan cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya

Sebagai informasi, New Nissan Leaf mengalami perubahan cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya. Didukung baterai Lithium-ion 40 kWh, mobil ini bisa melaju hingga jarak 235 mil atau 378 km dalam sekali pengisian. Untuk mengisi kembali tidak dibutuhkan waktu lama, dari 0% hingga 80% hanya butuh 40 menit.

New Nissan Leaf juga sudah mengusung teknologi Nissan Intellegent Mobility dimana di dalamnya terdapat berbagai fitur dan teknologi terkini yang memungkinkan berkendara menjadi lebih mudah, lebih nyaman, dan lebih aman. Di Eropa, New Nissan Leaf dijual dengan harga berbeda tiap negara. Sebagai contoh di Inggris New Nissan Leaf dijual mulai £25,190 atau setara dengan Rp 501 juta hingga £28,390 atau setara Rp 565 juta. Sedangkan di Austria dijual mulai €35.600 atau setara dengan Rp 621 juta hingga €‪39.850‬ atau setara dengan Rp 695 juta.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca